Ide Usaha Sampingan untuk Usaha Sampingan Karyawan yang Menjanjikan dan Prospek Keuntungan Jangka Panjang

Untuk menambah penghasilan selain dari gaji menjadi karyawan, haruslah menjalankan usaha sampingan. Usaha sampingan yang akan dijalankan tentu bergerak dari ide usaha sampingan apa yang harus dikerjakan. Ide usaha sampingan ditentukan oleh waktu luang di luar dari pekerjaan sebagai karyawan. Usaha sampingan yang bisa dikerjakan tentu banyak sekali jenisnya, yang bisa dibagi ke dalam kategori waktu sebagai berikut:
a. Usaha sampingan fleksibel
b. Usaha sampingan tetap
Ide Usaha Sampingan untuk Usaha Sampingan Karyawan yang Menjanjikan dan Prospek Keuntungan Jangka Panjang

Usaha sampingan fleksibel maksudnya usaha sampingan tersebut dapat di kerjakan kapan saja dan dimana saja. Sedangkan usaha sampingan tetap, maksudnya dalam menjalankan usaha sampingan itu perlu waktu yang sudah ditetapkan dan teratur. Contoh ide usaha sampingan terkait yang fleksibel, misalnya jualan online, menjadi content writer, menekuni dunia blogging, atau sebagai seorang youtuber. Usaha tersebut tentu bisa dilakukan di waktu-waktu yang tidak menentu. Untuk contoh usaha sampingan yang tetap, misalnya buka counter pulsa, jual gorengan, jasa door smeer, atau guru les privat.

Sebelum menjalankan usaha sampingan tentukan terlebih dahulu waktu luang Anda sebagai karyawan. Jika pulang dari kerja saja sudah jam 8 malam, kan tak mungkin usaha yang dikerjakan adalah jualan gorengan. Ya, tentu tidak akan berjalan dan berhasil. Jadi, waktu ini akan sangat menentukan usaha sampingan yang bisa dikerjakan.

Dalam memilih usaha sampingan lihatlah propek kedepan dari usaha itu, sebelum dijalankan. Ini supaya, usaha tersebut dapat berjalan lebih lama. Sehingga, modal yang dikeluarkan kembali plus ditambah keuntungannya. Jadi, jangan asal pilih usaha sampingan dan itu hanya akan menghabiskan uang saja.

Berikut ini ide usaha sampingan bagi karyawan yang menjanjikan dan memiliki prospek keuntungan jangka panjang yang bisa dicoba;

1. Mining Cryptocurrency (DDKoin)

DDKoin adalah cryptocurrency yang menggunakan DPOS teknologi yang sangat aman dan mudah minningnya. Cukup dengan membeli koinnya, lalu melakukan stake dan vote, maka setiap bulan aset akan bertambah.

DDKoin menjadi rekomendari pertama karena memiliki peluang besar sebagai usaha sampingan dan memiliki prospek keuntungan yang jangka panjang. Bayangkan saja, ketika hari ini Anda menjalankan bisnis DDkoin, hingga tahun 2028 profit terus mengalir ke rekening Anda, sebagai bentuk dari sistem mining yang Anda jalankan.

Untuk lebih faham dengan bisnis ini, Anda bisa langsung kunjungi link officialnya: ddkoin.com. Atau bisa menghubungi Admin blog ini. Dan jangan ragu, DDKoin sudah masuk ke CMC (Coin Market Cap) dan beberapa exchanger dunia.

2. Jualan Online di Marketplace

Banyaknya marketplace yang ada saat ini sangat membantu dalam berjualan secara online. Jualan online dapat dijadikan sebagai alternatif usaha sampingan yang cocok bagi karyawan. Jualan online dapat dijalankan kapan saja dan dimana saja, bahkan tanpa perlu modal atau membeli produk. Banyak perusahaan, perorangan, UKM yang menerapkan sistem dropship atau reseller. Sehingga, ini memberikan kesempatan medapatkan penghasilan dengan berjualan secara online tanpa harus memiliki produk.

Adanya marketplace membantu dalam mempromosikan produk yang dijual. Bahkan, setelah produk masuk ke akun marketplace, biasanya sudah mendapat pengunjung dengan mudah, yang mungkin akan membeli produk tersebut atau setidaknya mereka adalah calon pembeli bagi Anda.

Baca juga: Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Anak Sekolah

3. Menjadi Content Writer

Berkembangnya dunia internet mengarahkan masyarakat untuk mencari informasi di blog atau web atau video youtube. Pemilik blog misalnya sangat butuh seorang penulis untuk mengisi artikel di blognya. Ini tentu sebuah kesempatan, untuk menawarkan diri menjadi salah seorang penulis blog. Kerjaannya cukup fleksibel dan sangat cocok bagi karyawan karena bisa dikerjakan selepas pulang kerja. Cukup dengan menulis 1 sampai 3 tulisan saja perhari, sudah bisa menambah penghasilan. Menjadi content writer tidak perlu modal tentunnya dan Anda bisa menawarkan harga pertulisan kepada admin blog/web.

4. Menjadi Blogger atau Youtuber

Sudah terbukti menekuni dunia blog atau konten video bisa sukses finansial. Bagi karyawan, tidak mustahil menggeluti dunia blog atau konten video juga bisa sukses, setidaknya dapat menambah penghasilan. Menjadi blogger atau youtuber, merupakan pekerjaan yang sangat fleksibel. Sangat cocok bagi karyawan, bahkan bisa dikerjakan saat sedang lagi ngantor.

5. Jualan Sayuran di Pasar

Jualan sayuran biasa di pagi hari karena para ibu-ibu akan menyajikannya sebagai masakan untuk keluarga. Ini kesempatan bagi yang ngantornya di jam agak siangan. Jualan sayuran tidak membutuhkan waktu yang lama. Pada pukul 8 pagi biasanya sudah bisa pulang dari jualan.

6. Menjadi guru les/ngaji

Bagi yang punya keilmuan yang bisa diajarkan menjadi kesempatan untuk menambah penghasilan dengan menjadi guru les atau guru ngaji. Kemampuan Anda bisa disesuaikan dengan target yang akan diajar. Pilihannya mulai dari anak-anak sampai remaja bisa menjadi targetnya. Bila semua target bisa digarap, kenapa tidak!.

Baca juga: Usaha Rumahan Modal Kecil yg Menjanjikan tahun 2020

Itulah beberapa ide usaha sampingan untuk usaha sampingan yang bisa dijalankan seorang karyawan. Memang kebutuhan terus meningkat, sementara gaji sebagai karyawan hanya pas-pasan saja. Tapi, banyak peluang usaha yang bisa menambah penghasilan jika dikerjakan. Mudah-mudahan 6 ide usaha sampingan di atas bisa bermanfaat bagi Anda.

0 Response to "Ide Usaha Sampingan untuk Usaha Sampingan Karyawan yang Menjanjikan dan Prospek Keuntungan Jangka Panjang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel