Usaha Rumahan Modal Kecil yg Menjanjikan tahun 2020

Usaha Rumahan Modal Kecil yg Menjanjikan tahun 2020
Usaha rumahan merupakan bisnis kecil-kecilan yang usahanya dikerjakan di rumah. Namanya juga usaha rumahan, biasanya hanya memerlukan modal yang kecil, bahkan tanpa modal dalam menjalankan usaha tersebut, namun memiliki peluang yang menjanjikan di masa mendatang. Sebenarnya, usaha rumahan bisa dikerjakan oleh siapa saja, tidak terkecuali kaum bapak-bapak. Memang biasanya, usaha rumahan sangat melekat pada kaum ibu-ibu saja. Padahal usaha rumahan yg menjanjikan, kenapa tidak dijadikan sebagai usaha bersama.

Hampir semua usaha rumahan memerlukan modal, walau sebatas hanya mengeluarkan uang untuk biaya membeli paket data internet. Jadi, usaha rumahan yang bisa dijalankan bisa disesuaikan dengan modal yang ada dan peluang yang dapat dihasilkan. Oleh karena itu, tidak semua usaha rumahan modal kecil punya peluang bagus dimasa mendatang. Menjalankan usaha rumahan yg menjanjikan haruslah juga disesuaikan dengan kamauan diri (passion), lingkungan tempat tinggal, dan juga modal yang dimiliki.

Yuks, intip usaha rumahan modal kecil yg menjanjikan yang bisa menjadi bahan pertimbangan untuk menjalankan usaha rumahan. Terkhusus juga, bagi ibu rumah tangga yang ingin menjalankan usaha yang cocok bagi dirinya di rumah, selain mengurus anak-anak dan keluarga, bisa juga menghasilkan uang. Berikut ini usaha rumahan modal kecil yg menjanjikan;

1. Buka Les Privat Memasak
Bagi yang punya resep masakan khusus atau ahli memasak. Sebaiknya rahasia masakan tersebut diwariskan kepada orang lain dan generasi berikutnya. Keahlian dalam memasak juga dapat dijadikan sebagai peluaang membuka les privat memasak di rumah.

Usaha buka les privat memasak dirumah nyaris tanpa modal. Jikapun diperlukan, sediakan bookletnya saja supaya menarik bagi anggota yang mendaftar.

2. Usaha Warung Bakso
Semua orang rata-rata menyukai dan penikmat bakso. Sehingga, peluang usaha warung bakso punya peluang jangka panjang. Namun, perlu ada improvisasi agar menambah daya tarik kepada pelanggan. Buatlah nama/brand baru dari bakso yang dibuat, ini usaha awal dalam mencuri perhatian para pemindat bakso.

Usaha ini dapat dijalankan di rumah dan membutuhkan modal tentunya dalam menjalankan usaha tersebut.

3. Usaha Warung Makan
Usaha warung makan juga memiliki peluang bagus. Tapi, perlu diseusiakan dengan tempat tinggal. Usaha ini cocok dijalankan di tempat yang ramai penduduknya atau ramai orang berlalu lalang, atau daerah perkotaan.

4. Budidaya Ikan (lele, gurami, dll)
Usaha yang mudah dijalankan di rumah yaitu dengan budidaya ikan. Untuk jenis ikannya sesuaikan saja dengan selera atau pilih jenis ikan yang banyak dicari dan mudah dipelihara. Dalam manjalankan usaha budidaya ikan, perlu modal yang harus dikeluarkan, misalnya: pembelian bibit ikan, pakan, tempat (kolam), terpal (jika menggunakannya), jaring, dll

5. Membuka Jasa Laundry
Memanfaatkan kemalesan mencuci pakaian para ibu-ibu rumahan atau ibu-ibu karir. Usaha laundry sangat memiliki prospek yang bagus. Tapi, perlu disesuaikan dengan tempatnya juga. Usaha laundry sangat cocok untuk daerah perkotaan, khusus daerah anak kos-kosan atau pekerja rantauan.

6. Mengajar Privat (pelajaran sekolah atau mengaji)
Bagi ibu atau bapak yang punya gelar akademis, bisa mengisi kekosangan waktu di rumah dengan mengajar privat di rumah. Privat yang diajarkan bisa berkaitan dengan pelajaran sekolah atau lainnya. Pokoknya disesuaikan dengan bidang keilmuan yang dipunyai.

7. Menyediakan Jasa Kos-kosan
Yang rumahnya berada di daerah kampus, jasa kos-kosan sangat menjanjikan untuk dicoba.

8. Jasa Content Writer
Punya waktu luang, bisa menulis, punya laptop yang terakses internet. Selamat bagi Anda, sudah bisa menyediakan jasa content writer. Jasa ini biasanya dibutuhkan oleh para blogger atau admi web untuk mengembangkan konten dalam bentuk tulisan.

9. Menjadi Seorang Youtuber
Menjadi seorang youtuber sangat berpeluang mendapatkan penghasilan yang tidak terbatas. Jika Anda punya ide dan pandai membuat konten video menarik, tentu bisa mengambil kesempatan mendapatkan penghasilan dengan menjadi youtuber.

10. Menjadi Blogger
Sama seperti youtuber, seorang blogger juga dapat menghasilkan uang tanpa batas. Bedanya hanya pada konten saja, jika youtuber pada konten video, sedangkan blogger pada konten tulisan.

11. Jualan Online di Marketplace (Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dll)
Punya waktu luang, hobi internetan dan sosmed-tan adalah modal dasar untuk berjualan online. Sudah eksis di dunia maya, harusnya bisa dijadikan peluang sebagai media promosi jualan jasa/produk Anda. Jualan produk juga gak perlu buat toko, sudah ada marketplace tersedia sebagai tempat berjualan. Anda bisa gunakan shopee, bukalapak, tokopedia dan marketplace lainnya.

12. Menjadi Reseller/Dropshiper
Ingin jualan online, tapi tidak punya produk. Cek peluang usaha di internet terkait menjadi reseller dan dropsiper.

13. Jual Edit Foto dan Video
Jika punya keahlian dalam editing foto atau video, bisa dimanfaatkan sebagai jasa yang menghasilkan uang.

14. Jasa Desain Spanduk dan baju
Bisa desain spanduk dan baju, tunjukan karyaMU dan jual kepada orang lain.

15. Jasa Pijat
Saat ini jasa pijat sudah sangat langkah, sehingga jasa pijat punya peluang yang menjanjikan. Padahal banyak orang karena aktivitas kerja merasa kelelahan dan memerlukan refreshing badan dengan jasa pijat.

16. Jasa Parkir Sepeda Motor
Ini yang rumahnya dekat sekolahan, kampus, kantor bisa memanfaatkan pekarangan halaman rumah atau garasi sebagai jasa parkir sepeda motor.

17. Jasa Pengasuh Anak
Punya sifat sabar dan penyayang sangat mudah dalam menjalankan usaha pengasuh anak.

18. Usaha Ternak 
Yang tinggal di perkambungan yang di kelilingi dengan perkebunan, sangat cocok untuk menjalankan usaha ternak. Ternak yang diusahan bisa lembuh atau kambing. Memang usaha ini menghasilkan dalam waktu yang agak lama, tapi peluangnya cukup menjanjikan dan tanpa perlu mengerluarkan biaya pakannya.

19. Jualan Pulsa, Paket Data, dan Pembayaran lainnya (PPOB)
Sebagai usaha rumahan yang umum yaitu menjual pulsa, paket data atau jasa pembayaran online. Walau jasa ini sangat umum sekali, tapi peluangnya akan tetap terus ada, selama orang membutuhkannya.

20. Membuka Pertamini
Bahan bakar kendaran menjadi kebutuhan utama. Menjualnya tentu potensinya sangat bagus.

21. Jasa Pangkas Rambut
Jasa pangkas rambut akan terus ada selama rambut manusia memanjang. Karen sehebat-hebatnya manusia, tidak akan bisa memangkas rambutnya sendiri dengan rapi dan kelihatan ganteng atau cantik.

22. Jasa Antar Jemput Anak Sekolah
Banyak ibu karir saat ini, sampai-sampai tidak sempat lagi mengantar dan menjemput anaknya pulang pergi ke sekolah. Lihat peluang ini, yang mungkin bisa Anda manfaatkan.

23. Berkebun Sayur
Ada tanah yang nganggur bisa dimanfaatkan untuk berkebun sayur dan hasilnya bisa dijual di kedai.

24. Agen Travel Umroh atau Haji
Menjadi agen traveil umrah dan haji bisa menjadi peluang usaha sampingan di rumah.

25. Usaha Catering-an
Usaha catering sangat berpeluang besar bagi yang rumahnya di daerah kos-kosan.

26. Jualan Obat-Obat Herbal
Jualan obat-obat herbal ala modern saat ini banyak diminati. Dan obat-obatnya juga sangat manjur. Usaha ini tentu memberikan peluang yang bagus.

27. Jual Kue 
Usaha kue juga banyak diminati. Kue-kue tradisioanal yang sudah jarang dinikmati, bisa menjadi kue andalan untuk dijual.

28. Menyediakan Jasa Souvenis Walimahan
Yang hobi dengan pernak-pernik pernikahan. Bisa membuka usaha ruhaman dengan membuat souvenir pernikanan.

29. Depot Isi Ulang Air Galon
Pencemaran akan air hari ini sudah sungguh sangat luar biasa. Yang paling kenak dampaknya masyarakat perkotaan yang airnya sudah kotor. Mereka tidak bisa memanfaatkan air sumurnya atau sungai untuk kebutuhan air minum. Dalam hal ini, tentu ini menjadi peluang bisnis bagi depot isi ulang.

30. Jasa Jahit Pakaian
Yang ahli menjahit pakaian, hanya dengan modal mesin jahit, sudah bisa membuka jasa jahit pakaian di rumah.

31. Jasa Door Smeer
Jasa door smeer sangat laris manis dan usaha ini punya potensi yang bagus.

Itulah usaha rumahan modal kecil yg menjanjikan untuk dicoba. Dan sebentar lagi memasuki tahun 2020. Tentukanlah usaha rumahan yang cocok bagi Anda di tahun 2020 nanti. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel