Skip to main content

DDKoin Telah Terdaftar di Coin Market Cap, Apa Pengaruhnya?

Pada tanggal 30 Juli 2019 ini, ucapan selamat kepada para developer, manajemen dan founder DDKoin yang telah berjaya menghantarkan DDKoin sampai kepada Coin Market Cap. Sebab, tidak mudah bagi koin baru di dunia Cryptocurrency untuk bisa terdaftar di CMC (Coin Market Cap). Ingat tidak, bahwa DDKoin ini baru bermula ke publik tanggal 31 Mei 2019 kemarin, berarti ada sekitar 2 bulan target menuju CMC sudah tercapai. Alhamdulillah sekali, akhirnya DDKoin telah sukses mendunia.

Perlu dipahami bahwa, tidak semua projek koin bisa dengan mudah diterima atau terdaftar di CMC. Berikut ini, setidaknya syarat yang harus dipenuhi:

  1. Koin harus benar-benar riil koin/cryptocurrency/kripto token
  2. Harus terdaftar terlebih dahulu di Global Exchanger dunia, misalnya SIMEX, DOBI EXCHANGE, BITTRADE, dan lain sebagainya yang bertugas melaporkan volume transaksi selama 24 jam ke CMC.
  3. Minimal volume transaksi per hari harus mencapai $100.000
  4. Penentuan harga bukan dari besaran volumenya, melainkan berdasarkan Supply dan Demand.

Itu beberapa syarat sebuah koin bisa terdaftar di CMC, yang tentu ada beberapa syarat lainnya yang tidak disebutkan disini. Dari syarat yang ada diatas, DDKoin sudah mencapainya, bahkan telah melebihi target. Misalnya, minimal volume transaksi harus $100.000, sedangkan DDKoin bisa mencapai $300.000 transaksi perharinya, padahal masih berjalan 2 bulanan.

DDKoin merupakan koin baru, namun telah memiliki komunitas yang besar melalui projek bisnis sebelumnya yaitu Dinar Coin. Melalui dinarcoin tersebut, dimigrasikanlah ke DDKoin sebagai projek murni blockchain terdesentralisasi.

Pada saat ini, DDKoin sudah memiliki exchanger besar dunia diperingkaa 20an, ada SIMEX dan diperingkat 3 besar, ada DOBI EXCHANGE. Kedepannya, akan semakin banyak exchanger yang dimasukin DDKoin, baik level dunia ataupun level nasional. Misalnya di level nasional, ada INDODAX dan TOKOCYRPTO yang berada di Indonesia. Ini hanya butuh waktu saja, karena tentu ada sinkronisasi kode bahasa pemprograman yang harus dilakukan. Sehingga perlu waktu untuk hal tersebut. Nah, dalam waktu dekat ini, DDKoin juga akan rilis di COIN TIGER.

DDkoin telah masuk ke Global Exchanger, tidak cukup sampai disitu saja. Pencapaian yang lain adalah telah terdaftar di Coin Market Cap.Coin Market Cap seperti Nasdaq jika di bursa saham, di bursa kripto yang terbesar adalah CMC. Jika, DDKoin telah masuk ke CMC artinya koin ini telah diakui dan teruji sebagai mata uang digital yang punya nilai dimata dunia.

Pengaruh DDKoin terdaftar di CMC

Bila dibandingkan dengan exchanger, CMC lebih luas. Dalam exchanger, tentu hanya pengguna akun exchanger tersebut saja yang tahu tentang DDKoin. Misalnya, Anda nasabah bank BRI. Tentu jika ada informasi terbaru, maka para nasabah BRI saja yang tahu. Nasabah bank lain, sebut saja bank BNI, mereka tidak akan tahu. Bisa saja tahu, jika diberitahu, namun hal tersebut kurang meluas informasinya.

CMC sebagai sumber bagi semua pengguna, dapat melihat dengan jelas koin-koin yang terdaftar. Bahkan memudahkan untuk melihat potensi dari setiap koin yang ada. Data-data yang tercantum misalnya: harga koin, jumlah volume transaksi, grafik harga, web official, dan lain sebagainya, itu menunjukkan informasi kepada para pengguna atau pemain kripto.

DDkoin yang sudah berada dalam CMC, maka DDKoin akan mendunia. Pengaruh terbesarnya ada pada permintaan yang tinggi dan hal tersebut akan mempengaruhi harganya. Jika harga semakin meroket, semua pengguna yang menyimpan aset DDKoin akan diuntungkan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar