Skip to main content

Resep Manjur Obat Kelenjar Getah Bening di Leher

Resep Manjur Obat Kelenjar Getah Bening di Leher
Kelenjar getah bening adalah organ tubuh yang berfungsi untuk menjaga imunitas atau daya tahan tubuh. Dalam tubuh manusia, ada ratusan kelenjar getah bening yang tersebar dari kepala hingga ke kaki. Kelenjar getah bening ini, ada di dalam bagian tubuh manusia yang mempunyai bentuk bulat dan dilingkupi oleh kapsul jaringan ikat. Kelenjar getah bening juga merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh manusia yang dapat membantu melawan infeksi, baik disebabkan oleh bakteri, virus, atau lainnya. Jika terjadi infeksi, kelenjar getah bening akan membengkak untuk memberikan tanda. Sesudah infeksi mereda, kelenjar getah bening akan mengempis dengan sendirinya.

Dilansir dari wikipedia, bahwa Kelenjar getah bening atau KGB merupakan bagian dari sistem pertahanan tubuh kita. Tubuh kita mempunyai kurang lebih sekitar 600 kelenjar getah bening, namun hanya di daerah submandibular (bagian bawah rahang bawah; sub: bawah;mandibula:rahang bawah), ketiak atau lipat paha yang teraba normal pada orang sehat.

Baca juga: Obat Herbal Manjur (Vermint) Sakit Tipes Dan Demam Pada Anak Dan Dewasa

Terbungkus kapsul fibrosa yang terdapat kumpulan sel-sel pembentuk pertahanan tubuh dan merupakan tempat penyaringan antigen (protein asing) dari pembuluh-pembuluh getah bening yang melewatinya. Pembuluh-pembuluh limfe akan mengalir ke KGB sehingga dari lokasi KGB akan diketahui aliran pembuluh limfa yang melewatinya.

Oleh sebab dilewati oleh aliran pembuluh getah bening yang bisa membawa antigen (mikroba, zat asing) dan mempunyai sel pertahanan tubuh maka apabila ada antigen yang menginfeksi maka kelenjar getah bening bisa menghasilkan sel-sel pertahanan tubuh yang lebih banyak untuk menangani antigen tersebut sehingga kelenjar getah bening membesar. Pembesaran kelenjar getah bening bisa berasal dari penambahan sel-sel pertahanan tubuh yang berasal dari KGB itu sendiri seperti limfosit, sel plasma, monosit dan histiosit, atau karena datangnya sel-sel peradangan (neutrofil) untuk menangani infeksi di kelenjar getah bening (limfadenitis), infiltrasi (masuknya) sel-sel ganas atau timbunan dari penyakit metabolit makrofaga (gaucher disease)

Dengan mengetahui lokasi pembesaran KGB maka Anda bisa mengerahkan kepada lokasi kemungkinan terjadinya infeksi atau penyebab pembesaran KGB.

Pengobatan kelenjar getah bening yang berada di leher dapat ditanangi secara medis. Dengan mendatangi pihak dokter, kemudian melakukan konsultasi, yang berlanjut kepada pengobatan. Akan tetapi, yang namanya obat, tentu beragam macamnya. Banyak pengobatan secara herbal yang juga terbukti manjur dalam menangani penyakit ini.

Pada bahasan ini, obat yang ditawarkan merupakan obat herbal yang diracik dari pengalaman banyak orang yang telah sembuh. Mudah-mudahan Anda yang menderita penyakit ini, bisa serasi dengan resep obat berikut ini:

Resep Manjur Obat Kelenjar Getah Bening di Leher

A. Obat untuk ditempel pada benjolan kelenjar getah bening

- Bawang merah tunggal 3 siung
- Bawang tiwei/dayak 5 siung
- 1 sendok teh gula pasir putih

Pengolahan:
Bahan 1 dan 2 diparut, kemudian dicampur dengan gula pasir. Tempelkan tepat pada benjolannya dengan ditutupi daun pisang muda, lalu ikat dengan kain tempelan tersebut. Gunakan di waktu tidur malam.

B. Obat untuk diminum

- 7 siung bawang tiwei/dayak
- Gula aren asli secukupnya
- 2 gelas air bening

Pengolahan:
Rebus bawang tiwei/dayak dengan 2 gelas air. Lalu campurkan dengan gula aren, aduk sampai rata dan mendidih. Diminumkan setelah dingin dan lakukan 2/3 x sehari

Baca juga: Pengobatan Kencing Batu dengan Cara Timur dan Barat

Itulah resep manjur untuk mengobati penyakit kelenjar getah bening di leher. Anda bisa mencobanya tanpa perlu khawatir, sebab bahan yang digunakan diracik secara alami/herbal

Sumber: media sosial
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar