Skip to main content

Cara Membuat Stiker WA dengan Foto Sendiri Menggunakan Aplikasi Personal Stickers for WhatsApp

Pernah lihat stiker gambar pribadi teman yang di kirim saat chat di whatsapp. Gambar stiker tersebut sering dikirim di grup-grup atau pesan pribadi. Dan itu sangat menarik, sebuah stiker yang dibuat sendiri, kemudian menjadi stiker yang lucu-lucu atau keren-keren. Stiker yang dibuat berupa hasil jepretan foto yang diedit atau juga bisa diambil dari sebuah foto, kemudian diedit.

Dalam membuat stiker WA dengan foto sendiri dari hasil selfie. Untuk dijadikan sebagai stiker, perlu diedit kembali supaya bisa diambil bagian yang ingin ditampilkan sebagai stiker WA. Misalnya, bagian kepala, kepala sampai badan, atau keseluruhan tubuh (mulai kaki sampai kepala). Hasil dari foto pasti ada backgroundnya. Nah, background tersebut yang perlu dihilangkan, supaya menarik dijadikan sebagai stiker WA

Di smartphone banyak aplikasi edit foto yang bisa didownload melalui play store. Anda bisa menggunakan Background Eraser atau PicsArt. Jika ingin hasil yang lebih sempurna bisa mengeditnyanya menggunakan Photoshop terlebih dahulu.

Buat saja beberapa foto yang diedit untuk dijadikan sebagai stiker WA. Untuk hasil simpanannya gunakan ekstensi *.PNG, supaya tidak ada background putih yang timbul dan juga menyesuaikan dengan format gambar yang diminta oleh aplikasi.

Aplikasi yang digunakan dan harus diinstall untuk memasukkan gambar ke stiker WA adalah Personal Stickers for WhatsApp. Langsung saja ke TKP, cara membuat stiker WA dengan foto sendiri menggunakan aplikasi Personal Stickers for WhatsApp:

Langkah 1
Terlebih dahulu perhatikan versi Whatsapp yang digunakan, pastikan sudah menggunakan versi 2.18. Atau upgrade aplikasi WA segera. Kemudian, sediakan foto yang sudah diedit yang akan dijadikan sebagai stiker WA.

Langkah 2
Buka aplikasi WA, lalu masuk ke bagian chat teman atau grup.
emoji WA

Klik emojinya, lalu lihat icon di bawahnya. Klik icon berikut:
icon menambah stiker WA

Lalu klik simbol (+) untuk menambahkan stiker baru.

Langkah 3
dapatkan lebih banyak stiker di WA

Muncul gambar seperti di atas. Kemudian klik Dapatkan Lebih Banyak Stiker. Anda akan diarahkan ke play store. Pada bagian pencarian di bagian atas, ketikan saja Personal Stiker for Whatsapp / Stiker Pribadi untuk Whatsapp yang dibuat oleh Stukalov.
aplikasi stiker pribadi untuk whatsapp

Langkah 4
Install aplikasi sampai selesai.
install aplikasi personal stickers for whatsapp

Buka aplikasi tersebut, kemudian klik ADD. Maka foto hasil editan yang sudah tersedia akan terimpor ke Whatsapp sebagai stiker baru. Andapun sudah bisa mengirim stiker tersebut pada saat chatingan.

Baca juga: Cara Aman Ngobrol di WA (WhatsApp)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar