Skip to main content

Obati Rasa Sakit Gigi yang Berlubang dengan Listerine, Berikut Cara Pemakaiannya

Gigi berlubang yang dibiarkan akan menimbulkan rasa sakit gigi. Lubang yang semakin dalam akan mengenai saraf yang ada dibawahnya atau pada gusi gigi. Jika sudah terasa sakit akibat gigi berlubang, maka ditambalpun percuma saja, karena rasa sakit tak kunjung berhenti karena sudah mengenai sarafnya.
Obati Rasa Sakit Gigi yang Berlubang dengan Listerine, Berikut Cara Pemakaiannya

Dari banyak pengalaman, gigi berlubang sering disebabkan dari 2 hal, yaitu; malas menggosok gigi dan tergigit benda yang keras. Seseorang yang malas menggosok gigi, maka sisa makanan yang melekat akan membuat pembusukkan pada gigi. Jadi, sejak kecil harus rajin menggosok gigi untuk menghindari gigi berlubang. Bila, Anda sudah memiliki gigi berlubang, sebaiknnya berikan nasehat kepada anak ataupun adik Anda, agar rajin merawat gigi dengan menggosoknya.

Namun, gigi yang rajin digosok dan mencegah gigi berlubang timbul. Di lain sisi, ada peristiwa yang tidak disengaja. Misalnya, saat sedang makan tergigit pasir. Pasir yang keras bisa membuat pertahanan bagian atas gigi pecah, maka terjadilah gigi berlubang. Oleh karena itu, harus hati-hati juga saat sedang mengunyah makanan.

Kembali lagi kepada rasa sakit yang ditimbulkan gigi berlubang yang sudah terkena sarafnya. Ingat ada lirik sebuah lagu “daripada sakit hati, lebih baik sakit gigi ini”. Ya... itu  mungkin enak dinyanyikan bagi orang yang belum pernah sakit gigi. Coba, tanyakan ke orang yang pernah merasakan sakitnya gigi. Kemungkinan besar, Ia akan bila lirik lagu tersebut tidak bisa dibandingkan seenaknya saja, sebab sakit gigi pun punya rasa sakit yang luar biasa dan setengah mati juga menahankannya.

Ketika gigi berlubang sudah merasakan sakit, pergi ke dokter untuk menambalnya. Itu akan sia-sia saja, karena gusi sudah terinfeksi dan bakalan merasakan sakit yang terus berlanjut. Solusinya, adalah dengan terapi saraf (mematikan sarafnya). Prosesnya mungkin 3-4 kali pertemuan dan rasanya juga amat sakit luar biasa. Bagi Anda yang tahan dengan terapi saraf dan punya dana untuk itu, silahkan segera pergi ke dokter untuk melakukannya.

Memang setelah selesai terapi saraf, tentu Anda akan merasakan nikmat kembali beraktivitas dengan makanan. Ya, istilahnya “bersakit dahulu, lalu bersenang kemudian”

Selanjutnya kita bahas, cara lain untuk menghilangkan rasa sakit akibat gigi berlubang. Ada cara dengan meminum obat, itu cara yang harus Anda hindari. Walau efeknya meredahkan rasa sakit setelah minum obat, pada waktu yang lain rasa sakit kembali lagi, biasanya obatnya sudah tidak mempan lagi. Lagian, mengkonsumsi obat tidak bagus di tubuh Anda. Ada juga dengan menempelkan obat ke lubang gigi, misalnya obat sakit kepala. Si sumpil sedikit, lalu dimasukkan ke dalam lubang, efeknya juga bisa meredahkan rasa sakit. Dan cara-cara lainnya yang biasa digunakan orang untuk meredahkan sakit gigi.

Fokus bahasan kita adalah mengobati rasa sakit gigi yang berlubang dengan listerine. Cara tersebut sangat sederhana dan simpel, efeknya juga cepat dalam menghilangkan rasa sakit. Semua orang tahu, bahwa listerine adalah pembersih kuman yang ada di mulut, yang biasa penggunaannya dengan dikumur-kumurkan.

Caranya adalah dengan memasukkan sebuah kapas yang sudah di beri listerine. Gunakan kapas sesuai dengan ukuran lubang gigi, setelah dileleti dengan listerine, masukkan kapas tersebut ke dalam lubang gigi. Biarkan sampai rasa sakit pada gigi hilang. Lakukan cara yang sama, pada saat rasa sakit gigi kambuh lagi.

Baca juga: Kebiasaan-Kebiasaan Alami Mencegah Gigi Berlubang

Tentu saja, cara menghilangkan rasa sakit gigi dengan listerine cukup efektif. Sebab, listerine berfungsi membunuh kuman. Sedangkan, penyebab rasa sakit pada gigi bisa disebabkan karena kuman. Mudah-mudah cara ini manjur juga bagi Anda yang sedang menderita sakit gigi. Daripada harus dengan cara yang lain, sebaiknya gunakan listerine saja. Yang caranya sangat simpel, tapi punya efek yang manjur menangani sakit gigi.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar