Skip to main content

Usaha Reino Barack Yang Menjadi Sumber Kekayaannya

Siapa sih yang gak kenal dengan Reino Barack. Pemuda tajir yang kini telah menjadi suami seorang artis tenama di Indonesia. Reino mempunyai nama lengkap Reino Ramaputra Barack yang lahir di Jakarta pada tanggal 21 Juni tahun 1984. Ia menjabat posisi penting di Global Mediacom yang merupakan perusahaan investasi Media Nusantra Citra (MNC) sebagai Komisaris Utama. Kita tau bahwa MNC sebagai naungan dari perusahaan media dan telekomunikasi, seperti Global TV, RCTI, MNCTV, Koran Sindo, Okezone.com dan Indovision.
Usaha Reino Barack Yang Menjadi Sumber Kekayaannya

Sebagai pemuda yang pekerja keras, banyak usaha yang telah di rintisnya dan Ia pun masuk pada bagian sebuah perusahaan ternama. Inilah yang menjadi sumber penghasilan bagi dirinya. Yuks, intip macam-macam usaha reino barack yang menjadi sumber kekayaannya:

1. PT Global Mediacom

PT Global Mediacom atau yang di kenal dengan sebutan MNC, Reino Barack menjabat sebagai Presiden Komisaris Utamanya, sebagaimana yang sudah disebutkan di atas. Hal ini wajar saja, mengingat pendiri dari Mediacom adalah ayahnya sendiri yang bernama Rosano Barack, yang merupakan turunan Indonesia-Jepang. Ibunya asli berdarah Jepang dan ras khas Jepang dengan animenya mengalir di darah Reino Barack. Sehingga Reino Barack suka dengan figur-figur anime dan kecintaannya dibuktikan dengan menciptakan tokusatsu asli Indonesia, yang diberi nama Bima Satria Garuda.

2. PT Plaza Indonesia

Di PT Plaza Indonesia Reality, Reino Barack juga memiliki posisi sebagai Presiden Direktur Utama. Perusahaan tersebut bergerak di bidang properti, fashion dan komersial yang terletak di Jakarta (kawasan Bundaran Hotel Indonesia - HI). PT Plaza Indonesia dulunya bernama PT KRIDAPERDANA INDAH GRAHA Tbk, sekarang ini sudah menjadi pusat belanja dan juga sudah dilengkapi dengan gedung perkantoran The Plaza Office Tower. Bahkan juga sudah didirikan apartemen The Keraton Grand Hyatt Residences. Reino Barack sudah menjabat posisi penting tersebut mulai tahun 1998 atau awal tahun 1990.

3. PT Nusadua Graha International

Reino Barack juga menjabat sebagai Direktur Utama di PT NGI. PT tersebut berpusat di Jakarta yang bergerak pada bisnis hotel dan konvensi di Nusadua, Bali (The Westin Resort Nusa Dua dan Bali International Convention Center).

4. PT Panasonic Manufacturing

Reino Barack menjabat posisi sebagai Presiden Komisaris Utama di PT Panasonic Manufacturing Indonesia mulai di tahun 1996. Perusahaan ini tentu sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat, sebab merupakan perusahaan produsen terkemuka terkait produk elektronik, bisnis dan industri, serta yang paling utama yang berhubungan dengan konsumen.

5. PT Panasonic Gobel

Reino Barack berposisi sebagai Presiden Komisaris sejak 2014 di PT Panasonic Gobel Indonesia. Panasonic sudah menjadi brand yang berkelas di mata masyarkat. Perusahaan tersebut berpusat di Osaka, Jepang yang bernama Panasonic Corporation. Perusahaan manufaktur ini memproduksi berbagai produk elektronik, terkhusus kepada konsumen awam dan bisnis. Di masyarakat Indonesia, panasonic sudah melekat di hati dan tentunya memiliki sejarah, serta kenangan yang panjang. 

Hingga sekarang ini Panasonic tetap menjadi merek terkemuka yang memasarkan produk inovatif untuk home appliances, seperti AC, Smart TV, Mesin Cuci, Kulkas, Perangkat Audio, Microware, Air Purifier, Rice Cooker sampai ke produk alat penataan rambut dan juga perawatan kulit.

6. PT Jababeka Plaza

Reino Barack menjabat sebagai Komisaris di PT Jababeka Plaza Indonesia, yang merupakan jabatan strategis dalam sebuah perusahaan. Perusahaan tersebut bergerak di bidang properti, fashion dan komersial, serta merupakan anak perusahaan dari PT Plaza Indonesia Realty.

7. Hotel Grand Hyatt

Reino Barack memiliki posisi sebagai Direktur Utama di PT Plaza Indonesia Realty, yang saat ini telah mendirikan Hotel Grand Hyatt. Hotel tersebut merupakan hotel bintang 5 dengan 28 lantai dan memiliki 300 kamar. Grand Hyatt sudah lama di resmikan yaitu sejak awal tahun 1990.

8. Bisnis Kuliner

Usaha Reino Barack lainnya juga bersumber dari bisnis kuliner yang didirikannya. Usaha kulinernya yang diberi nama OSO Ristorante Indonesia, terletak di Menteng. Tidak hanya itu, ia juga membuka restoran dan bar mewah lain, yaitu Altitude The Plaza dan Akira Back yang terletak di Setia Budi. Bahkan, Reino Barack juga sebagai Co-Owner di Proof Cafe Senayan Golf, yang merupakan salah satu Lounge di Resort Senayan.

Baca juga: Kisah Inspiratif Sandiaga Uno sebagai Teladan untuk Sukses Berbisnis
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar