Cara Cepat dan Mudah Ganti Email FB yang Baru

Memiliki akun fb memudahkan untuk banyak hal, bukan hanya sekedar update status saja. Bahkan dapat digunakan untuk berjualan, promosi produk dan jasa. Sehingga, akun Fb sangatlah berharga dalam hidup seseorang. Oleh karenanya, tentu perlu keamanan yang baik supaya akun fb tidak di bajak.

Memperkuat akun fb bisa dengan menggunakan password yang panjang dan unik, email yang aktif, dan juga menggunakan authenticator. Ada juga cara lainnya, tapi jika ke 3 hal di atas sudah komplit, maka mudah-mudahan akun fb akan aman.

Yang sering di abaikan terkait kemananan akun fb, terkait dengan email. Pada saat login menggunakan email/no. hp, lalu password, jika tidak ada terkendala apapun, misalnya tidak salah email dan password, maka masuk akun dengan lancar. Namun, jika suatu saat ada kendala, misalnya lupa password. Hal tersebut yang di khawatirkan terkait akses ke fb. Karena, jika menggunakan email yang tidak aktif pun, tetap bisa masuk ke akun fb. Masalah jika, terjadi masalah, kemudian meminta kepada Anda untuk masuk ke email untuk mendapatkan kode atau semacamnya, sebagai verifikasi.

Email terdaftar fb yang tidak dapat di akses harus segera diganti demi keamanan ke depannya. Buatlah email aktif terlebih dahulu, kemudian ganti email fb lama dengan yang baru tersebut. Berikut ini cara cepat dan mudah ganti email fb yang baru;
1. Masuk ke akun fb, lalu klik tanda panah ke bawah di sudut kanan atas.
klik tanda panah ke bawah fb

2. Pilih pengaturan.
pilih pengaturan fb

3. Pada pengaturan umum akun di bagian kontak, klik edit. Tambahkan email aktif yang baru. Lalu, konfirmasi email katif yang baru tersebut, menggunakan kode yang dikirim fb.
hapus email lama fb

4. Klik hapus pada email lama dan klik simpan perubahan.
5. Email lama pun sudah terganti dengan email aktif yang baru.

Baca juga: Tips Agar Tidak Tertipu Jual Beli Online Di Facebook

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel