Skip to main content

Keuntungan Menjadi Blogger, Dari Belajar Nulis Sampai Gajian Tiap Bulan Dari Adsense

Tidak dipungkiri bahwa para blogger sangat membantu memberikan berbagai informasi kepada semua orang yang berselancar ke internet. Berbagai informasi telah disajikan oleh para blogger secara apik dan diramu sedemikian rupa, sehingga benar-benar menjadi sebuah informasi yang bermanfaat bagi para pembaca. Jadi, para blogger selalu dibutuhkan oleh para pembaca untuk terus menjadikan berbagai informasi yang aktual dan ter-update.
Keuntungan Menjadi Blogger, Dari Belajar Nulis Sampai Gajian Tiap Bulan Dari Adsense

Para pembaca tentu banyak diuntungkan dari konten-konten yang disajikan oleh para blogger. Para pembaca tidak perlu repot-repot pergi ke perpustakan atau bertanya kepada seseorang untuk mencari sebuah jawaban. Cukup berselancar saja nge-browshing, maka langsung ketemu apa yang ingin dicari.

Nah, ternyata menjadi seorang blogger itu sangat penting bagi banyak orang. Karena banyak orang yang diuntungkan, yang bahkan informasinya disajikan secara gratis. Bukan saja, menguntungkan orang lain, seorang blogger untuk memberi keuntungan terhadap dirinya sendiri. Apa saja keuntungan-keuntungan menjadi blogger, berikut ini ulasannya:

1. Belajar Menulis

Terjun ke dunia blogging, mau tidak mau harus update konten secara rutin. Hal itu menandakan blog yang dikelola sehat. Bagi pemula, tentu perkara menulis itu bukan mudah. Orang mungkin pandai berkata-kata, namun belum tentu bisa merealisasikan perkataannya dalam tulisan. Orang boleh dianggap cerdas dan banyak wawasan, tapi jika malas, menjadi seorang blogger sejati hanyalah omong kosong belaka.

Baca juga: Cara Membuat Konten Berkualitas Yang Disukai Google Search

Daripada itu, awal mula dari seorang blogger adalah belajar menulis. Dan menulis itu merupakan praktek, bukan sekedar hanya teori saja. Memang kebanyakan orang lebih senang membaca atau menonton. Tapi, bila punya tekat yang kuat, mudah-mudahan menulis menjadi kegiatan yang gampang dan dapat dikembangkan. Semakin lama, rutinitas menulis dijalankan, maka kualitas tulisan juga akan meningkat.

Silahkan, bertanya kepada para mastah blogger yang Anda kenal. Bagaimana mereka memulai untuk menulis di blog? Rata-rata jawabannya pada mulanya sangat sulit dan membuat jenuh, namun seiring waktu berjalan semua kesulitan dan kejenuhan tersebut bisa dilampaui.

Ngeblog membantu untuk terus belajar cara menulis yang benar, mengasah kemampuan menuangkan pemikiran dalam tulisan, hingga mampu membuat tulisan SEO.

2. Menjadi Terkenal

Banyak seorang blogger terkenal dari konten-konten yang dibuatnya. Apalagi jika sudah dianggap menjadi blogger sukses, para blogger newbie akan mendekat untuk memperoleh informasi pengalaman dan semangat.

Sudah menjadi blogger sukses, akan menjadi bahan perhatian bagi orang lain. Hal itu yang membuat menjadi terkenal, terkhusus dikalangan para blogger.

3. Update Informasi

Menjadi seorang blogger mengharuskan Anda untuk menjadi orang cerdas, salah satunya dengan membaca. Tanpa membaca tentu tidak akan bisa menyajikan informasi kepada pembaca dengan baik. Sebagai seorang blogger harus banyak tahu, sehingga konten yang disajikan memang benar-benar berkualitas.

4. Mengembangkan Imajinasi dan Kreatifitas

Blogger yang handal sudah mampu mengimajinasikan dalam pikirannya konten apa yang menarik dan disenangi pembaca. Kemampuan berimajinasi, itu muncul dari latihan yang dilakukan. Seorang blogger mampu membayangkan bagaimana perasaan orang lain ketika membaca tulisannya, seorang blogger bisa mengimajinasikan berbagai hal untuk diimplementasikan dalam bentuk tulisan atau gambar.

Menjadi seorang blogger, ternyata juga mengembangkan kreatifitas, terkhusus pada tulisan. Banyak ide yang dituangkan dalam tulisan yang sifatnya tidak monoton. Ada hal-hal baru yang oleh para pembaca itu sesuatu yang dianggap bermanfaat.

5. Memiliki Status Pekerjaan

Seorang blogger bukanlah orang iseng yang buang-buang waktu untuk menulis. Karena bila ditekuni dan dilakukan dengan benar, status blogger itu akan melekat pada diri Anda sebagai sebuah profesi. Orang lain tidak bisa menyebut Anda seorang pengangguran, karena ngeblog itu merupakan pekerjaan yang bahkan punya nilai ekonomi.

Jadi para blogger jangan merasa minder dibanding dengan status pekerjaan yang melekat pada orang lain. Apalagi sudah mendapatkan gajian rutin tiap bulannya, tentu Anda sudah bisa berbangga diri telah masuk di dunia blogging.

6. Mendisiplinkan Diri

Menjadi blogger yang sukses memiliki jadwal yang teratur. Bukan harus gas-gasan menulis sepanjang waktu. Perlu ada jadwal yang membagi waktu Anda, kapan saatnya ngeblog dan kapan saatnya melakukan aktivitas lain. Jadwal-jadwal yang sudah dibuat dan dilaksanakan dengan teratur membentuk kedisiplinan pada diri Anda.

7. Koneksi dan Sahabat Meluas

Antara blogger yang satu dengan yang lain bisa saling sharing pengalaman bahkan penghasilan ngeblognya masing-masing untuk memunculkan semangat. Koneksi menjadi seorang blogger akan semakin luas, tidak hanya sebatas sharing antar blogger daerah saja, tapi juga nasional bahkan internasional.

Tentu sahabat juga semakin bertambah banyak. Para blogger bisa saling cerita dan mengenal satu dengan yang lainnya. Tidak jarang juga, seorang blogger langsung berkunjung ke luar kota untuk menemui teman bloggernya. Bukan hanya untuk tujuan blog, tapi juga silaturahim dan wisata.

8. Tidak Gaptek

Menjadi blogger membuat Anda lebih maju dari orang biasa lainnya. Sebagai seorang blogger tentu banyak mengenal istilah teknologi dan internet, bahkan Anda langsung berpengalaman masuk ke dalamnya. Sudah punya banyak akun sosial media, punya kan email, sudah punya publisher, dan lain sebagainya.

9. Meluangkan Hobi dalam Tulisan

Ternyata menjadi seorang blogger itu disesuaikan dengan hobinya. Bukan harus memaksakan diri untuk menjadi orang lain dan menekuni hobi orang lain. Setiap orang punya hobinya masing-masing yang berbeda-beda. Jadi, menjadi seorang blogger bisa meluangkan segala hobi yang dicintainya dalam bentuk tulisan.

10. Mendapat Gaji Tiap Bulan Dari Adsense

Menjadi blogger pantas disebut sebagai profesi yang profesinonal, karena selain dari keuntungan mengembangkan diri, ternyata bisa menghasilkan uang. Tidak jarang hal itu menjadi tujuan para blogger. Wajar saja, karena hasil yang didapatkan juga cukup lumayan dan tanpa batas. Itu tergantung kepada setiap blogger sendiri.

Sukses pemula seorang blogger adalah bisa gajian rutin tiap bulan, berkisar 1,3 jutaan. Biasanya gajian tersebut diberikan sebagai mitra publisher Google Adsense. Atau gajian dari layanan periklanan selain dari GA.

Baca juga: Cara Sukses Ngeblog Dalam Waktu Singkat Bagi Pemula

Itulah beberapa keuntungan menjadi blogger. Semoga, semua keuntungan tersebut bisa Anda capai dengan baik. Dan semoga juga, Anda bisa masuk ke dalam kategori blogger yang sukses. Anda menjadi terkenal, dan itu sebuah peluang bagi Anda untuk menambah penghasilan. Misalnya; dengan membuka jasa privat les blog.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar