Guru Sekolah Banyak Didominasi Kaum Hawa. Begini Ulasannya!

Berprofesi menjadi seorang guru adalah amanah yang mulia dengan tugas yang tidak ringan. Tugas guru bukan saja mentransfer pengetahuan tapi juga memberikan kesuritauladanan bagi siswa-siswanya. Namun, sangat disayangkan tugas berat tersebut tidak setimpal dengan gaji yang didapatkan. Perkara gaji memang bukan tujuan utama dari mendidik anak bangsa. Namun, gaji yang layak akan membuat guru-guru lebih bersemangat dan fokus.
Guru Sekolah Banyak Didominasi Kaum Hawa

Bila dilihat secara umum dan keseluruhan sekolah-sekolah yang ada, jelas didominasi oleh kaum hawa. Mungkin ini juga terjadi di sekolah Anda atau sekolah di lingkungan Anda. Mengapa demikian? tentu ada berbagai alasan yang menyebabkan itu terjadi. Berikut ini ulasan, guru sekolah banyak didominasi kaum hawa;

1. Gaji yang Minim

Memutuskan menjadi guru ibarat menaiki anak tangga. Tangga pertama sebagai pelatihan menjadi seorang guru. Namanya juga masih dalam tahap latihan, mendapatkan gaji berapun ya harus diterima dengan ikhlas. Jadi tidak ujug-ujug langsung menjadi guru PNS atau guru tetap di sekolah. Kesabaran dan ikhlas harus ditanamkan dengan kuat dalam perkara gaji tersebut, serta tidak tahu kapan mendapatkan gaji yang lebih baik.

Perkara gaji inilah yang sulit diterima oleh kaum adam. Apalagi sudah berkeluarga, banyak kebutuhan ini itu yang harus dipenuhi. Jika kepala keluarganya menjadi guru apakah penghasilannya cukup?. Wong.. gaji ngajarnya saja cuma dibayar satu pekan, 3 pekan lagi adalah pengabdian.

Ini beda dengan kaum ibu yang menjadi guru, sebab dirinya sudah mendapat topangan dari sang suami. Sehingga, gaji kecil pun tidak masalah. Yang penting bisa berkarya, berbagi ilmu, dan sedikit membantu finansial keluarga.

2. Hobi menjadi Guru

Perempuan lebih banyak yang hobi menjadi guru dibandingkan dengan laki-laki. Bukti empiris menunjukkan perempuan banyak mengambil jurusan pendidikan. Beda dengan laki-laki yang lebih suka kepada bisnis, teknik, dan olahraga.

Baca juga: Bisa Bahaya! Jika Guru Melakukan Hal Ini Kepada Siswa

3. Waktu Luang yang Banyak

Banyak perempuan yang lebih suka menjadi guru karena jam kerjanya tidak padat atau masih banyak  waktu luang untuk mengurusi keluarga. Bahkan tidak jarang, anaknya juga disekolahkan di tempat dimana Ia mengajar. Dengan begitu, bisa berangkat bareng ke sekolah dan ibunya juga lebih mudah memantau perkembangan si anak.

4. Menghilangkan Stress

Tidak semua kaum hawa memiliki sifat dan karakter, serta penilaian yang sama. Ada yang senang berada di rumah saja, tapi ada juga yang cenderung stress saat menjadi ibu rumah tangga dan lebih suka melakukan kerja diluar rumah walau jam kerjanya hanya sedikit.

Ternyata menjadi seorang guru bagi sebagian kaum hawa menjadi obat penghilang stress. Di sekolah bisa bercengkrama dengan guru-guru, berbagi ilmu kepada siswa, ada siswa yang lucu-lucu dan tentunya ada gaji yang diperoleh.

Baca juga: Google Pengganti Guru

Itulah ulasan dari alasan di sekolah banyak guru yang didominasi kaum hawa. Mungkin sahabat punya pendapat lain, silahkan berikan komentar. Mudah-mudah menjadi informasi yang bermanfaat.

0 Response to "Guru Sekolah Banyak Didominasi Kaum Hawa. Begini Ulasannya!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel