Skip to main content

Cara Mengobati Cantengan Pada Jari Tangan Dan Obat Cantengan Jempol Kaki Paling Ampuh

Cantengan memang umumnya terjadi pada jari kaki (jempol kaki), tapi ada juga orang yang mengalaminya di jari tangan. Pada saat terkena cantengan rasanya sakit dan nyeri nyut-nyutan. Bila berada di jempol kaki, untuk berjalan saja akan terasa sakit apalagi sampai tersenggol, bahkan bisa mengeluarkan darah. Itu karena kuku yang memancang masuk ke kulitnya.

Pada penderita cantengan ini akan kelihatan gejelanya seperti, ada nampak nanah berwarna putih atau kuning, bila tersenggol dapat mengeluarkan darah, sangat terasa nyeri bila jari kaki tertekan atau tersenggol, kulit pada pinggiran kuku akan bertambah, yang ketika sudah mengering akan mudah terkelupas. Rasa sakit yang ditimbulkan itu merupakan dampak dari infeksi yan terjadi. Oleh karena itu, harus segera diobati, agar cepat mengering dan tidak nyeri lagi.

Walau kebanyakan orang membiarkan cantengan yang dideritanya sampai sembuh sendiri. Tapi sebaiknya, jangan dibiarkan karena bisa makin parah dan Anda merasakan lebih sakit lagi.

Gejala dari cantengan itu terjadi disebabkan beberapa hal berikut ini;
- Kesalahan memotong kuku, yang mungkin terlalu pendek atau menembus hingga ke pinggi kuku. Tidak dipungkiri, terkadang dengan berbagai akitivitas keseharian. Mengakibatkan ada kotoran atau pasir masuk ke pinggir kulit kuku. Sehingga, untuk mengeluarkan kotoran tersebut, sampai memotong kuku terlalu dalam.

- Bentuk kuku yang seperti kipas membuat kuku lebih mudah menusuk ke kulit.

- Keringan di kaki yang menyebabkan pinggiran kulit kuku melunak, sehingga kuku dengan mudah menusuk kulit.

- Cedera karena tersandung atau tidak sengaja menendang benda yang keras yang menyebabkan kuku menusuk ke kulit. Di pemukiman dengan banyak anak-anak bermain bola tanpa memakai sepatu. Sering tidak sengaja menendang bola dan mengenai tanah atau pasir. Tanah atau pasir yang masuk ke pinggir kulit kuku. Hal itu menyebabkan kuku menjadi rusak.

- Memakai kaos kaki atau sepatu yang sempit.

- Sering terkena air dalam waktu yang lama. Ibu-ibu yang pekerjaannya secara tradisional berhubungan dengan air. Mulai dari nyuci pakaian, piring dan lain sebagainya. Membuat kulit yang sering terendam air menjadi lunak, sehingga kukupun mudah menusuk ke kulit.

Pengobatan Manjur untuk Cantengan

Pada bahasan ini, tentu yang terpenting adalah cara mengobati cantengan, baik yang di jempol kaki atau di jempol tangan. Cara ini langsung dari pengalaman banyak orang dan terbukti menyembuhkan cantengan dengan efektif.

Inilah obat cantengan yang dimaksud;
Gambar di atas itulah obat cantengan yang ampuh, yaitu; Minyak Herba Sinergi (Dikenal dengan Minyak Bubut).

Cara pemakaiannya cukup dengan meneteskan minyak bubut ke bagian kaki yang cantengan. Lakukan sehari minimal 2 x, pada saat malam atau di pagi hari. Lakukan secara rutin dan rasakan hasilnya.

Saat ditetekan minyak bubut, biasanya langsung meredahkan nyeri pada kaki atau tangan yang cantengan yang terasa sangat tegang. Saat dibawa untuk berjalan rasa nyeri sudah mulai berkurang. Bila pemakaiannya rutin, kulit akan cepat mengering dan normal kembali.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar