Ucapan Pernikahan Islami Dalam Bahasa Arab dan Bahasa Inggris

Ucapan Pernikahan Islami Dalam Bahasa Arab dan Bahasa Inggris
Islam memang telah mengatur segala aspek kehidupan manusia, mulai sejak bangun tidur sampai tidur kembali. Apalagi persoalan pernikahan, sudah lengkap tata caranya, bahkan sampai ucapan apa yang harus diucapkan kepada mempelai pengantinnya. Ucapan pernikahan Islam menjadi sesuatu yang sangat dianjurkan. Selain dari ucapan, isinya juga mengandung doa kepada kedua mempelai yang melangsungkan pernikahan.

Ucapan penikahan Islami merupakan kalimat yang ditujukan kepada pengantin yang sedang menikah, yang juga telah melaksanakan perintah Rasul dengan mengikat hubungan sesuai sunnah dan syara', yang isinya sebagai ucapan selamat sekaligus doa. Ucapan pernikahan Islami harus diucapkan dengan tulus dan ikhlas mudah-mudahan Allah swt memperkenankan ucapan penikahan tersebut.

Menikah memang anjuran dari Rasul, dalam sebuah hadist dari Anas bin Malik, Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam berkata:

مَنْ تَزَوَّجَ فَقَدِ اسْتَكْمَلَ نِصْفَ اْلإِيْمَانِ، فَلْيَتَّقِ اللهَ فِي النِّصْفِ الْبَاقِى

“Barang siapa yang menikah, maka ia telah melengkapi setengah dari imannya. Dan hendaklah ia bertaqwa kepada Allah dalam memelihara yang separuhnya lagi.”

Jadi yang mengaku umatnya Nabi Muhammad SAW, tentulah ia menikah. Sebab, dengan menikah akan sempurnalah iman seseorang. Oleh karena itu, sudah sewajarnya orang yang menyempurnakan agamanya dengan iman yang penuh, mendapatkan ucapan penikahan Islami tersebut.

Ucapan pernikahan Islami sesuai dengan sunnah termuat dalam bahasa arab. Menjadi ideal jika ucapan penikahan disampaikan dalam bahasa arab. Berikut ini ucapan pernikahan dalam bahasa arab menurut sunnah Rasul dari sahabat Abu Hurairah ra: “Sesungguhnya Nabi Muhammad SAW saat ada yang menikah, beliau ucapkan selamat dan mendoakannya dengan berkata:

بَارَكَ اللَّهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِيْ خَيْرٍ

"Semoga Allah memberi berkah kepadamu dan atasmu serta mengumpulkan kamu berdua (pengantin laki-laki dan perempuan) dalam kebaikan."

Itulah ucapan Islam dalam bahasa arab yang sesuai dengan sunnah. Nah, jika ketemu atau menghadiri acara pernikahan, ucapan tersebut yang disampaikan kepada si pengantin. Ucapan pernikahan Islami tersebut, bisa saja disampaikan dalam bahasa Indonesia, dengan mengutip terjemahan bahasa arabnya. Tapi, karena ingin mendapatkan sunnahnya, maka lebih baik sampaikan dalam bahasa Arab

Yang ingin kelihatan lebih keren atau sedang menghadiri pernikahan sahabat bule. Bisa menggunakan ucapan pernikahan Islami dalam bahasa inggris. Berikut ini beberapa kalimat ucapan pernikahan Islami dalam bahasa inggris dikutip dari azbahasainggris yang bisa digunakan untuk ucapan kepada si penganting;

1. Congratulation to my best friend, now you have reach new path of your life that Allah gave to you. Wish Allah bless both of you, make you always grateful, happy, and i wish doors of rizq opened to you
"Selamat kepada sahabat terbaikku, kini kamu sudah mencapai jalan baru dalam hidupmu yang telah diberikan oleh Allah swt. Semoga Allah swt. memberkati kalian berdua, membuat kalian semakin bersyukur, bahagia, dan saya berharap pintu-pintu rezeki terbuka untukmu."

2. Barakallahu lakuma wa baraka alaikuma wa jamaa bainakuma fii khair, have a nice marriage life my best friend
"semoga Allah swt. memberi keberkahan kepada kalian dan melimpahkan atas kalian keberkahan, dan semoga kehidupan pernikahanmu menyenangkan, sahabatku"

3. Wish you a sakeenah, mawaddah, warahmah family my dearest friend
"saya berharap keluargamu menjadi keluarga yang tenteram, penuh cinta, dan kasih sayang wahai sahabatku tersayang"

4. May you find joy in each others eyes, love in each others hearts, warmth in each others arms forever
"Semoga kamu menemukan suka cita saat saling menatap, cinta di dalam hati masing-masing, dan kehangatan di lengan masing-masing selamanya"

5. Hoping both of you have an amazing life and an mesmerizing love story. Congratulation on your wedding days
"Berharap kalian berdua medapatkan hidup yang luar biasa dan kisah cinta yang menakjubkan. Selamat untuk hari pernikahanmu"

6. Today, both of you start this new path in your Life. Wish Allah bless you all and give you the best
"hari ini kalian berdua memulai jalan baru dalam hidup kalian. Semoga Allah memberkati kalian dan memberi kalian yang terbaik"

7. Your wedding party will come and go, but may your love and cherish forever grow
"pesta pernikahanmu akan datang dan pergi, tapi semoga cinta dan keceriaanmu tumbuh selamanya"

7 ucapan pernikahan islami dalam bahasa inggri di atas, semoga dapat menjadi referensi bagi siapa saja yang ingin mengucapkan selamat dalam pernikahan seseorang dalam bahasa inggris.

Baca juga: 10 Ciri Istri Setia Pada Suami yang Menjadi Idaman Para Lelaki di Dunia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel