Buat Kegiatan Perayaan Tahun Baru 2020 dengan Nobar dan Makan Bersama

Buat Kegiatan Perayaan Tahun Baru 2020 dengan Nobar dan Makan Bersama
Sebentar lagi pergantian tahun akan terjadi. Tahun 2019 pun akan ditinggal dan menuju ke tahun 2020. Banyak cara buat kegiatan positif dan mengandung nilai dakwah kebaikan, khususnya pada generasi muda Islam. Dengan alternatif kegiatan yang di buat, maka umat bisa terhidar dari mengikuti perayaan tahun baru 2020. Sudah sangat jelas sekali, perayaan tahun baru banyak mengandung kemaksiatan, mulai dari rangkaian acara yang di buat sampai orang yang mengikuti perayaan tersebut, memang mendorong banyak terjadi kemudharatan.

Sehingga, perlu ada inisiatif untuk buat kegiatan yang mengalihkan perhatian masyarakat untuk tidak mengikuti parayaan tahun baru 2020 nantinya. Dengan begitu, orang-orang tetap bisa keluyuran yang biasa dilakukan dalam momen pergantian malam tahun baru. Tapi tujuannya bukan ke tempat maksiat, melain tempat-tempat yang mengandung kebaikan. Ada gerakan dakwah memang sangat diperlukan untuk mengantisipasi terjerumusnya orang ke dalam kemaksiatan, yang hal itu bertentangan dengan Alqur'an dan Sunnah.

Pada perayaan tahun baru 2020 nantinya, bisa diadakan acara nobar (nonton bareng) yang menjadi acara santai, tapi mengandung nilai. Maka, cobalah menyajikan film yang terbaik dan bernilai Islam. Sehingga, tontonan tersebut bukan saja sekedar menghibur, tapi ada nilai kebaikan yang bisa di ambil.

Selain dari nobar di malam perayaan tahun baru 2020, bisa dibarengi dengan makan bersama. Makanan yang disediakan tidak perlu yang berat-berat, tapi yang ringan-ringan juga tidak masalah. Ada gorengan, kacang asin, ataupun jajanan. Jika pihak BKM Mesjid punya dana lumayan, boleh juga disajikan dengan acara bakar-bakarnya. Yang terpenting, enaknya nobar akan makin terasa sambil makan bersama.

Nobar dan makan bersama pada perayaan tahun baru 2020 adalah salah satu cara dakwah, bagaimana membuat orang tidak fokus dengan perayaan tahun baru dan menjadi alternatif pilihan. Tidak hanya sekedar melarang orang untuk mengikuti merayakan tahun baru dengan berbagai dalil. Melainkan juga, bisa memberikan kegiatan pilihan bagi mereka.

Tentu masih banyak kegiatan lain yang bisa dijadikan sebagai alternatif dari perayaan tahun baru 2020 nantinya. Tapi mudah-mudahan, kegiatan nobar dan makan bersama bisa menjadi ide sederhana yang dapat dijadikan sebagai pengganti mengikuti merayakan tahun baru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel