Skip to main content

Tips Withdraw DDKoin (Pencairan DDKoin) Dengan Cepat Dan Potongan Lebih Rendah Di Exchanger Simex

Stakeholder DDKoin kapanpun dan dimanapun dapat melakukan deposit maupun withdraw (pencairan DDKoin) dari pada saldo liquid di exchanger yang sudah diseranaikan. Untuk saat ini ada 2 exchanger yang terhubung yaitu Simex dan Dobi. Pada kesempatan ini tips yang akan diberikan BacaNulis.com terkait withdraw dengan exchanger Simex.

Banyak pemilik DDKoin merasa takut jika withdraw melalui exchanger Simex, disebabkan prosesnya agak lama, sehingga perubahan harga bisa menurunkan nilai pertukaran koin yang dimiliki dan adanya potongan dari para exchanger yang juga akan mengurangi uang yang di peroleh.

Padahal salah satu cara menaikkan demand DDKoin, ya banyakin volume transaksi di global exchanger. Namun, disayangkan stakeholder masih banyak melakukan transaksi untuk deposit dan withdraw melalui peer to peer, dengan alasan yang wajar yaitu berkurangnya uang yang diterima saat withdraw melalui Simex atau yang lainnya. Apalagi jika yang di withdraw jumlah koinnya sedikitnya, yang ada dipikiran uang yang diperoleh sedikit, tapi potongannya yang gede.

Jangan takut untuk withdraw di simex, karena sebenarnya potongannya tidak besar-besar amat, waktunya juga gak lama-lama banget, bahkan bisa lebih untung jika tahu tipsnya. Withdraw melalui exchanger Simex menunjukkan Anda benar-benar DDKoiner atau Crypto Player, yang nampak lebih elegan daripada tawar-tawar aset ke teman, leader, sub-TD, TD atau Manajemen.

Tips Withdraw DDKoin (Pencairan DDKoin) Dengan Cepat Dan Potongan Lebih Rendah Di Exchanger Simex

Berikut ini tips lebih cepat withdraw DDKoin di Simex dan potongan lebih rendah dengan pair ke koin yang tepat. Saat ini sistem memang masih terlalu banyak langkah, pemilik maunya DDKoin langsung pair saja ke Rupiah. Tapi, inilah proses belajar dan mengenal dunia cryptocurrency, yang ke depannya. Mungkin orang tidak perlu lagi harus pair ke rupiah, sebab dengan koin crypto dapat melakukan berbagai transaksi.

Baca juga: Cara Membuat Akun Simex, Sebagai Salah Satu Global Exchanger DDKOIN

#tips 1: Cek Jam Kerja Proses Withdraw DDKoin

Lihat jam kerja exchanger dalam memproses pencairan (withdraw). Proses withdraw DDKoin, mulai dari Mainnet DDK ke Simex (Exchanger Internasional) ke Indodax (exchanger Indonesia). Fokus saja ke Indodax sebagai proses akhir masuknya uang ke rekening. Dari keterangan yang ada, proses withdraw rupiah di akun Indodax ke rekening jangan melewati jam 12.00 WIB (jam 12 siang). Artinya, jangan lakukan withdraw lewat jam tersebut, karena prosesnya melalui kliring yang mungkin akan diproses di hari kerja besoknya. Walau ada beberapa teman termasuk BacaNulis.com sendiri melakukan transaksi lewat jam tersebut, namun tetap di proses di hari itu juga. Transaksi jam 14.53 WIB permintaan withdrawal dilakukan dan pada jam 15.30 duit sudah masuk ke rekening (konfirmasi sukses dari Indodax).

Nah, oleh sebab itu perkirakan waktunya ya. Pastikan DDKoin sudah masuk di Simex pagi hari, yang kemudian pair ke koin lain, lalu kirim ke akun Indodax Anda. Usahakan saat melakukan withdrawal tidak melewati jam 12.00 WIB.

#tips 2: DDKoin pair to Etherium

Jika ingin withdraw dengan cepat dan fee lebih rendah, sebaiknya gunakan etherium. 2 alasannnya:

1. Volume besar

Volume yang besar, akan mempercepat proses withdraw yang dilakukan. Demand terhadap etherium cukup tinggi dan klasifikasinya barada di urutan nomor 2 setelah bitcoin. Sehingga, pada saat pair ke rupiah, tidak lambat atau terkendala pada demand. Dengan begitu, pair akan lebih cepat dan itu akan mengurangi resiko naik turunnya harga yang signifikan.

2. Fee to Send

Setelah DDK pair ke etherium. Langkah berikutnya mengirim etherium di simex ke indodax. Fee yang dikenakan sebesar 0,005 eth. Nah jika, harga etherium 2,5 juta maka fee = Rp. 12.500,-. Nah masih cukup kecil, jika dibandingkan dengan menggunakan bitcoin. Harga BTC = 150 juta, fee = 0,0005, maka 150 juta x 0,0005 = Rp. 75.000,-, artinya fee saja sudah 75 ribu, belum lagi potongan dari indodax saat melakukan pencairan ke rekening bank, yang besarannya minimal 25 ribu sampai 1%.

Baca juga: Perbedaan Program Airdrop 1.0 Dengan Airdrop 2.0 DDKoin

#tips 3: Perhitungan

Jika diperhitungkan maka sebenarnya proses withdraw ini hanya memakan max 2 % saja. Dan hal tersebut bisa diminimalisir lagi, jika Anda sedikit meluangkan waktu untuk trading. Butuh waktu hanya sehari saja, sudah bisa menutupi potongan yang ada.

Nah, misalkan total pencairan sebesar 3 juta dan fee 2%, penerimaan bersih sampai ke rekening sebesar Rp. 2.940.000,- dengan potongan berjumlah 60 ribu. 60 ribu itu tergolong kecil dari profit yang didapat daripada yang diberikan DDK. So, jangan merasa ragu untuk melakukan withdraw ataupun deposit melalui exchanger.

#tips 4: Waktu Withdraw

Proses mulai dari mainnet ke simex, lalu ke indodax sampai pencairan ke rekening bank. Diperkirakan max 4 jam saja, proses transfer etherium simex ke indodax sekitar 1 sampai 2 jam. Dan pencairan rupiah dari indodax ke rekening berkisar 30 menit hingga 1 jam.

Lakukan transaksi secepat mungkin, jangan tunggu dan cek harga di akun simex. Lalui saja tahapannya sampai di indodax. Ketika di indodax sudah masuk etherium dari simex. Maka, mulailah berhitung, dan juallah etherium diharga yang tepat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar