Skip to main content

2 Cara Dapat Uang Dari Google Drive Dengan Mudah

Google Drive merupakan layanan dari pihak Google sebagai wadah penyimpanan berbagai file jenis apapun. Bagi yang butuh tempat penyimpanan secara online, bisa langsung menuju ke Google Drive. Langsung bisa login menggunakan akun gmail dan dapatkan free kapasitas penyimpanan sebesar 15 GB.

Kapasita sebesar 15 GB, sudah cukup besar untuk menyimpan berkas dengan memory kecil. Misalnya, file word atau excel, foto-foto, mp3, dan lain sebagainya. Namun, untuk video film tentu kapasitas tersebut masih kurang. Nah, jangan khawatir, karena penyimpanan di Google Drive bisa ditingkatkan kapasitas penyimpanannya. Dan saat ini juga, banyak yang menyediakan jasa pembuatan Google Drive Unlimited.

Selain dijadikan tempat penyimpanan, Google Drive ini bisa di manfaatkan untuk mendapatkan uang. Banyak orang yang senang mendownload file melalui Google Drive, sebab sangat mudah dan tidak ada iklan yang mengganggu. Sehingga, banyak yang memanfaatkan Google Drive sebagai tempat dimana orang akan mendownload sebuah file.

Pemilik sebuah file, seperti film, anime, atau video yang disukai banyak orang, tentulah juga ingin mendapatkan penghasilan dari proses download tersebut. Ya, wajar saja, karena meng-upload ke Google Drive kan juga butuh biaya, termasuk paketin data internet.

Nah, Bagi sahabat yang memiliki file-file yang banyak diminati orang, bisa menyimpannya di Google Drive. Kemudian, manfaatkan link download di Google Drive untuk mendapatkan uang. Berikut ini 2 cara dapat uang dari Google Drive dengan mudah:

1. Membuat SafeLink

Pernah mendownload anime di SAMEHADAKU atau OTAKUDESU, jika pernah!. Pengalihan link akan masuk di situs SafeLink terlebih dahulu, sebelum menuju link download Google Drive. Bahkan untuk menuju link download Google Drive, bisa melewati 2-4 situs SafeLink. Gak nanggung-nanggung, di situs SafeLink tersebut terdapat iklan dari Google Adsense.

Berikut contoh dari tampilan situs SafeLink:
contoh tampilan situs safelink

Perhatikan iklan atas dan bawah yang menghimpit link untuk menujuk ke situs berikutnya. Cara dapat uang seperti ini menggunakan penyimpanan Google Drive dengan membuat situs Safelink.

2. Pemendek URL

Lihat link pada sebuah file di Google Drive. Jika itu dibagikan ke orang, maka dengan mudah orang lain langsung menuju ke link Downloadnya. Strategi mendapatkan uang dengan memendekan URL adalah salah satu cara mendapatkan uang. Dengan melewati link dari Google Drive yang di pendekan, maka si pemiliki akan mendapatkan keuntungan berupa dollar atau rupiah.

Banyak situs penyedia layanan pemendek URL yang membayar, misalnya: Adfly, Bit.ly, dan lain sebagainya. Anda dapat langsung cek terkait penyedia layanan tersebut, dan teliti terlebih dahulu yang benar-benar membayar dan pilih yang jumlah minimum payoutnya kecil. Layanan pemendek URL, di Indonesia juga sudah banyak beredar. Cari saja di Googl dengan kata kunci "situs pemendek URL yang membayar"

Baca juga: Aplikasi Bisnis Online Gratis yang Terbukti Membayar

Cara dapat uang dari Google Drive cukup mudah, bukan!. Walau tidak punya file sendiri, Anda dapat mengambil file gratis milik orang lain dan membagikannya melalui URL milik Anda. Dan sebagai saran supaya uang yang didapat lebih banyak. Anda dapat menggabungkan SafeLink dengan Pemendek URL dalam satu file.

Baca juga: Ingin Kerja Dari Rumah! Kunjungi Situs dan Download Aplikasinya Secara Gratis, Dapatkan pekerjaan yang Bisa Dikerjakan Dari Rumah Sebagai Freelancer
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar