Skip to main content

Tips Liburan Asyik Bareng Istri

Menjadi seorang istri merupakan pekerjaan yang melelahkan. Apalagi yang fokus menjadi ibu rumah tangga, yang sepanjang hari mengurus anak-anak. Seorang suami harus peka terhadap beban yang dirasakan istri. Setidaknya membantu pekerjaan istri diwaktu luang. Itu akan membantu mengurasi lelahnya mengurus rumah tangga.
liburan asyik bareng istri

Seorang istri dengan kelelahannya bergelut dengan anak-anak, sangat perlu perhatian dan liburan. Bagi seorang suami, sisikanlah uang khusus untuk liburan bersama istri. Dengan membuat jadwal liburan bersama istri secara rutin, apakah itu 1 bulan atau 2 bulan sekali. Kondisi fisik istri akan lebih fresh dan kejiwaannya lebih tentram, karena bisa bersama suami untuk berlibur.

Tempat liburan saat sekarang ini sudah cukup banyak. Namun, tidak semua tempat tersebut akan me-refreshkan pikiran dan fisik. Pilihlah tempat dan waktu yang tepat bersama istri untuk berlibur, sehingga liburan terasa menyenangkan dan asyik.

Tips Liburan Asyik Bareng Istri

Berikut ini beberapa tips liburan asyik bareng istri yang bisa di persiapkan suami;

1. Waktu yang tepat

Biasanya memang jadwal liburan disesuaikan dengan pekerjaan suami. Sabtu atau Ahad biasanya menjadi hari libur bagi suami dari rutinitas kerja. Hari tersebut bisa digunakan untuk pergi berlibur, namun alangkah lebih baiknya, jika berlibur pada hari di saat orang-orang lagi kerja. Kesan romantis akan terasa saat liburan dan lebih segar, karena tempat liburan tidak ramai dikunjungi. Bayangkan saja, bila ingin berlibur di sebuah tempat favorit, tapi ramainya minta ampun. Liburannya kan jadi gak asyik, malah bisa bikin tambah stress berdesak-desakan dan macet-macetan.

Tapi liburan dihari libur kerja juga ok. Asalkan bisa memastikan tempat yang dikunjungi bisa membawa kehangatan bersama istri, kegembiraan dan refreshing.

2. Tempat liburan yang nyaman

Untuk tempat berlibur sangat banyak pilihannya. Sebagai suami, sebaiknya tanyakan kepada istri, mau pergi kemana? atau bisa langsung suami yang persiapkan jadwal akan kemana. Sebagai referensi Anda bisa membawa istri ke tempat liburan dengan konsep alam (ada air terjun, sungai, bunga-bunga, pepohonan, dan sebagainya. Atau pergi nonton film di bioskop yang filmnya lagi booming dan menghibur jika ditonton.

Bagi yang lagi cekak dompetnya, bisalah hanya pergi jalan-jalan ke tempat gratisan. Pergi ke taman mesjid yang indah sambil bawak cemilan. Yang paling penting kedekatan dan perhatian suami kepada istri yang membuat sang istri kembali fit.

3. Obrolan masa depan

Obrolan suami dan istri juga mampu menjadi liburan terindah bagi istri. Banyak hal yang bisa diobrolin, terutama topik tentang masa depan. Masa depan menjadi topik yang tak akan pernah habis, sampai bila mana usia sudah sangat lanjut, topik masa depan tetap menjadi penggembira hati seorang istri.

Ceritakan masa depan untuk anak-anak, perencaan hari tua, bahkan target tujuan bersama hingga mati pun menjadi bahasannya sampai berharap berkumpul kembali di syurganya. Lepaskan genggaman tangan bersama gadget, jadikan hari itu sebagai momen kebersamaan dengan menggandeng tangan istri.

Baca juga: Wanita Perlu Tau! Ini Lho Kriteria Cowok Yang Tepat Dijadikan Suami

4. Jangan Marah!

Saat liburan bersama istri selalu jaga kata-kata, berikan kata yang menyenagkan hatinya dan jangan mengeluarkan kata yang menunjukkan Anda marah kepadanya. Jadikan, suasana liburan yang sejuk dan mendamaikan perasaan. Jika, istri mulai ngomel, langsung ingatkan dia!. Suami saat berlibur bareng istri, harus menunjukkan sikap yang membuat istri senang. Jika istrinya senang, sudah dipastikan ia akan siap tempur esok hari dengan pekerjaan rumah tangga yang melelahkan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar