Skip to main content

Ingin Tahu Cara Dapat Uang Dari Youtube, Berikut Ini langkah-langkah yang Harus Anda Lakukan

cara dapat uang dari youtube
Situs Youtube merupakan anak perusahaan dari google yang membidangi konten video. Bagi siapa saja yang memiliki video atau sudah menjadi konten kreatif video, Youtube menjadi solusi tepat penyimpanannya, serta dapat mendulang penghasilan yang cukup besar dari sana. Sudah banyak contoh orang-orang yang sukses menjadi seorang youtuber. Tidak hanya di kalangan artis saja yang sukses mendulang subscribe yang melimpah karena ketenarannya, channel kreatif lain juga banyak dimininati, katakanlah channel dengan nama Calon Sarjana dan YtCrash.

Baca juga : 2 Cara Dapat Uang Dari Google Drive Dengan Mudah

Untuk mendapatkan uang di youtube, berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan:

1. Daftar akun youtube
Membuat akun youtube itu gratis, bisa langsung login dengan akun gmail yang dimiliki.

2. Buat nama channel sesuai dengan keinginan
Buat nama channel harus yang menarik dan mudah diingat oleh pengunjung. Dengan channel yang menarik, pengunjung tidak akan mudah lupa. Dan akan mudah kembali ke channel tersebut.

3. Video yang kreatif, unik dan menarik
Di bagian inilah tantangan menjadi seorang youtuber. Beda jika youtubernya seorang artis, dengan modal editing video seadanya, sudah menggaet banyak penonton yang merupakan fansnya. Jadi, bagi personal atau tim non-artis, videonya mesti kreatif, menarik dan unik video supaya banyak viewernya.

Yang terpenting lagi pembuatan konten video ini adalah jangan melanggar hak cipta orang lain. Artinya ambil video orang lain sama persis. Seorang youtuber harus benar-benar mengikuti aturan yang berlaku, termasuk terkait copy right.

4. Perbanyak Subsicriber
Hasil suksesnya sebuah channel bisa langsung terlihat dari banyaknya subscribernya. Semakin besar subscribernya, hal ini menunjukkan banyak yang menyukai video-video dari channel tersebut.

Setelah langkah-langkah proses mendapatkan uang di atas, tahap selanjutnya adalah cara dapat uang dari youtube. Caranya adalah sebagai berikut:

1. Monetisasi Channel Youtube

Yang umum dan telah mensukseskan banyak orang, monetisasi channel youtube adalah Google Adsense. Sama halnya seperti seorang blogger, yang pendapatannya juga melalui GA. Sebagai seorang youtuber, untuk memulai monetisasi pelajari terlebih dahulu syarat-syarat yang wajib terpenuhi. Misalnya, di berlakukannya syarat pengajuan mendapatkan iklan untuk channel youtube per tanggal 16 Januari 2018 minimal memiliki 4.000 jam waktu tayang (di tonton) dan sudah ada 1.000 subscriber.

Jika Anda pemula sebagai youtuber, cek ulang kembali aturan yang berlaku di tahun 2019 ini. Sebab, aturan minimal yang sudah terpenuhi, tidak menjadi jaminan sebuah channel lolos pengajuan Google Adsense.

Nah, apabila monetisasi sukses, maka channel tersebut akan mendulang uang non-stop 24 jam. Penghasilannya tergantung dari seberapa besar viewernya.

2. Menjual Produk

Dengan membuat konten video promosi di youtube, bisa meningkatkan jumlah pelanggan terhadap produk yang dijual. Video yang dimasukkan di youtube sangat efektif untuk memahamkan tentang produk yang dijual, serta Anda juga bisa mencantumkan link situnya atau nomor kontak yang bisa di hubungi.

3. Iklan Sponsor

Misal saja, channel yang dibuat terkait dengan konten video makanan. Channel tersebut bisa menarik perhatian perusahaan-perusahaan di bidang makanan. Perusahaan tersebut akan membayar pemilik channel dengan mempromosikan produk mereka.

4. Menyebar Situs Afiliasi

Meletakkan situs afiliasi yang dimiliki supaya meningkatkan pengunjung. Ini memanfaatkan youtube sebagai media promosi, agar pengunjung tidak hanya menonton video saja, melainkan bisa mengunjungi situs afiliasi yang dicantumkan.

Baca juga: 5 Keuntungan Membuat Video Youtube Anda Sendiri
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar