10 Ciri Istri Setia Pada Suami yang Menjadi Idaman Para Lelaki di Dunia

Cantik paras tidaklah cukup membuktikan bahwa wanita tersebut juga memiliki sifat baik dan berhati lembut. Banyak wanita yang parasnya biasa saja, tapi hatinya luar biasanya lembutnya. Punya sifat yang baik, sehingga perasaan orang lain selalu terjaga. Memang sih, yang ideal jika parasnya cantik, sifatnya juga bagus. Tapi, wanita tersebut tentu sangat jarang bisa didapatkan.
10 Ciri Istri Setia Pada Suami yang Menjadi Idaman Para Lelaki di Dunia

Tapi, ternyata seorang yang sudah menikah, yang statusnya berubah menjadi suami. Mereka tidak lagi terlalu melihat paras, melainkan hati dari sang istri. Pertarungan bukan lagi tentang cantik paras, tapi yang lebih menonjol adalah pertarungan hati. Kualitas hati yang menjadi penentu kebahagian dan kelanggengan bahtera rumah tangga.

Banyak bukti, pernikahan yang hanya bermodalkan paras saja, tidak lama mereka pisahan. Boleh saja, paras menjadi standarnya, tapi ingat itu hanya berlaku di awal saja. Sebab, keindahan paras tidak abadi, suatu saat akan pudar sendiri pada waktunya. Sedangkan, kecantikan hati merupakan sesuatu yang abadi, bahkan akan dikenang sampai akhir khayat.

Tentu saja, istri yang punya hati baik akan selalu setia pada suaminya. Kesetiaan istri tersebut bisa dilihat dalam beberapa ciri yang dapat dikenali. Bagi para lelaki, dengan melihat ciri tersebut akan bisa menjadikan istrinya sebagai wanita idaman. Karena, wanita idaman dengan ciri ciri kesetiannya merupakan idaman banyak para lelaki yang ada di dunia ini. Langsung saja, berikut ini 10 ciri istri setia pada suami yang menjadi idaman para lelaki di dunia;

1. Sebagai istri, menjadi pendengar yang baik bagi suaminya

Suami, dengan segala keruwetan pekerjaan yang dijalaninya perlu ada curahan hati untuk mengeluarkan segala unek-uneknya. Sebagai istri yang setia, sudah menjadi tugasnya untuk mendengarkan isi curahan sang suami. Walau mungkin isinya tidak penting-penting banget. Tapi, bagi suami ada pendengar saja, sudah mengurangi rasa penatnya, sekaligus itu bukti seorang istri masih menghargai suaminya.

Yang lebi top lagi, bila istri tidak hanya menjadi pendengar yang baik, tapi juga bisa memberikan masukan dan saran kepada suaminya. Dalam memberi saran atau masukan, harus hati-hati ya. Jangan sampai kalimat tersebut, terdengar sebagai perintah kepada suaminya. Suami adalah seorang pemimpin, dan pemimpin tidak menerima perintah, hanya menerima masukan.

2. Menjadi Istri Yang Tidak Matre (Bisa Menahan Ke-matre-annya) 

Istri yang matre akan menjadi beban bagi suami, karena keinginannya sangat banyak yang harus dipenuhi walau sebenarnya itu sesuatu yang tidak dibutuhkan. Sifat matre identik dengan pamer kemewahan kepada orang lain. Ia merasa hebat dan bangga, jika dirinya lebih dari orang lain dari segi harta benda. Istri yang begini, sudah pasti merepotkan suami. Bila ke-matre-annya tersebut tidak terpenuhi bisa berdampak buruk pada psikologisnya.

Sebenarnya, semua istri itu memiliki sifat matre. Jangan dikira, istri yang tidak banyak permintaannya itu tidak matre. Karena, kesetiaan kepada suaminyalah, ia menahan semua keinginannya dan memprioritaskan hal yang menjadi kebutuhan sesuai dengan kemampuan si suami.

Seorang suami harus menjaga hati si istri, sebab suami belum tentu bisa memenuhi keinginannya. Hargailah sifat istri yang bisa menaham ke-matre-annya demi menjaga perasaan si suami.

3. Istri yang Menerima Suami Apa Adanya

Ajaran tentang menjalin hubungan sampai ke jenjang pernikahan bila dirunutkan, mulai dari parasnya, keluarganya, hartanya dan agamanya. Bagian agama yang menjadi standar paling pokok, sebab sangat erat hubungannya dengan hati atau mengajarkan sifat-sifat tauladan.

Seorang istri yang menerima suami apa adanya, lihatlah mereka adalah seorang istri yang kuat dalam beragama. Agama secara komplit telah mengajarkannya supaya bisa menerima suami apa adanya dan lebih fokus pada kelebihan suaminya, bukan pada kelemahannya.

Mungkin, saat ini rezeki suami tidak banyak, tapi dengan istri yang selalu ikhlas dengan pendapatan suami. Kehidupan rumah tangga pun terasa adem ayem tanpa bergelimangnya harta benda. Ini salah satu kunci keutuhan ikatan pernikahan yang dijaga oleh seorang istri yang menerima suami apa adanya.

4. Istri yang Sabar dan Mampu Menahan Amarah (Marah yang Kondisional)

Menjalani kehidupan rumah tangga, pastilah ada pasang surutnya. Jika istri tidak sabar pada saat surut, ini akan sangat berbahaya bagi keharmonisan hubungan suami istri. Istri yang sabar merupakan anugerah yang harus disyukuri seorang suami. Yakinlah, menjadi suami tentu memiliki banyak kekurangan dan itu tertutupi karena mendapatkan istri yang penyabar. Coba, bila istrinya tidak sabar, kesalahan dan kekurangan suami yang menjadi aibnya akan terbuka lebar.

Idealnya, sifat sabar untuk semua hal. Tapi, terkadang memang ada peristiwa dan waktu tertentu tidak dapat menahan sabar. Ada dorongan yang kuat bahwa marahnya harus dikeluarkan supaya tidak membebani pikiran dan perasaan. Salut deh, dengan istri yang bisa mengeluarkan marahnya ke suami dengan santun dan sesuai waktu yang tepat. Tidak tepatlah jika suami sedang makan, kemudian istri memarahinya. Istri yang marahnya tahu waktu, Ia merupakan orang cerdas. Ia tahu kapan waktu yang tepat untuk marah kepada suaminya, sehingga marah yang dilontarkannya tidak menimbulkan cekcok, malah sebaliknya menjadi nasehat bagi si suami.

5. Mengerti dengan Harapan Suami

2 pikiran yang dijalin dalam sebuah ikatan tidak selalu sama dalam satu harapan. Istri yang setia akan selalu menghargai harapan suami, walau ia punya harapan yang lain. Dan jika, harapan suami lebih baik dari harapannya, sang istri tersebut mendukung penuh harapan tersebut.

Baca juga: Cara Sederhana Menyenangkan Istri Tanpa Uang

6. Tidak Centilan atau Genit dengan Laki-Laki Lain

Semua suami rata-rata pencemburu dan semakin besar cemburunya, artinya semakin tinggi rasa cintanya pada istri. Suami paling pantang melihat istrinya centilan atau ke-genitan dengan orang lain, apalagi yang baru dikenal. Bagi istri, jangalah lakukan hal tersebut, walau niatnya untuk menguji kecemburuan sang suami. Prilaku seperti itu akan berdampak tidak baik kedepan, si suami pun jika melihat hal itu akan berpikiran negatif tentang istrinya jika pergi keluar rumah.

7. Sopan dan Pandai Menjaga Diri, serta Kehormatan Suaminya

Istri cerminan suaminya dan suami pun cerminan dari istrinya. Keduanya haruslah saling menjaga kehormatannya, karena jika yang satu baik maka berimbas ke yang lain. Bila istrinya sopan, pandai menjaga diri dan kehormatan suaminya, image yang juga muncul dalam benak orang lain adalah ia suaminya seorang yang sopan, pandai menjaga diri dan kehormatan istrinya.

8. Mampu Menjaga Perasaan Suami

Suami adalah sosok yang luar biasa di mata istri, walau biasa saja di mata orang lain. Istri yang memandang suaminya sebagai sosok tauladan yang baik, tentulah sangat hati-hati dalam bertindak maupun berkata. Ditakutkan bisa melukai perasaan si suami. Perasaan suami yang selalu terjaga oleh istrinya, akan selalu menjadi tumpuan duka lara dan bahagianya suami.

Ini bukan perkara biasa, karena parasaan suami yang terjaga akan memberikan dampak positif dalam kehidupan istrinya. Suami akan kerja dan usaha semaksimal mungkin untuk kebahagiaan istri. Suami tahu, istri yang menjaga perasaannya adalah ciri istri yang setia dan mengetahui hal itu, lihatlah pengorbanan apa yang akan dilakukan suami kepada istrinya?

9. Istri yang Bisa Belajar dari Kesalahan

Ingin menjadi perfect dalam segala hal di mata suami akan membuat hidup datar dan memaksakan diri. Yang perlu itu belajar perfect, bukan memaksakan diri supaya perfect. Belajar perfect di topang dari kemampuan diri untuk bisa menjadi perfect. Sedangkan memaksakan untuk perfect, tidak punya dasar kemampuan, namun tetap ngeyel harus bisa. Ingatlah, istri perfect itu karena suami, sebaliknya suami perfect karena ada istrinya. Artinya suami istri saling melengkapi. Keduanya, tentu ada kekurangan dan kelebihan yang itulah mengapa kedua insan disatukan.

10. Bersikap Sederhana dan Apa Adanya

Istri yang norak justru akan menghilangkan keanggunannya. Malahan istri yang bersikap sederhana dan apa adanya terlihat sangat anggun. Kesederhanaan tidak berlawanan dengan kemewahan. Justru kemewahan yang ditampilkan dengan sikap sederhana punya nilai tinggi bagi yang memandangnya.

Suami saja banyak yang suka istrinya berdandan dan berpenampilan secara natural. Wajah yang dipernak abis bisa kelihatan serem dan lebay, jadi tunjukkanlah sikap sederhana atau apanya, karena itu yang terbaik menunjukkan kebesaran Anda.

Baca juga: Wanita Perlu Tau! Ini Lho Kriteria Cowok Yang Tepat Dijadikan Suami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel