Bagaimana Cara Membuat Akun Blog dengan Gmail dan Buat Blog secara Gratis

Menjadi Seorang blogger merupakan usaha yang mempunyai peluang menjanjikan dan menghasilkan uang, sekaligus mengembangkan potensi diri dalam menulis dengan keahlian atau hobi. Namun, menjadi seorang blogger tidak mudah untuk sukses. Perlu perjuangan, kesabaran dan ketekunan untuk mencapai kesuksesan menjadi seorang blogger. Semua orang bisa menjadi blogger, tapi tidak semua orang sukses dalam dunia blogging.

Untuk mendapatkan penghasilan melalui blog, harus dikaitkan dengan penyedia periklanan. Yang paling top dan populer adalah google adsense. Saat ini untuk menjadi publisher di google adsense juga agak sulit, karena persetujuannya semakin diperketat. Jadi, ada tahapan yang harus dilalui untuk menjadi seorang blogger yang sukses. Mulai dari membuat akun blog dengan akun Gmail, update konten secara rutin, mendaftarkan blog ke google adsense, dan sampai pada mendapatkan penghasilan dari GA, ya... syukur-syukur bisa gajian tiap bulan. Saat sudah diterima menjadi publisher adsense, perjuangan belum berhenti sampai situ, malah perjuangan baru dimulai. Harus sabar dan konsisten, sebagai kunci sukses publisher adsense.

Bagi yang berencana untuk menggeluti dunia blogging dengan serius. Langkah awalnya yang harus dilakukan adalah membuat akun blog. Menulis di blog, yang sering orang bilang dengan sebutan Ngeblog. Ngeblog berfokus pada menyajikan berbagai informasi berupa tulisan, dengan menggunakan platform blogger/blogspot. Enaknya pakai platform ini karena gratis langsung disediakan oleh perusahaan induknya yaitu Google. Nah, walaupun mengkustomisasi dengan tld (top level domain), seperti com, net, org, xyz, top, me, dan lain sebagainya, tidak harus membeli hosting lagi. Hal ini tentu sangat menghemat biaya dalam pembuatan blog yang terlihat profesional.

Langsung pada ini bahasan kali ini, bagaimana cara membuat akun blog dengan gmail;
1. Siapkan terlebih dahulu akun gmail. Jika belum punya, silahkan buat akunnya terlebih dahulu.
2. Setelah memiliki akun gmail, secara praktisnya sudah memiliki akun blog. Hanya beda link masuk saja. Jika masuk ke gmail dengan url Gmail.com dan jika masuk ke akun blog dengan url blogger.com / blogspot.com.
3. Masuk ke akun blog dengan menggunakan gmail, sama alamat dan passwordnya.

Berikutnya cara membuat blog secara gratis di akun blog;
1. Bagi yang belum memiliki blog, saat masuk ke akun blog, akan langsung muncul form untuk membuatnya. Lihat gambar di bawah ini!
form buat blog

2. Kelihatan ada judul, alamat, dan tema pada form tersebut.
- Judul: Isikan sesuai dengan niche yang akan dibuat. Nichenya misalnya tentang masakan, bisa buat judulnya "Masakan Tradisional Indonesia"
- Alamat: gunakan alamat yang berhubungan dengan niche atau keyword. Bisa langsung buat alamat sama dengan judulnya, karena telah mengandung keyword. Hasilnya menjadi "masakantradisionalindonesia.blogspot.com"
- Tema: pilih sesuai selera. Bila punya tema premium, tema yang sudah ada bisa dirubah. Tapi ingat! jangan gonta ganti tema blog. Yakinkan sudah menggunakan tema sesuai selera dan memenuhi standart SEO.

3. Klik tombol Buat blog!
4. Selamat, blog gratisan sudah berhasil dibuat.

Baca juga: Perilaku Seorang Blogger Yang Sia-Sia

0 Response to "Bagaimana Cara Membuat Akun Blog dengan Gmail dan Buat Blog secara Gratis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel