Skip to main content

Objek Wisata Sumba bagian Timur

Dalam berwisata dan menikmati keindahan wisata Sumba yang harus kamu ketahui adalah pulau sumba terbagi menjadi dua bagian, barat dan timur. Masing-masing memiliki sorotannya tersendiri dan berikut merupakan beberapa objek wisata sumba bagian timur. Untuk informasi lebih lanjut silahkan cek sumbatourism.id/tours

1. Air terjun Hirumanu

Air terjun hirumanu merupakan salah satu dari banyaknya air terjun di wisata Sumba tour, untuk mencapai air terjun ini yang berjarak 121 km dari kota waingapu ini dibutuhkan waktu sekitar dua jam, dimana satu jam perjalanan menggunakan transportasi umum dan 1 jam berjalan kaki menempuh jalan dengan kemiringan terjal. Uniknya air terjun ini adalah, begitu masuk pendatang akan disambut dengan pemandangan yang indah dikelilingi tebing dan tembok.
Air terjun Hirumanu

2. Air terjun Koalat

Terletak di desa Maidang, kecamatan kambatta mapambuhangu terdapat sebuah air terjun alami. Air terjun yang berjarak sekitar 70 km dari daerah waingapu ini akan membuat dirimu tercengang, air terjun ini berlokasi di tebing dan membentuk kawah-kawah kecil dan dari sekian puluh tahun telah mengikis batu-batu dan menciptakan bentuk yang unik. Cocok untuk wisata sumba tour dan menjadi spot fotografi.
Air terjun Koalat

3. Goa Sarang Burung Umamanu

Goa Sarang Burung Umamanu merupakan sebuah destinasi wisata yang merupakan habitat bagi burung wallet di wisata sumba tour. Objek wisata ini biasa menjadi spot untuk foto bersama burung-burung, memancing di kolam alaminya, menyelam, dan surfing. Lokasi ini terletak di pinggir pantai kiriwei desa umamamu kecamatan lewa tidahu, dan berjarak 30 km dari kota waingapu.

4. Taman wisata Matawai

Jika kalian berwisata bersama keluarga taman wisata Matawai merupakan destinasi ideal untuk menghabiskan waktu luang dan bersenang-senang. Taman wisata metawai ini terletak di tengah kota waingapu, taman ini memiliki kolam renang dan dua mata air sehingga memang destinasi di wisata Sumba tour yang sangat bersahabat untuk keluarga.

5. Taman Nasional Lainwangi Wanggameti

Taman nasional yang menjadi rumah bagi banyaknya keanekaragaman hayati yang unik ini berlokasi di bagian selatan pulau dari dari kota waingapu berjarak sekitar 100 km. Taman Nasional Lainwangi Wanggameti ini sangat penting bagi wisata sumba tour, karena taman ini menjadi habitat bagi satwa langka, antara lain kakatua, pungguk wengi, walik rawa manu, julang sumba dan banyak lagi satwa yang dilindungi.
Taman Nasional Lainwangi Wanggameti

6. Pantai Purukambera

Pemandangan yang terletak tidak jauh dari kota waingapu yang hanya diperlukan waktu tempuh satu jam. Pantai purukambera, pantai dengan kualitas dan pemandangan yang bagus cocok untuk wisata bersama teman maupun keluarga. Pantai ini terletak di desa mondu, kecamatan haharu yang berjarak 26 km dari kota waingapu.
Pantai Purukambera

Destinasi wisata yang tidak kalah dengan Labuan bajo, wisata sumba memang wajib untuk dikunjungi dan dibanggakan. Untuk informasi lebih lanjut silahkan cek sumbatourism.id
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar