Skip to main content

8 Cara Dapat Uang Dari Instagram Gratis Tanpa Modal

8 Cara Dapat Uang Dari Instagram Gratis Tanpa Modal
Instagram merupakan aplikasi sosial media yang fokusnya di layanan foto. Berbagi foto menarik, editan atau karya foto profesional bisa di upload ke instagram yang kemudian akan di lihat banyak orang. Dengan ketertarikan orang, hal itu mendorong mereka menjadi follower.

Instagram merupakan aplikasi di bawah naungan Facebook, yang kini jumlahnya sudah hampir 1 miliyar pengguna. Tentu itu menjadi pangsa pasar bisnis online yang bisa di garap untuk berbagai jenis usaha.

Baca juga: Cara Dapat Uang Dari Youtube

Dengan membuat akun Instagram, tentu banyak keuntungan yang bisa di dapat dari segi bisnisnya. Berikut ini cara dapat uang dari Instagram gratis tanpa modal:

1. Menjual Jasa Lukisan atau Karya Digital Foto

Bagi yang memiliki bakat melukis baik secara manual atau digital. Ada sebuah peluang yang menanti dengan memanfaatkan Instagram. Yaitu dengan cara meng-upload hasil karya-karya yang sudah dibuat. Bisa di bilang itu menjadi contoh model untuk jasa yang bisa di tawarkan. Jika orang melihat karya yang dipasang, tentu mereka akan memesannya atau paling tidak mereka bisa berbagi ke yang lain.

Carilah peminat sebanyak-banyaknya dengan memasang harga yang pantas. Atau meletakkan harga di bawah para pesaing. Hasilnya bukan saja uang yang akan masuk ke kantong, tapi juga bakat akan semakin ter-asa.

2. Menawarkan Pemasangan Iklan

Siapa sih yang tidak melirik jika akun Instagram memiliki banyak follower dan setiap harinya ribuan bahkan ratusan ribu orang melihat akun tersebut. Dengan memiliki akun Instagram dengan jumlah pengunjung yang banyak, Anda bisa menawarkan jasa pemasangan iklan.

3. Menjual Akun Instagram

Menjual akun Instagram juga menjadi solusi akhir mendapatkan uang. Namun, langkah tersebut hanyalah sesaat saja, sebab setelah terjual maka akun sudah menjadi milik orang. Nah, jadi jika ingin mendapatkan uang dari Instagram dengan menjual akunnya, maka harus di niatin dari awal. Sehingga, akun itu bukan merupakan akun utama, yang jika dijual akan membebani di masa mendatang.

Banyak layanan jasa menjual akun Instagram. Dengan membuat akun, lalu mencari follower sebanyak-banyaknya. Setelah itu menjual akun tersebut.

4. Menjual Foto Original dan Profesional

Foto dari hasil jepretan terbaik akan membuat orang tertarik mendapatkan foto tersebut. Atau dengan tampilan hasil foto-foto profesional, pemilik akun Instagram bisa mendapatkan tawaran job memfoto sesuatu objek yang di pesan.

Karya-karya dari foto tersebut merupakan ke-original-an yang tidak boleh sembarang orang mengambilnya, bahkan mengklaim sebagai karyanya. Pantas saja, jika orang berminat maka harus membelinya.

5. Ikutan Kuis di Instagram

Yang selalu pantengin akun Instagram atau aktif mendapatkan info kuis, bisa berkesempatan mendapatkan hadiah, baik berbentuk uang atau jenis produk lainnya. Biasanya kuis diselenggarakan oleh pemiliki toko online, perusahaan, bahkan pemerintah. Cara mendapatkan uang melalui kuis di Instagram cukup beragam, ada yang hanya me-repost, mention sahabat atau lomba karya foto.

6. Menjadi Admin Instagram Orang Lain

Untuk bisa menjadi admin akun Instagram orang lain cukup dengan membangun sebuah kepercayaan dan bukti kebermanfaatan bagi pemesan. Biasanya para calon pejabat, untuk menaikkan ratingnya bisa menggunakan Instagram dan Ia butuh seorang admin untuk menjalankan akun tersebut. Dengan begitu, Ia tidak perlu meluangkan waktu untuk bermain di Instagram, namun banyak orang mengenalnya lewat Instagram. Oleh karena itu, pemesan akan membayar kepada orang yang menjalankan akun (admin) di Instagramnya.

7. Membuka Jasa Titip Produk

Yang hobinya jalan-jalan dan selalu meng-upload foto-fotonya ke Instagram, bisa sekalian meng-upload barang-barang atau produk khas dan unik di tempat wisata tersebut. Produk yang di masukkan ke Instagram, bisa menarik orang untuk membelinya. Nah, sekalin dong! daripada teman membeli lewat jasa online atau langsung datang ke tempat wisata tersebut yang memerlukan biaya. Mereka bisa titip produk yang diinginkan, disitu Anda bisa mendapatkan keuntungan dari titipan barang tersebut dengan menaikkan harganya.

8. Menjadi Endorser Sebuah Produk atau Jasa

Menjadi Endorser biasanya dari kalangan artis. Sebab sudah terkenal di mata publik dan tentu akan lebih dipercayai. Tapi, bagi yang memiliki jumlah follower yang banyak tidak menutup kesempatan mendapatkan tawaran menjadi endorser.

Endorser mempromosikan sebuah produk kepada publik melalui akun Instagram. Seorang endorser terkadang tidak hanya mendapatkan uang, tapi juga produk gratis yang diberikan oleh perusahaan.

Kesimpulan

Dibilang gratis tentu tidak 100%, sebab untuk membuat akun dan promosi saja perlu paket data internet atau tehubung dengan WIFI. Tapi, keuntungan yang bisa didapatkan bisa melebih dari dana yang sedikit keluar. Sehingga, jika akun Instagram benar-benar bisa dimanfaatkan, maka bisa menjadi sebuah peluang besar yang menguntungkan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar