Skip to main content

Cara Merubah Kata Sandi Gmail Dengan Mudah

Merasa password akun gmail tidak strong karena terlalu pendek atau kombinasi huruf/angka yang kurang pas. Tentu, agar rasa was-was hilang sebaiknya merubah kata sandi gmail segera. Apalagi, akun gmail tersebut sangat penting, sebagai email utama, akun adsense, atau terdaftar di akun-akun penting lainnya. Bisa berabe, jika akun gmail tersebut bisa di akses orang lain.

Nah, saatnya merubah kata sandi tersebut. Prosesnya juga sangat mudah dan cepat, yang penting persiapkan terlebih dahulu kata sandi baru yang strong dan mudah diingat. Berikut ini cara merubah kata sandi gmail dengan mudah:

Langkah 1
Login ke akun gmail terlebih dahulu.

Langkah 2
Klik Setelan, lihat gambar roda berigi.
setelan gmail

Langkah 3
Pada bagian setelan tersebut, pilih Akun dan Impor.
akun dan impor gmail

Langkah 4
Klik ubah sandi. Akan muncul halaman Login gmail, lalu masuk dengan password yang lama.

Langkah 5
ubah kata sandi gmail

Masukan kata sandi gmail yang baru pada kolom sandi baru. Kemudian isikan kembali password yang sama di bagian konfirmasikan sandi baru. Klik ubah sandi, dan langkah-langkah mengubah kata sandi telah selesai.


Cara tersebut dapat diulang kembali saat ingin berubah kata sandi. Kata sandi akan semakin strong jika dibuat secara rumit. Kombinasikan huruf besar kecil, angka dan simbol, agar kata sandi benar-benar aman. Upayakan tidak menggunakan kata yang berkaitan dengan tanggal/bulan/tahun lahir. Jika tetap menggunakan, harus kombinasikan dengan huruf atau angka supaya tidak mudah diketahui orang lain. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar