Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga yang Menguntungkan dan Bisa Dikerjakan di Rumah Saja

Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga yang Menguntungkan dan Bisa Dikerjakan di Rumah Saja
Ibu rumah tangga adalah pekerjaan yang berat dan tidak ternilai. Pekerjaan tersebut bukan memberikan status pengangguran bagi seseorang yang mengurus anak-anak dan keluarganya. Tapi memang pekerjaan itu tidak bisa dinilai dengan materi berupa uang. Sehingga, pekerjaan ibu rumah tangga sering dipandang sebelah mata. Masih banyak orang beranggapan bahwa menjadi ibu yang hebat, yang Ia bisa mencari harta atau membantu mencari uang untuk suaminya. Padahal, pendapatan tersebut jelas sangatlah keliru.

Apalagi ibu rumah tangganya seorang yang punya gelar akademis yang tinggi. Para tetangga pun mulai mencibirnya dan membuat pernyataan sendiri bahwa gelar akademisnya sia-sia saja. Untuk apa sekolah tinggi-tinggi, jika pada akhirnya berada di dapur juga.

Kalimat di atas sebagai awal tempo dulu yang kini sudah tidak berlaku. Ini karena, banyak ibu rumah tangga saat ini, ternyata dapat menghasilkan uang walau hanya berada di rumah. Dengan kecanggihan teknologi hari ini, pekerjaan untuk menghasilkan uang bisa dikerjakan di rumah saja. Alhasil, dengan sendirinya paradigma yang menganggap pekerjaan ibu rumah tangga itu karir terendah, sekarang berubah menjadi tren yang sangat dianjurkan. Ada beberapa alasannya, sebagai berikut;

- Ibu rumah tangga secara langsung mendedikasikan kasih sayangnya terhadap anak-anak dan suaminya.
- Pekerjaan menyangkut rumah tangga beres.
- Tidak perlu biaya asuh asih dan asah
- Dapat secara langsung memantau perkembangan anak-anak
- Menjalankan usaha di rumah (usaha rumahan)

Jadi yang terpenting bagi ibu rumah tangga, bukan kerja keluar rumah atau meniti karir di perusahaan orang lain. Tapi, berapa besar penghasilannya dari bisnis yang bisa dikerjakan di rumah. Ngapain keluar rumah, jika dari rumah saja bisa menghasilkan uang.

Nah, bagi ibu rumah tangga yang saat ini menjalankan usaha yang bisa dikerjakan di rumah. Berikut ini daftar usaha untuk ibu rumah tangga yang menguntungkan dan bisa dikerjakan di rumah;

1. Mining Uang Digital

Saat ini sedang tren uang digital (cryptocurrency), misalnya Bitcoin, Etherium dan DDKoin. Cara mining koin-koin tersebut merupakan langkah untuk menghasilkan uang dari rumah. Pekerjaannya cukup mudah, yang terpenting punya gadget (hp/laptop) yang tersambung dengan akses internet.

Memang usaha ini memerlukan modal, tapi dengan modal tersebut mining koin berjalan dan dapat menjadi penghasilan secara rutin. Rekomendasi kepada ibu rumah tangga, cari tahulah tentang DDKoin. DDkoin bukan saja menjadi usaha, tapi mudah-mudahan menjadi investasi di masa depan. Ingin sekilas memahami tentang DDKoin, bisa langsung baca; link baca tentang DDKoin

2. Menjadi Blogger atau Youtuber

Sebagai ibu rumah tangga, tentulah ada waktu senggang. Waktu itu bisa Anda manfaatkan untuk kegiatan ngeblog atau ngeyoutube. Seorang ibu rumah tangga, tentu memiliki banyak pengalaman dan pengalaman tersebut bisa di share ke blog atau menjadi konten video youtube. Tentu selain dari menghabiskan waktu dengan kegiatan positif tesebut, cara itu juga bisa menghasilkan uang. Baca juga: keuntungan menjadi seorang blogger.

3. Jualan Online

Terkait dengan jualan online ini, banyak sekali metode yang bisa dilakukan. Jualan online tanpa memiliki produk juga bisa dilakukan dengan menjadi reseller dan dropship. Saat ini juga sudah tersedia beberapa marketplace yang dapat dijadikan sebagai lapak berjualan. Misalnya, shopee, bukalapak, tokopedia, dan lainnya.

Bagi yang ingin kelihatan profesional dan punya produk sendiri, bisa mengkolaborasikannya dengan membuat toko online sendiri. Ini tentu memakan pembelian biaya domain, hosting dan template toko onlinenya.

4. Berternak (Lembu, Ayam, Kelinci, Bebek, dll)

Ibu rumah tangga yang tinggal di desa, bisa menambah penghasilan dengan berternak. Hewan yang diternak tergantung selera tentunya atau berhubungan dengan hobi. Macam-macam hewannya, misalnya lembu, ayam, bebek, kelinci dan masih banyak lagi.

5. Menjual Tanaman Hias

Soal tanam menanam, ibu rumah tangga jagonya. Mungkin punya hobi dengan tanaman hias, bisa dikembangkan di rumah dan hasilnya bisa diperdagangkan.

Itulah beberapa usaha untuk ibu rumah tangga yang menguntungkan dan bisa dikerjakan di rumah. Mudah-mudahan dapat menjadi referensi untuk menjalankan usaha. Di internet juga telah banyak informasi tentang usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga. Tapi, pada artikel ini, dipilih usaha yang sederhana dan benar-benar menguntungkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel