Skip to main content

Inilah Alasan Penyebab Harga DDKoin Turun Atau Anjlok

Alasan Penyebab Harga DDKoin Turun Atau Menjadi Murah
Naik dan turunnya harga DDKoin itu hukum alam dalam cryptocurrency. Semua uang kripto mengalami naik dan turunnya harga, sebab faktor utamanya ada pada demand dan supply. Ada saatnya demand naik dan ada saatnya turun, yang naiknya berbanding lurus dengan ketersediannya di pasar (supply). Stakeholders DDKoin yang merasa kecewa karena turunnya harga, pada saatnya nanti akan tersenyum bila harga meroket. Tapi memang diakui, bahwa kekecewaan tersebut lebih dikarenakan rasa cemburu kepada stakeholders baru. Sebab, SH baru lebih gampang membeli DDK, dengan demikian merekapun dengan mudah mengejar jumlah koin yang dimiliki SH lama.

Abaikan problem perasaan, yang seharusnya SH lama lebih mahir dari SH baru dalam mempromosikan dan mengedukasi DDKoin. Tidak menjadi alasan kuat untuk hanya berdiam diri saja, sedangkan orang lain beraksi setiap hari. Peluang terbuka untuk siapapun, baik SH lama maupun SH baru. SH barupun muncul itu karena SH lama yang melakukan action.

Poin penting sederhana yang harus dipegang dalam bisnis DDKoin ini sangatlah simpel, jangan jual dengan harga modal. Jika Anda, beli DDK seharga 3 juta, maka jangan jual dibawah harga tersebut. Jika beli dengan harga 1 juta, maka jual pada saat lebih dari 1 juta, 1,2 juta, 1,5 juta dan seterusnya. Toh, saat ini semua SH bisa menikmati hasil mining DDKoin baru dengan melakukan staking dan voting. Ini yang perlu disyukuri, berapun harga DDKoin, tiap bulan punya penghasilan.

Perbincangan harga tidak ada habis-habisnya, padahal naik dan turunnya harga DDKoin itu permasalahan waktu saja. Pada waktunya nanti supply DDKoin sangat sedikit, disanalah waktunya DDKoin harganya melambung atau pada waktu demand meledak maka harga juga akan melambung. Supply yang dari waktu ke waktu semakin sedikit dipasar, itu sudah dijalankan dalam platform DDK. Yang profit mulai dari 10%, kemudian menurun ke 8%, lalu ke 6%, kemudian ke 4% dan menjadi 2% sampai habis total distribusi sebesar 45 juta DDKoin. Pada saat di 2%, maka yakinlah harga DDKoin sudah diatas dari harga saat ini.

Baca juga: Mind Set Keuangan! DDKoin (Digital Aset) Lebih Baik Daripada Rupiah (Fiat Money). Benarkah?

Turunnya harga DDKoin ini sangat mudah untuk ditelusuri. Berikut ini alasan harga DDKoin turun pada saat sekarang ini:

1. Adanya Airdrops 2% (900 ribu DDKoin)

Program airdrops sudah menjadi hal umum bagi semua projek kripto. Tujuannya supaya komunitas semakin berkembang. Dengan adanya airdrops setiap SH akan bersemangat mencari atau merekrut member baru. Bagi yang mempu mempromosikan, maka akan memperoleh sebesar 10% dari total pembelian. Artinya, jika ada orang yang berhasil mendaftarkan member baru melalui link referral, maka ia berhak mendapatkan koin gratis. Misalnya, ada SH baru membeli 100 DDKoin, maka otomatis akan memperoleh koin gratis sebanyak 10 DDKoin. Nah, jikapun harga DDKoin itu rendah, maka kebanyakan orang akan menjualnya, dengan alasan kan yang dijual koin gratis. Tuh, makanya koin makin banyak beredar dipasaran, yang tidak dibarengi dengan demand yang cukup.

Dalam mendapatkan airdrops (koin gratis), para SH juga bisa dengan cara membuat akun baru yang distake melalui akun utamanya. Misalnya, ada SH yang memilki 1.000 DDKoin, profit sebulan saat ini sebesar 10% (100 DDKoin). 100 DDKoin sebagai profit tersebut kemudian di stake kembali dengan meletakknya di bawah akun utama atau membuat akun baru. Dengan cara itu, maka akan mendapatkan airdrops sebesar 10% juga (100 x 10% = 10 DDKoin). 10 DDKoin karena itu merupakan airdrops, maka banyak SH juga langsung melakukan penjualan, berapapun harganya. Inilah mengapa, saat ini DDKoin banyak bertebaran dikarenakan airdrops yang berdampak pada demand lebih sedikit dabandingkan dengan supply.

2. Profit Bulanan 10%

Bagi pemiliki DDKoin, selain dapat menikmati dari keuntungan naiknya harga koin. Hal yang unik dalam mining DDKoin adalah platform yang super canggih. Platform DDK saat ini memberikan besaran mining 10%. Itu tentu jumlah yang cukup besar bukan! Banyangkan saja, bila punya 1.000 DDKoin, tiap bulannya mendapatkan 100 DDKoin. Besaran profit yang ada itu, akan membuat peredaran jumlah DDKoin semakin banyak dipasaran, akibatnya harga akan turun, apalagi SH melakukan penjualan karena desakan ekonomi, jualnya pun asal-asalan, yang penting berduit tiap bulan.

3. Tidak Bertransaksi Melalui Global Exchanger

Banyak SH Ddkoin yang masih melakukan deposit atau withdraw dengan peer to peer (p2p). Walau cara tersebut lebih menguntungkan, tapi berdampak buruk pada report di GE. Koin yang telah terdaftar di GE, dengan mudah terlihat oleh SH baru atau pemain kripto yang ada seberapa besar volume transaksi DDKoin tersebut. Ini bukanlah persoalan harga rendah atau tinggi. Bagi para trader, koin dengan besar volume transaksilah yang berpotensi besar dalam mencari untung.

Nah, SH yang tidak melakukannya transaksi di GE, sangat disayangkan sekali karena tidak tercatat dalam laporan transaksi GE. Padahal hal tersebut jika dilakukan semua SH, yaitu deposit atau withdraw melalui GE, maka akan menaikkan demand terhadap DDKoin, yang berdampak harga DDKoin semakin meroket.

4. Kurang Mencintai DDKoin

Rasa cinta terhadap DDKoin harus dibangun oleh setiap SH. Jangan mencintai koin-koin selain daripada DDKoin. Jika itu diterapkan, tentu akan ada rasa sayang bila harus menjual aset tercinta dan jikapun harus dijual, hanyalah sekedar untuk kebutuhan terpenting saja. Cinta yang mendalam terhadap DDKoin, akan menciptakan supply yang sedikit. Dengan cintu itu juga, SH akan banyak yang melakukan HOLD.

Saat ini masih banyak SH yang terbagi-bagi cintanya. Ada yang mengorbankan DDKoin demi bitcoin misalnya, atau demi etherium misalnya. Yach, gimana nggak turun harga DDKoin?

5. Ubah Mind Set

Banyak yang stress, lalu panic sale. Stress mikirin kapan harga DDKoin naik dan makin stress lihat harga DDKoin makin turun. Padahal platform DDK itu sangat sangat logic, seolah-oleh sudah memberi gambaran bahwa “belilah DDKoin sebanyak-banyaknya saat ini di harga yang murah, karena pada waktunya nanti (supply sedikit) harga DDKoin akan mahal. Bagi yang jor-joran jual dan jual, silahkan saja. Sebab ada waktunya, ada penyesalan mengapa dulu saya jual!”

Baca juga: Dapatkan Uang Gratis Tiap Bulan Dengan Membeli DDKoin

Banyak yang berpikir profit ya jual, ada airdrops ya jual, makanya harga ya turun. Coba diubah menjadi hold dan hold (simpan dan simpan), lalu berpikir pada waktunya nanti akan ada hasil yang memuaskan, karena harga jualnya sangat mahal (setidaknya harga lebih dari harga modal) dengan jumlah DDKoin sesuai harapan yang siap dijual.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar