Skip to main content

Wanita Perlu Tau! Ini Lho Kriteria Cowok Yang Tepat Dijadikan Suami

Wanita Perlu Tau! Ini Lho Kriteria Cowok Yang Tepat Dijadikan Suami
Tulisan ini diambil dari pengalaman atau bukti empiris beberapa orang yang sudah menikah. Banyak cerita yang beragam dari kalangan pasutri, mulai dari yang stres hingga ke ranah perceraian. Langgengnya sebuah ikatan harus memiliki sebuah dasar. Tanpa dasar yang jelas, maka sangat rentan mengalami keretakan di dalam hubungan yang sudah terjalin. Bayangkan saja, banyak hubungan yang sudah terjadi dan pada akhirnya berujung pada penyesalan. Menjadi sebuah pertanyaan, mengapa itu terjadi?

Sebelum menjalin sebuah hubungan yang panjang, sangatlah perlu meperhatikan hal-hal yang menjadi penguat sebuah ikatan. Jangan sampai, hawa nafsu membutakan segalanya, kemudian beralibi atas nama cinta. Menurut Mr. Hadinata bahwa "cinta itu bisa datang setiap saat dan pergi kapanpun dia mau. Tidak ada kekuatan cinta yang kokoh tanpa ada sebuah pengorbanan. Pada titik  pengorbanan yang mana, yang Anda sudah lakukan atas nama cinta?. Terkadang banyak orang yang sudah mengabaikan orang yang mencintainya, untuk memperoleh cinta yang baru".

Cinta itu bisa dibangun oleh siapa saja. Buktinya, saat orang sedang jatuh cinta, mereka awalnya tidak saling mengenal, tidak saling bertemu, dan tidak tau latar belakang masing-masing dari mereka. Sehingga, tidak perlu buang-buang waktu dan energi untuk mencintai seseorang yang tidak patut dicintai. Bahasa sederhananya, jangan salah mencintai, sebab cinta yang terlanjur salah akan membawa jurang kehancuran dan itu dilakukan dengan sadar, bahkan tanpa penyesalan.

Dalam memilih sosok yang patut dicintai sebenarnya tidaklah sulit. Banyak wanita yang merasa sulit menemukan sosok calon idamannya, karena membentuk mind set dari awal yang dominan material. Misalnya; cari sosok yang ganteng seperti khritik roshan, pebisnis sukses seperti sandiaga uno, kaya seperti raffi ahmad, kriteria material ini tidak semua cowok dapat raih. Sehingga, hal tersebut mempersempit calon yang seharusnya masuk ke dalam kriteria cowok idaman.

Oleh karena itu, buat kriteria cowok idaman itu kepada sesuatu yang semuanya dapat diraih. Misalnya: tidak suka marah. Tipe cowok yang tidak suka marah, bukan tergantung duitnya, bukan pula karena tampangnya, karena ia mampu bersabar. Mau dibilang jelek, mau itu cowok miskin, kriteria cowok sabar itu bisa diraih oleh semua cowok, jika ada kemauan.

Jika membuat kriteria cowok terkait material, boleh-boleh saja. Tapi, jangan menjadi hal yang utama, jadikanlah kebaikan hati sebagai dasar yang paling kuat bagi kita untuk mencintainya. Dengan begitu, dalam keadaan apapun yang biasanya terkait dengan material (miskin, tidak tampang, dan dari kalangan bawahan), maka sebuah cinta tidak akan pudar. Karena, kebaikan hati seseorang itu akan abadi tertanam dalam dirinya, sedangkan bentuknya material, suatu saat bisa hilang dan rusak, pada saat itulah cintapun akan ikut lenyap.

Baca juga: Motivasi Kerja Dari Seorang Istri Untuk Suami Hingga Sukses

Jangan salahkan siapapun jika Anda salah dalam mencintai, karena itu merupakan hak diri Anda. Tapi cobalah, selalu memperbaiki diri, mungkin suatu saat Anda bisa mencintai sosok yang patut dicintai.

Pada bahasan kriteria cowok yang tepat dijadikan suami, itu berhubungan erat dengan immaterial seseorang. Mari bagi wanita, cek kriterianya berikut ini:

1. Tidak Suka Marah

Bagi seorang cowok, sifat marah sangat sulit dikendalikan. Dalam perkara tertentu, sifat marah dapat muncul dengan cepat dan meredah saat emosinya telah diluapkan. Bagi wanita yang mendapatkan cowok pemarah haruslah selalu berhati-hati, jangan sampai memancing kemarahannya keluar. Mulai dari perkataan, penyajian tingkah laku, dan juga candaan harus dikontrol dengan baik. Nah, capek dech! dapat cowok yang suka marah.

Cowok yang tidak suka marah merupakan sosok tepat menjadi idaman para wanita. Emosinya dapat diluapkan dalam sebuah nasehat-nasehat yang baik dan mendidik wanitanya. Karena ia faham betul, bahwa jika marah itu tidak ada gunanya sama sekali, bahkan akan melukai hati wanita yang dicintainya.

Banyak cowok yang sok perkasa maunya melampiaskan dengan sebuah kemarahan. Jika ia marah, kemudian wanita menjadi takut, iapun merasa hebat dengan hal tersebut. Bagi cowok yang tidak suka marah, ia lebih suka dengan menaklukan wanita dengan kelembutan.

2. Pekerja cerdas dan tekun

Cowok harus punya sebuah pekerjaan dan itu sebuah bukti bahwa ia cinta terhadap wanitanya. Tapi bukan sekedar bekerja terus-terusan sampai lupa waktu bersama keluarga. Cowok tipe pekerja bukan harus dituntun dengan keras, pagi, siang dan malam cari duit. Sebuah kecerdasan perlu dimiliki seorang cowok untuk bisa mengatur pekerjaan yang baik untuk dirinya dan keluarganya. Misalnya di zaman modern ini, memilih pekerjaan menjadi seorang editing video di youtube. Hasilnya lumayan dan waktu luang untuk keluarga lebih banyak, serta kehidupan sosial dengan warga juga lebih terjalin dengan baik.

Pekerjaan apapun selagi itu baik harus juga ditekuni. Dengan ketekunan hasilnya akan memuaskan. Cowok yang tekun merupakan sosok yang pantas untuk dicintai. Tidak jarang cowok yang kurang tekun dalam menjalani sebuah pekerjaan atau usaha, sehingga tujuan pekerjaannya menjadi tidak jelas.

3. Taat ibadah

Seorang cowok yang taat ibadah akan faham bagaimana ia memperlakukan seorang wanita sesuai tuntunan Tuhan. Cowok seperti ini, bahkan saat cintanya mulai pudarpun, ia tetap memperlakukan wanitanya dengan sangat baik. Sehingga, wanita tersebut selalu merasa terus mendapatkan bunga-bunga cinta.

Baca juga: Inilah 9 (Sembilan) Alasan Anjuran Untuk Menikah Bagi Seorang Muslim

Seorang cowok tau, dengan taat beribadah, berarti semakin harus perhatian dengan istrinya. Karena itu bagian dari sebuah ibadah. Lihatlah hasil dari cowok yang taat, ia akan terus menaburkan bunga-bunga cinta kepada wanitanya. Oleh karenanya, bagi seorang wanita sosok sepertinya sangat pantas untuk dicintai.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar