Skip to main content

3 Kuntungan Seorang Blogger Dengan Memiliki Blog Bervisitor Banyak

Menjadi seorang blogger dengan memiliki blog bervisitor banyak, mulai ribuan sampai puluhan ribu sangatlah sulit. Bukan hanya dituntut untuk menyajikan kualitas konten yang ok, tetapi juga harus bersaing dengan blog-blog besar, yang mereka sudah lama berkecimpung di dunia blogging, bahkan bidikan niche kecil-kecil juga sudah digarapnya. Jadi, menjadi seorang blogger sukses dengan banyak pengunjung hanya bisa diraih oleh seorang pejuang. Tidak main-main, lelah yang dirasakan dan waktu yang dihabiskan untuk bisa meraih target yang diharapkan, sungguh butuh perjuangan.
3 Kuntungan Seorang Blogger Dengan Memiliki Blog Bervisitor Banyak

Namun, dibalik usaha dan perjuangan tentunya ada sebuah hasil dan keuntungan yang bisa didapatkan. Sudah tentu enak sekali, jika blog yang dimiliki sudah bervisitor banyak. Ya, untuk kategorinya sederhana saja, rank global di alexa berkisaran 700 ribu ke bawah, itu sudah masuk ke dalam kategori blog yang banyak visitornya pada tingkat awal.

Baca juga: Panduan Sukses Yang Harus Dilakukan Seorang Blogger Pemula Agar Trafik blog Terus Naik Dan Tidak Down

Banyak sekali tentunya keuntungan bagi pemilik blog yang bervisitor. Yang pada umumnya di peroleh dari kemitraan pemasangan iklan. Tapi, bila di lihat lebih jauh, pendapatan iklan hanya salah satunya saja. Setidaknya ada 3 keuntungan seorang blogger dengan memiliki blog bervistor banyak:

1. Keuntungan dari Kemitraan Iklan

Blog yang sudah banyak pengunjungnya, siapa sih yang tidak melirik dan tertarik untuk memasang iklan di sana? Banyak sekali pihak ketiga yang memberi layanan periklanan kepada sebuah blog. Yang paling besar untuk saat ini adalah Google Adsense. Tapi, selain GA masih banyak lagi mitra periklanan pihak ketiga. Dengan menjadi mitra GA, secara otomatis pemilik blog akan mendapatkan iklan layanan GA dari para Advertiser. Dan pemilik blog pun mulai mendapatkan pundi-pundi penghasilan.

Iklan juga bisa langsung dari sebuah perusahaan, instansi ataupun personal. Dari pihak tersebut, menghubungi pemilik blog untuk mendapatkan persetujuan dan saling bersepakat dalam pemasangan iklan di blog dan harga slot per iklannya. Biasanya, harga ditentukan langsung oleh pemilik blog dan hasilnya 100% masuk ke kantong, tanpa potongan seperti bermitra dengan GA, atau pihak periklanan lainnya.

Baik iklan dari layanan pihak ke 3 atau iklan langsung, kedua-duanya menjadi keuntungan bagi pemilik blog. Semakin banyak pengunjung blog, maka itu signifikan dengan hasil yang bisa didapatkan.

2. Membuka Jasa Backlink (Content Placement)

Backlink adalah menanamkan sebuah link di dalam postingan blog. Link tersebut bisa mengarah ke link eksternal ataupun internal. Jelas, pihak pemilik blogger lain memerlukan backlink tersebut untuk berbagai tujuan, bisa mempromosikan produk atau jasa, memperbanyak visitor ataupun menaikkan nilai blog yang dimiliki.

Jasa ini, per link bervariasi harganya, mulai dari 20 ribuan sampai jutaan. Ya, tetap saja faktor utamanya ada pada seberapa banyak visitor yang dimiliki.

3. Membuka Private Blog, Secara Online ataupun Offline

Bagi seorang blogger yang memiliki blog dengan visitor yang banyak, siapapun dari Anda? Bagaimanapun pendidikan Anda? Anda akan disebut seorang Mastah di dunia blogging. Anda sudah dianggap expert, apalagi bagi seorang yang masih pemula di dunia blongging. Ini menjadi sebuah kesempatan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Dengan membuka private blog, baik itu online maupun offline, tentu banyak yang berminat. Ya, setidaknya, bisa menggarap orang-orang yang berada di lingkungan sekitar dulu, bila dilakukan secara offline. Kemudian, lakukan promosi terkait private online yang tentu, pesertanya lebih luas.

Baca juga: Cara Sukses Ngeblog Dalam Waktu Singkat Bagi Pemula

Untuk harga, Anda bisa mengaturnya. Bisa bulanan atau tahunan, bisa juga dengan paketan yang punya target-target tertentu di setiap modulnya. Hitung saja, bila setiap perserta bisa memperoleh bayaran sebesar 500 ribu. Kalikan saja berapa peserta yang ikut serta dalam program private tersebut. Jika ada 100 peserta, maka 50 juta yang akan diperoleh.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar