Skip to main content

Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Anak Sekolah

Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Anak Sekolah
Fokus belajar adalah tugas menjadi anak sekolah, baik SD, SMP, SMA atau setingkatnya. Cuman, jangan dipikir bahwa dunia belajar mereka hanya berada di bangku sekolah saja. Banyak sarana, tempat, maupun aktivitas yang menjadi ajang belajar yang baik. Bahkan, pengalaman nyata dalam hidup mereka bisa menjadi ilmu yang lebih melekat dan mudah untuk diterapkan.

Mendidik mereka untuk lebih mandiri sangatlah bagus. Sehingga, mereka tidak menjadi anak sekolah yang manja dan selalu mengandalkan orang tuanya saja. Setidaknya pemikiran ini sudah tertanam sejak memasuki jenjang SMP/SMA. Anggap saja anak SD masih suka bermain, tapi untuk SMP/SMA mereka sudah mulai ingin mengubah diri agar bisa melakukan sesuatu dan mendapatkan sesuatu.

So, kenapa tidak! bagi anak yang sudah memasuki jenjang SMP/SMA sudah bisa menghasilkan sesuatu. Dalam hal ini adalah uang, yang didapatkan dengan menjalankan sebuah bisnis. Bisnis yang tidak menggangu kegiatan belajar dan mudah dilakukan adalah bisnis online. Zaman yang sudah serba canggih dengan akses internet yang sangat luas. Membuat bisnis online mudah dijalankan dan tentunya dapat menghasilkan pundi-pundi uang.

Anak sekolah yang terus belajar sambil berbisnis, dunia mereka akan mengasyikan. Ada sesuatu yang menjadi target dan jika terget tersebut didapatkan, maka hal itu akan menggembirakan hatinya. Daripada menjadi anak sekolah yang banyak acara tanpa ada hasilnya, kan lebih baik jika mereka diarahkan untuk menjalankan bisnis online yang manfaatnya sangat positif.

Menjalankan bisnis online bisa dilakukan tanpa harus mengeluarkan modal. Ya, paling tidak hanya modal membeli paket untuk bisa akses ke internet. Itupun ketimbang banyak anak sekolah yang memanfaatkan internet sebagai hiburan saja. Bila akses internet tersebut diarahkan untk mendapatkan penghasilan, itu berarti internet tidak menghabiskan uang, melainkan bisnis uang.

Nah, sekarang mari melihat bisnis online tanpa modal untuk anak sekolah yang cocok untuk dijalankan tanpa mengganggu kegiatan belajar. Berikut ini ada 5 pilihan bisnis tersebut:

1. Menjual Barang/Jasa secara Online

Menjadi penjual online sangatlah fleksibel, karena dapat dilakukan dimana saja. Namun, sebagai anak sekolah harus bisa mengatur jam buka online Anda. Karena bisnis apapun yang Anda jalani sebagai anak sekolah semuanya bersifat sampingan saja.

Berkaitan dengan jualan online, banyak macamnya. Misalnya saja sistem dropship, reseller, afiliasi atau lainnya. Intinya, berjualan online tidak mesti memiliki produk sendiri. Menjual produk/jasa orang lain dengan mengambil keuntungan dari hasil penjualan itulah target utamanya.

Semua itu bisa dijalankan tanpa harus punya stok barang atau membeli barang/jasa. Yang dilakukan cukup promosi ke media-media online, seperti facebook, twitter, instagram, telegram atau whatsapp.

2. Menjadi Blogger

Bloger adalah seorang penulis blog. Dikenal dengan sebutan itu, sebab pengisian konten menuju alamat blogger.com atau blogspot.com. Menjadi seorang blogger sangat cocok bagi semua anak sekolah. Namun, perlu waktu untuk bisa menghsilkan uang dari blog. Dan tidak semua anak sekolah memiliki hobi menulis. Walaupun, banyak orang yang terjun ke dunia blogging karena uang, sehingga mereka memaksakan diri untuk terus menulis walau awalnya berat. Ini merupakan sebuah pilihan, karena menjadi seorang blogger juga bisa dikatakan investasi jangka panjang. Awalnya perlu perjuangan dan pengorbanan waktu, namun hasilnya tentu pada akhirnya akan dinikmati.

Bagi anak sekolah, jika memutuskan untuk menjadi seorang blogger. Buatlah jadwal menulis, misalnya sepekan sekali, sebulan sekali, atau 2 hari sekali untuk 1 tulisan. Biarlah pelan-pelan asalah dilakukan secara ajeg. Sementara pelan-pelan membangun sebuah blog, Andapun bisa menjalani bisnis online yang lain.

Banyak blogger sukses yang setiap bulan mendapatkan gaji jutaaan rupiah bahkan sampai puluhan juta rupiah. Dan itu didapatkan dari membuat sebuah blog gratisan.

3. Menjadi Youtuber

Youtube menyediakan konten video yang diisi oleh seorang youtuber. Sama saja seperti bisnis blogging, bedanya hanya pada isi kontennya saja. Jika blog kontennya adalah tulisan, sedangkan youtube kontennya adalah video.

Dizaman modern ini, anak sekolah sangatlah kreatif dalam membuat konten video. Hal tersebut bisa menjadi sebuah peluang yang menguntungkan dengan menjadi seorang youtuber. Tidak harus seorang diri, Anda bisa melakukannya dengan membuat tim kreatif dalam membuat konten video.

4. Menjadi Content Writer Online

Menjadi penulis online dapat menghasilkan uang dengan cepat. Itu adalah sebuah jasa tulis yang diberikan kepada orang lain. Jika, Anda memutuskan menjadi content writer online, Anda akan dibayar setiap pengejaan artikel yang diselesaikan. Peminat dari jasa ini cukup banyak, asalkan Anda dapat mengerjakannya dengan bagus. Biasanya, jasa ini diperuntukkan untuk mengisi sebuah blog/web.

5. Menjadi Reviewer

Sebelum mendapatkan bayaran dari jasa review, hal paling pertama dilakukan adalah memperbanyak follower. Jadikan Anda terkenal di sosial media, sehingga bisa mendapatkan tawaran sebagai seorang endorsement.

Pekerjaannya dengan melakukan review terhadap barang/jasa dari perusahaan, instansi, lembaga, organisasi, dan lainnya. Tujuanya utamanya tergantu dari pemesan (pihak perusahaan). Tugas anda hanyalah mereview barang/jasanya dan kemudian mendapatkan bayaran sesuai dengan perjanjian.

6. Jasa Desain

Yang hobinya menggambar atau sesain sesuatu, belajarnya untuk menggunakan sebuah aplikasi yang berkaitan dengan hal tersebut, misalnya photoshop atau corel draw. Ada banyak tawaran terkait jasa desain, baik logo, banner, atapun spanduk.

Jika desain Anda sangat apik dan profesional, tentu akan banyak tawaran yang berdatangan. Bahkan, jasa desain bisa diperluas sampai ke luar negara. Bisa cek situs-situs yang menjadi wadah jual beli jasa desain.

Baca juga: Dapatkan Uang Gratis Tiap Bulan Dengan Membeli DDKoin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar