Skip to main content

Daftar Aplikasi Flip Gratis Biaya Admin Transfer Beda Bank

Transfer uang ke beda bank memakan biaya admin yang cukup besar, sekitar 6,5k uang harus terpotong di dalam rekening. Nah, jika transaksi beda bank cukup banyak, misalnya ada 10 transaksi saja, maka saldo di rekening akan berkurang sebesar 65 ribu. Uang segitu cuku besar, sudah bisa untuk makan sebanyak 4-6 kali.

Setiap orang akan kerepotan juga, jika mengantongi banyak debit card rekening, hanya untuk menghindari biaya admin saja. Kecuali memang seorang pembisnis yang volume transaksi melalui transfer saldo ATM cukup tinggi.

Saat ini banyak marketplace yang menyediakan berbagai macam pembayaran dan secara umum tersedia berbagai jenis rekening bank. Ini menjadi kemudahan bagi para pembeli dalam mentransfer uang, tanpa harus mengirimkan ke rekening bank yang berbeda.

Namun, masih banyak persoalan terkait biaya admin di banyak orang, karena berbedanya rekening yang ada. Transfer beda bank masih banyak dilakukan, apakah transfer ke rekening keluarga yang berbeda, pembayaran olshop pribadi yang biasa hanya ada 1 atau 2 rekening saja, transfer uang kuliah, dan lain sebagainya.

Kabar gembira bagi kita semua, saat ini sudah ada sebuah aplikasi yang memberikan solusi transfer uang tanpa biaya admin. Aplikasi tersebut bernama Flip. Dengan menggunakan aplikasi flip, maka jangan khawatir dengan biaya admin pada saat transfer beda bank. Aplikasi flip memberikan solusi nol rupiah biaya admin sampai pada biaya admin 2,5 ribu bagi yang ingin memilih prioritas. Bagi pengguna aplikasi flip yang ingin biaya admin nol, maka cukup daftar secara gratis. Namun, transfer yang dilakukan menunggu antrian yang ada. Berbeda dengan transfer prioritas, prosesnya lebih cepat.

Transfer yang dilakukan menggunakan aplikasi flip menggunakan kode unik. Sebagai contoh, transfer bank BNI ke BRI sebesar 500 ribu. Nantinya ada info rekening BNI Flip beserta besaran jumlah transfernya plus kode unik. Kode unik yang tersedia 375, maka jumlah keseluruhan transfer menjadi Rp. 500.375,-. Pemilik rekening BRI akan mendapatkan uang sebesar 500 ribu, dan kemanakah perginya jumlah kode unik tersebut? Kode unik yang juga Anda transfer, masuk ke dalam akun flip Anda. Keseluruhannya akan diakumulasi dan bisa diambil jika mencapai ambang batas (10 ribu).

Transfer melalui prioritas tidak gratis dengan keunggulannya yaitu pengiriman lebih cepat. Walau banyar sejumlah uang, namun bila dibandingkan dengan admin bank, masih lebih untung. Bandingkan 2,5k dengan 6,5k, yang berarti masih berhemat sebesar 4 k. Dengan kata lain, transfer secara prioritas juga gratis sebesar 4k tersebut.

Adanya aplikasi flip ini sangat membantu sekali dalam menghemat uang yang ada di rekening. Bahkan membantu bagi pengusaha kecil-kecilan yang hanya memiliki 1 rekening bank saja, untuk menggaet para pelanggannya.

Cara mendaftar akun flip gratis

#langkah 1
Masuk ke playstore lalu cari dengan kata kunci 'flip'. Jika sudah ketemu, klik tombol Install dan tunggu hingga aplikasi selesai terunduh.
install flip

#langkah 2
Isi form pendaftaran sesuai dengan data diri, dapat juga langsung login melalui akun Gmail atau Facebook. Jika memilih buat akun, maka perlu mengisi form data yang disediakan.
isi data flip

#langkah 3
Lakukan verifikasi akun dengan cara klik tombol mulai verifikasi. Verifikasi tersebut berawal dari nomor handphone pengguna dan kode unik akan dikirimkan oleh flip via SMS ke nomor yang tercantum. Setelah itu, segera masukkan kode uniknya dan klik tombol verifikasi. Proses verifikasi memakan waktu max 24 jam, namun biasanya sekitar +- 10 menit akun sudah terverifikasi dan siap untuk digunakan bertransaksi.

Lalu lengkapi data lainnya untuk verifikasi, berupa foto KTP, foto Wajah dan foto sedang memegang KTP.
verifikasi akun flip

#langkah 4
Done! Anda dapat melakukan transaksi ke bank yang berbeda tanpa biaya admin. Flip memberikan peluang bisnis tanpa repot punya rekening bank yang banyak. Nikmati transfer gratis biaya admin, Anda bisa lebih hemat tabungan.

Baca juga: Inilah Kekurangan Flip Saat Ini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar