Skip to main content

Ingin Kerja Dari Rumah! Kunjungi Situs dan Download Aplikasinya Secara Gratis, Dapatkan pekerjaan yang Bisa Dikerjakan Dari Rumah Sebagai Freelancer

Di era digital ini, jarak atau tempat tidak menjadi penghalang seseorang dapat menyelesaikan pekerjaannya dari rumah. Tapi, tentu pekerjaan tersebut menyesuaikan juga, tidak semua pekerjaan bisa dikerjakan dari rumah. Dilihat dari perkembangannya, cukup banyak jenis pekerjaan yang bisa dikerjakan dari rumah. Misalnya, desain logo, entri data, programer, admin web, content writer, editing gambar maupun video.

Saat ini banyak orang yang terjun menjadi freelancer, ada yang part time atau full time. Gaji atau pendapatan yang diperoleh juga tergolong besar. Bila dibandingkan dengan kerja kantoran ataupun PNS, freelancer enggak kalah juga. Cuman, untuk menjadi freelancer usahakan memiliki keahlian khusus dan memilik sesuatu yang unggul dari orang lain, sehingga client yang ada lebih terpuaskan dengan hasil kerja yang terselesaikan. Ini akan membuat rating sebagai freelancer cukup bagus dan akan dibanjiri dengan job atau pekerjaan yang bisa di kerjain dari rumah.

Berikut ini situs atau aplikasi yang menyediakan pekerjaan secara freelance, yang wajib Anda kunjungi untuk mendapatkan pekerjaan yang bisa dikerjakan dari rumah;
1.  sribulancer.com
situs sribulancer

Situs tersebut mempertemukan antara klien dengan freelancer. Di sribulancer banyak sekali job yang tersedia bagi freelancer. Bisa pilih mana pekerjaan yang tersedia dan sesuai dengan kemampuan Anda tentunya. Anda dapat mendaftar disana, kemudian pilih job lalu cari job yang tersedia di bagian kiri. Ada sekitar 8 kategori pekerjaan yang tersedia, diantaranya; entri data, pengembangan aplikasi mobile, video & fotografi, website & developer, desain & indentitas branding, bisnis & pemasaran online, penulisan, serta penerjemah. 

Sribulancer ini web Indonesia yang tampilannya cukup bagus. User Interfacenya juga sangat mudah dipahami, terutama oleh freelancer baru, serta cukup friendly bagi penggunanya.

2. projects.co.id
situs projects

Situs ini termasuk yang paling tua di Indonesia. Untuk pekerjaan yang tersedia cukup banyak, namun bagi yang baru berkunjung ke website tersebut, melihat tampilannya agak susah untuk dipahami. Klien di projects ini cukup aktif, sehingga bagi freelancer patut dicoba untuk medapatkan job dari situs ini.

3. fastwork.id
situs fastwork

Fastwork situs freelance Indonesia yang cukup baru. Induk perusahaannya berasal dari Thailand, yang mencoba pasar freelance di Indonesia. Dilihat dari situs tersebut sudah menyesuaikan dengan Ala Indonesia, mulai dari kemudahan bahasanya yang menggunakan Bahasa Indonesia dan juga tampilannya cukup enak dilihat, serta mudah dipahami.

Kategori job yang ada juga cukup banyak, bahkan mereka punya klien yang ternama, seperti; Citi, Unilever, Priceza, Traveloka dan Kohler. Terbilang masih baru, saat ini fastwork menawarkan 0% untuk freelancer. Biasa penyedia situs ambil bagian keuntungan dari hasil pekerjaan berkisar 20% an.

4. aplikasi Panggilin
aplikasi panggilin

Aplikasi panggilin juga sama dengan situs 3 di atas. Dengan panggilin ini Anda bisa menemukan berbagai job yang sesuai dengan kemampuan. Dari segi tampilannya cukup mudah dipahami dan lebih enak pakainya karena sudah berbentuk aplikasi.

Itulah situs dan aplikasi yang bisa digunakan untuk mencari job yang tersedia dan mengerjakannya di rumah. Situs dan aplikasi tersebut semuanya berasal dari Indonesia. Kelebihannya, tentu akan lebih mudah dalam berkomunikasi dan memahami detail pekerjaan yang diberikan, karena menggunakan Bahasa Indonesia. Kemudahan lain, ada pada sistem pembayaran yang menggunakan bank transfer. 

Kekurangannya mungkin terletak pada pekerjaan yang tersedia terbatas karena ruang lingkupnya hanya di Indonesia saja. Untuk penghasilannya juga tergolong masih standar per jobnya, tapi cukup membantu bagi yang memiliki banyak waktu kosong berada di rumah.

Baca juga: Dapatkan Uang Gratis Tiap Bulan Dengan Membeli DDKoin

Dalam pembagian pendapatan biasanya 80:20. 80% untuk pekerja dan 20% untuk penyedia situs atau aplikasi. Pembagian ini sebenarnya cukup adil, sebab situs ataupun aplikasi juga memiliki peran besar kepada freelancer dalam mendapatkan job.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar