Skip to main content

12 Tips Sukses Daftar Adsense

Untuk mendaftarkan blog baru menjadi partner adsense tidaklah sulit. Yang sulit itu menjadi sukses dengan adsense mendapatkan puluhan juta perbulannya. Perlu kerja motan dan pantang menyerah dalam mengembangkan sebuah blog. Tapi, memang banyak pemilik blog kesulitan mendapatkan persetujuan dari adsense. Padahal blog yang didaftarkan dirasakan sudah ok. Visitor sudah lumayan dan tulisan juga ori.
12 Tips Sukses Daftar Adsense

Sebuah blog baru yang didaftarkan ke adsense harus benar-benar mematuhi kriteria yang diminta oleh adsense. Apalagi saat sekarang ini, semakin banyak kompetitor blog yang ada, membuat pihak adsense sendiri lebih memfilter blog yang terbaik untuk dijadikan sebagai mitranya.

Blog yang dibangun sepenuh hati, lebih berpotensi mendapatkan persetujuan lebih mudah dari adsense dan tidak hanya itu, blog itu punya potensi besar membawa kesuksesan. Pengalaman banyak blogger, dimulai dari membuat blog. Setelah itu mencoba berpartner dengan GA. Tidak peduli berapa kali email penolakan yang dikirim. Yang pada akhirnya balasan email ke bebera kali tersebut membuahkan senyuman yang berisi persetujuan bermitra sebagai publisher google. Kemudian, perjuangan tidak berhenti disitu saja. Selanjutnya, bagaimana mendapatkan penghasilan setiap bulan dari adsense? dan itulah tantangan sesungguhnya.

Sukses daftar adsense dalam kategori mudah sampai sedang. Banyak para blogger mudah mendapatkan persetujuan adsense. Tapi berhenti disebabkan penghasilan yang kecil. Memang, di approve oleh adsense menjadi kabar gembira dan semangat untuk terus update konten. Namun, blog yang minim visitor jangan berharap banyak mendapatkan hasil yang besar.

Baca juga: Sabar dan Konsisten, Kunci Sukses Publisher Adsense

Bagi pemula, berikut ini 14 tips sukses daftar adsense. Cukup mudah, bila diikuti jaminan 75% ke atas blog yang didaftarkan akan di approve.

1. Buat tulisan yang ori dari tulisan sendiri. Jangan rewrite tanpa mengembangkannya atau melengkapi isi dari sumbernya. Jika rewrite, maka harus mengambil setidaknya 2 sumber.

2. Postingan blog minimal 5, yang masing-masing tulisan tersebut sudah tertaut dengan label/menu.

3. Lengkapi blog dengan privacy policy, disclaimer, about, sitemap dan contact.

4. Setiap postingan blog verifikasi di google webmaster dan tunggu sampai 2 hari.

5. Cek postingan, apakah telah tersubmit di google atau belum. Bisa cek langsung di mesin pencarian google, dengan mengketikkan judul postingan blog.

6. Gunakan gmail yang belum pernah didaftarkan ke google adsense.

7. Gunakan template blog premium yang menyediakan slot iklan, seperti; kompi flexible, viomagz, kontenmagz, igniel, arlina, dan lain-lain.

8. Gunakana KTP yang belum pernah didaftarkan ke adsense (banned) untuk pengisian data pendaftaran.

9. Selama proses pengajuan adsense jangan ganti template atau otak atik template.

10. Jangan membuka akun adsense lain di laptop/pc yang sedang didaftarkan adsense

11. Jangan keluar masuk akun blog terlalu sering.

12. Jika sudah di approve adsense, langsung saja aktifkan ads.txt, supaya blog tidak terkena pelanggaran ads.txt.

Baca juga: Cara Sukses Ngeblog Dalam Waktu Singkat Bagi Pemula

Itulah 12 tips sukses daftar adsense yang bisa dipraktekkan. Tetap semangat dan teruslah mencoba.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar