Skip to main content

Pengertian Futuristik Dan Contohnya

Pengertian Futuristik Dan Contohnya
Sering kata futuristik digunakan orang dalam menyampaikan istilah terkait dengan arsitektur yang selalu berkembang. Bagi yang memahaminya, tentu penggunaan kata tersebut dapat dicerna dengan baik. Tapi, bagi yang belum mengerti, maka akan sedikit membingungkan bagi yang mendengarnya.

Futuristik dapat diartikan dengan sesuatu yang bersifat atau berkaitan dengan masa depan. Apapun yang sifatnya baru, modern dan belum pernah ada sebelumnya. Salah satu yang berkenaan dengan itu adalah bangunan (bagian dari arsitektur), karena bagunan akan selalu mengikuti perkembangan zaman kehidupan manusia. Semua orang bisa lihat, bagaimana bangunan yang dibuat oleh manusia dari waktu ke waktu, yang kini sudah ada bangunan yang menjulang setinggi 1.000 meter ke langit.

Contoh lainnya dapat dilihat pada kendaraan, mobil saat ini terus mengalami inovasi. Dengan berbagai kemewahannya, terdesain dari rancangan untuk menampilkan citra masa depan yang wah. Tapi, juga jangan heran, ketika ada kendaraan masa depan yang akan menggantikan mobil yang menjadi barang mewah saat ini. Sudah ada mobil terbang yang berhasil diciptakan, kabarnya jepang telah merilis ciptaannya tersebut, dan akan diditribusi di tahun 2020 mendatang, yang pada tahun 2025 direncanakan mobil terbang tersebut sudah bisa mengangkut barang-barang kebutuhan.

Ide manusia juga selalu mengarah atau berorientasi pada masa depan, hal itu juga dapat dikatakan futuristik. Tapi belum ada ahli yang mengungkapkan itu, sehingga dapat didefisinikan bahwa futuristik hanya untuk produk yang terlihat atau hasil dari ide masa depan manusia. Jika, sekedar ide atau gagasan tanpa adanya karya, maka itu belum dapat dikatakan futuristik.

Tulisan ini, dikutip dan disimpulkan dari beberapa sumber. Bila ada definisi dari para ahli terkait dengan pengertian futuristik, tentu dapat juga dijadikan sebagai sumber rujukan bagi Anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar