Skip to main content

Cara Membuat Es Krim Pop Ice dengan Murmer dan Lembut

Pecinta es krim tidak diragukan lagi disenangi oleh banyak orang. Mulai anak-anak sampai orang dewasa, es krim menjadi favorit. Apalagi anak-anak, jika sudah disuguhkan jajanan berupa es krim, pasti akan ketagihan. Tiap hari maunya beli terus dan kebayangkan berapa duit yang harus dikeluarin. Rasa es krim sangatlah beragam dan semuanya enak-enak. Kekayaan rasa yang ada pada es krim inilah membuat banyak orang pada nagih dan tidak bosan.

Saat ini sudah banyak kreasi membuat es krim. Pada kali ini Kita mencoba untuk tahu tentang cara membuat es krim pop ice. Tentu dalam langkah-langkah membuatnya sangatlah mudah. Semua orang bisa dengan mengikuti petunjuk pembuatannya. Dengan membuat es krim pop ice sendiri, selain dari menghemat biaya daripada harus membeli. Es krim pop ice yang dibuat juga akan terasa lebih aman, karena dibuat sendiri.

Berikut ini cara membuat es krim pop ice dengan mudah dan cepat yang Kami lansir dari cookpad.com

Bahan-bahan:

- Susu Kental Manis (SKM) 1 kaleng (dalam artikel ini menggunakan cap susu bendera)
- Air sebanyak 5 kaleng ukuran kaleng susu
- Tepung maizena (munjung) 5 sendok makan (sdm)
- Gula pasir 200 gram
- SP/TBM 2 sendok makan (sdm)
- Untuk rasa pop ice sesuaikan saja dengan selera, bisa rasa vanila, coklat atau strawbery

Langkah-langkah

1. SP/TBM terlebih dahulu diTIM, setelah itu didingan kembali.

2. Campurkan SUSU KENTAL MASNIS, AIR, GULA. Lalu aduk sampai bercampur sempurna (gula sampai larut). Masukkan TEPUNG MAIZENA dan aduk kembali. Masak dengan api yang sedang sambil terus diaduk pelan-pelan dan pastikan bagian bawah tidak gosong. Saat sudah terlihat ada letupan (gelembung-gelembung pecah) maka angkat dan sisihkan.

3. Setelah disisihkan, dinginkan dengan memindahkannya ke wadah lain. Sesudah dingin, lalu masukkan ke freezer sampai beku. Sebagai saran saja, supaya cepet beku gunakan plastik.

4. Jika sudah beku dengan menggunakan plastik, bisa langsung dibuka plastiknya. Lalu di pukul dengan martil atau batu hingga hancur kecil-kecil. Tapi bila menggunakan wadah lain, bisa di kerok-kerok menggunakan sendok. Setelah di kerok atau di hancurin menjadi kecil, lalu diMIXER. Dalam waktu sebentar ketika nampak sudah agak lembut, maka campurkan dengan SP/TBM. Mixer kembali dengan kecepatan tinggi atau jangan berhenti selama 15-30 menit sampai mengembang.  JIka adonan ingin lebih maksimal hasil mengembangnya, maka bisa di bagi menjadi 3 bagian dalam me-mixer-nya.

5. Untuk kreasi juga bisa setiap adonan diberi rasa yang berbeda. Setelah mengembang, masukkan ke CUP kecil-kecil yang sudah disediakan, kemudian bekukan di freezer.

6. Cara membuat es krip pop ice murmer dan lembutpun selesai. Es krim pop ice pun siap untuk disantap.

Baca juga: Tips Menyimpan Es Krim Homemade Sehat Agar Tahan Lama

Catatan:
1. Janganlah menggunakan coklat leleh, sebab coklat tersebut bisa langsung beku jika terkena dingin. Hal itu akan berdampak pada hasil pembuatan es krim tersebut, bisa-bisa hasilnya tidak lembut dan tidak bagus.

2. Pada cara pembuatan di atas dengan 1 kaleng SKM, bisa menghasilkan 120 hingga 150 cup. Dan sangat tergantung kepada lamanya me-mixernya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar