Skip to main content

Cara Mengganti Logo Login dan Dashboard Wordpress Dengan Plugin

Penggunaan CMC wordpress memang banyak diminati. Saat ini perkembangannya sangat luar biasa, mulai dari kemudahaan penggunaannya sampai pada tampilannya, serta tema dan plugin yang tersedia gratis. Menjadikan CMS wordpress sebagai idola para websiters dalam berbagai kategori.

Bagi yang sudah menggunakan CMS wordpress, terutama bagi pemula. Agar terlihat lebih profesional, sebaiknya mengganti logo-logo yang berkenaan dengan wordpress. Biasa yang nampak di bagian saat login/register dan di dashboard akun. Logo tersebut dapat diganti dengan kepunyaan sendiri, supaya terlihat lebih menarik dan profesional.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengganti logo-logo tersebut. Yang akan ditunjukkan disini, caranya sangatlah mudah, bahkan tanpa faham sedikitpun bahasa pemprograman. Ya, tentulah, sebab menggunakan plugin yang sudah tersedia.

Cara Mengganti Logo Login dan Dashboard Wordpress Dengan Plugin
Cara Mengganti Logo Login dan Dashboard Wordpress Dengan Plugin

Langkah 1
Login ke dashboard, pada bagian Plugins pilih Add New. Di keyword pencarian, ketikan White Label dan Pilih yang White Label – Custom Login & More. Cek gambar dibawah ini:
gambar plugin white label

Langkah 2
Klik Install Now dan klik Active. Pada bagian menu kiri akan muncul White Label. Cek gambar di bawah ini:
gambar menu kiri white label

Langkah 3
Klik White Label, centang pada bagian Enable (Master Switch). Kemudian upload logo pada wordpress login.
upload logo di wordpress login

Pada bagian Admin Area, upload logo (or use your own logo).
upload logo dashboard wordpress

Di bagian admin inilah, logo dashboard akan tergantikan dengan logo miliki Anda.

Untuk logo login atur saja ukuran sesuai dengan keingininan. Tinggi atau lebarnya tidak perlu sama px-nya, namun jangan terlalu besar ukurannya. Sedangkan pada logo dashboard, Anda dapat menggunakan logo favicon yang sudah ada atau jika buat yang baru, ukuran harus persegi, misalnya 64 pixel x 64 pixel.

Inilah cara yang sangat gampang sekali dalam mengganti logo login dan dashboard wordpress, tanpa ribet atau menggunakan cara manual yang harus masuk ke file manager hosting Anda. Untuk mengarahkan logo Anda pada bagian login mengarah ke web Anda, maka silahkan isi di bagian Branding. Company Name (sesuaikan) dan Your Website (isi dengan alamat situs Anda).

Baca juga: Cara Migrasi dari Blogger ke WordPress Tanpa Kehilangan Trafik
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar