Skip to main content

Kehidupan Wisata Sumba Tour

Untuk menikmati dan mengalami keseluruhan dari apa yang ditawarkan sumba tidak hanya bisa dilalui oleh tour wisata sumba namun dimulai dengan mengenali kulit luar dari apa yang membuat sumba seistimewa itu bisa dimulai dari tour wisata sumba. Sumba yang dikenal sebagai kepulauan yang indah dan bahkan bisa disebut sebagai salah satu keindahan dunia memiliki lebih dari hanya keberadaannya di dunia, sumba bersama seluruh komponennya, penduduknya, adatnya, budaya dan bahkan turis mancanegara yang membentuk identitas dan cara hidup kesatuan sumba. Tour wisata sumba dapat mengajak seluruh pendatang untuk meresapi apa rasanya untuk benar-benar hidup dan menjadi satu dengan kepulauan tersebut.
Kehidupan Wisata Sumba Tour

Yang membentuk dan menjadikan sebuah identitas adalah kepercayaan, dan di pulau sumba yang dapat dirasakan dari tour wisata sumba dapat simpulkan bahwa sumba tidak kekurangan dari yang namanya kepercayaan yang kental dan mendalam. Sebuah kepercayaan yang dipegang erat oleh seluruh penduduknya ini bernama Marapu. Setiap orang yang menyebut dirinya sebagai penduduk kepulauan sumba menjalani hidup dengan Marapu sebagai pedoman hidupnya. Dengan hanya mengikuti wisata sumba tour, semua dapat melihat dan bahkan merasakan bagaimana kepercayaan marapu mempengaruhi kehidupan masing-masing penduduk. Melalui wisata sumba tour begitu menginjak tanah pulau sumba penduduk akan menyambut seluruh pendatang dengan kalimat “selamat datang di bumi marapu”, satu kalimat yang berat itu saya sudah dapat mengukur sebagaimana kentalnya kepercayaan marapu bagi penduduknya.
Sumba Tour

Mengapa kepercayaan Marapu ini kental dihati seluruh penduduknya, Karena penduduk kepulauan sumba percaya terhadap nenek moyang dan leluluh-leluhurnya, marapu adalah untuk memuja kepada seluruh nenek moyang dan leluhur-leluhurnya. Pemujaan ini dapat dilakukan melalui berbagai bentuk. Beragam upacara dibentuk untuk dapat menyampaikan doa-doa penduduk kepada para leluhur. Upacara-upacara ini berbentuk upacara kematian, upacara kehidupan, upacara kesatuan, dan semua upacara ini selalu mengikutsertakan hewan yang digunakan sebagai hewan penyembelihan. Pengertian mereka adalah hewan-hewan yang disembelih ini akan dimakan oleh para roh-roh yang melindungi mereka. Merupakan sebuah hak istimewa untuk dapat menyaksikan upacara-upacara ini, dan dengan ikut serta tour wisata sumba paling tidak dapat melihat bagaimana upacara ini dilaksanakan.

Dalam pelaksanaan upacara-upacara pemujaan kepada nenek moyang ini yang diharapkan adalah untuk dapat menyampaikan doa kepada sang pencipta dunia dan pencipta manusia melalui para leluhur. Dari pengertian kepercayaan Marapu itu dapat terlihat bagaimana penduduk dipengaruhi hidupnya, setiap rumah yang dibuat memiliki maksud yang sakral demi Marapu, setiap ritual yang dirancang, setiap aktivitas yang dilakukan, dan bagaimana mereka membentuk identitas diri. Semua dapat dirasakan dalam tour wisata sumba.

Untuk dapat mengalami pengalaman yang tidak dapat tergantikan dan istimewa itu rencanakan dan daftarkan diri bersama keluarga atau kerabat untuk mengikuti tour wisata sumba secepatnya. Untuk informasi lebih lanjut silahkan cek sumbatourism.id/tours
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar