Skip to main content

Cara Sukses Ngeblog Dalam Waktu Singkat Bagi Pemula

Para blogger pemula adalah orang yang baru dalam dunia blogging dan belum memiliki blog yang di monetisasi. Rata-rata blogger pemula berniat menjadi seorang blogger agar bisa kaya, seperti para master yang tiap bulannya bisa memperoleh jutaan bahkan puluhan juta. Namun, sering melakukan kesalahan dalam menapaki awal mula ngeblogging. Sehingga, sukses menjadi kaya tak kunjung menghampiri. Pada waktu lama akan mengalami titik jenuh, dan akhirnya memutuskan berhenti ngeblog.
Cara Sukses Ngeblog Dalam Waktu Singkat Bagi Pemula

Menjadi blogger yang sukses memang tidak mudah. Tapi, jika ditekuni dan dengan kerja keras, tidak mustahil Anda menjadi master berikutnya yang akan sukses. Banyak blogger pemula terlalu bernafsu agar cepat memiliki blog dengan visitor yang banyak dan menghasilkan uang yang banyak. Berpikir instans tidak baik bagi seorang yang akan terjun ke dunia blogging. Sebab, aturan mainnya akan banyak dilanggar, dengan harapan cepat dan cepat untuk meraih sukses.

Cara-cara yang baik akan menghasilkan kesuksesan yang memuaskan. Ngeblog juga, perlu cara yang sesuai, tidak asal-asalan saja. Dengan cara yang tepat, kesuksesan dalam ngeblog akan lebih cepat diraih. Malahan berpikir cara-cara instan justru memperlama dalam mendapatkan kesuksesan.

Cara Sukses Ngeblog Dalam Waktu Singkat Bagi Pemula

Berikut ini, beberapa cara ngeblog bagi pemula agar sukses dalam waktu yang singkat;

1. Persiapkan Domain dan Template yang Bagus

Sebelum memikirkan cara membuat artikel yang bagus, judul yang tepat, niche yang banyak pencariannya. Terlebih dahulu persiapkan domain beserta templatenya dengan baik. Domain tentukan sesuai dengan keinginan dan upayakan mencerminkan isi blog. Misalnya akan membuat blog tentang teknologi berkenaan dengan informasi tentang teknologi, maka buat domainnya 'infoteknologi dot com'. Anda dapat berkreasi dalam hal itu, menggunakan nama Anda juga tidak salah, yang biasa sering digunakan untuk blog gado-gado.

Baca juga: Tips Blog Gado-Gado Atau Campuran Menjadi Unggul dari Blog Spesifik

Setelah domain, maka berikutnya cari template yang bagus. Janganlah pakai yang gratisan, lebih baik gunakan template premium. Template yang dibeli juga bisa patungan dengan teman atau para blogger pemula lainnya, supaya lebih ringan biayanya.

Siapkan favicon dengan baik, lengkapi data blog mulai dari about, contact, privacy policy dan disclaimer. Bereskan dulu template yang dipakai sebelum memposting sebuah tulisan.

2. Update Postingan dengan Teratur setiap hari

Blog yang telah siap dibuat, postinglah artikel secara rutin tanpa putus-putus. Sehari bisa 1 atau 2 tulisan, yang penting ada update tiap harinya. Jangan pedulikan visitornya sudah berapa? fokus saja membuat konten yang berkualitas dan mempostingnya setiap hari, minimal satu artikel.

3. Buat Judul Artikel Jangan Asal-asalan

Dalam membuat judul artikel, lakukanlah research kecil-kecilan. Banyak cara yang bisa digunakan, yang paling sederhana bisa menggunakan pencarian google. Dengan melihat kata kunci dengan pencarian yang banyak, ini akan menguntungkan dalam meraup pengunjung ke blog.

Untuk isi konten, hindari plagiat murni dari blog orang lain. Buat saja tulisan apa adanya sesuai dengan kemampuan Anda, lama kelamaan gaya dan isi tulisan Anda juga akan berkembang. Menjadi diri sendiri, cara yang benar untuk maraih sukses dengan cepat.

4. Jangan Ganti Template

Para blogger pemula sering sekali tergiur dengan template-template baru. Apalagi banyak testimoni yang menunjukkan template tersebut is the best. Ketika sudah kepincut, lalu mengganti template lama dengan yang baru dan mengira hal tersebut sangat tepat. Padahal, keputusan tersebut akan berdampak pada 3 hal:
a. Menghilangkan artikel yang sudah terindex dengan baik dan masuk ke halaman top google.
b. Visitor akan mengalami penurunan
c. Menunggu waktu agar normal, yang itu tidak bisa dipastikan waktunya

Anda pemula, blog yang berumur jagung perlu nutri dan perawatan dengan baik, bukan mencabut tanaman tersebut, dan menggantinya dengan pohon jagung yang baru.

5. Backlink Internal

Kuatkan artikel dengan memasukkan link internal yang relevan. Cara ini juga mampu menaikkan visitor blog dengan baik.

6. Punya Target Visitor

Pemilik blog harus punya targetan visitor. Harus ada rencana, misalnya dalam kurun waktu 4 bulan, pengunjung blog harus menjadi 1k per harinya. Selama ngeblog 7 bulan harus mencapai 2k visitor, dan dalam waktu 10 bulan blog harus bisa tembus 5k per bulan.

Baca juga: Mau Rutin Gajian Dari Google Adsense Setelah 6 Bulan, Ikuti Tips Ngeblog Berikut Ini Bagi Pemula

Jangan pikirkan, cara mendaftar perusahaan periklanan untuk blog. Padahal visitor masih ratusan, ini akan memperburuk semangat Anda. Terus lihatin pendapatan minim tak kunjung naik, semangat nulispun menjadi kendor. Akhirnya target jumlah visitor tidak tercapai.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar