Manfaat Membagikan Artikel ke Halaman Facebook Bagi Blog Baru dan Trik Share ke Facebook yang Aman

Sebelum membahas manfaat share artikel ke halaman facebook, sebaiknya Anda sudah membuat/memiliki halaman facebook untuk blog yang Anda miliki. Anjuran kali ini hanya untuk blog baru atau blog yang belum dimonetisasi ke Adsense. Tidak disarankan bagi blog yang sudah tayang iklan google Adsense, karena hal itu akan berdampak pada pendapatan Adsense Anda. Bagi Adsense, facebook merupakan pesaing dalam advertising.
Manfaat Membagikan Artikel ke Halaman Facebook Bagi Blog Baru dan Trik Share ke Facebook yang Aman

Jadi bagi blog baru yang belum monetes, sangat bagus memanfaatkan halaman facebook sebagai media berbagi artikel yang akan berdampak positif bagi meningkatnya visitor blog. Manfaat membagikan artikel ke halaman facebook bagi blog baru pada intinya adalah mendapatkan trafik yang tinggi. Pastinya setiap admin blog, ingin blognya bertrafik tinggi dan share ke halaman facebook menjadi cara ampuh, serta baik untuk blog kedepannya.

Bagi yang masih newbie di dunia blogging, jangan terpengaruh perkataan blogger lainnya, yang mengatakan “bahaya jika share ke facebook bagi blog”. Itu sih tidak benar! Memang bahaya terhadap pendapatan iklan, tapi bagi blog tanpa iklan no problem membagikan artikel facebook. Coba cek blog-blog besar berapa banyak artikel yang dibagikan ke facebook. Dan mereka adalah orang-orang yang mendapatkan penghasilan fantastik.

Berikut ini beberapa manfaat membagikan artikel ke halaman facebook bagi blog baru secara terperinci;

1. Meningkatkan Visitor Melalui Pengguna Facebook

Jika sudah memiliki halaman facebook atau akun facebook dengan banyak teman, maka artikel yang dibagikan kemungkinan akan mereka baca dengan mengarahkan ke link blog Anda. Efeknya tentu artikel banyak dikunjungi, walau bersumber dari facebook.

2. Facebook sebagai Backlink Gratis

Link yang masuk ke halaman facebook secara otomatis menjadi backlinks blog. Selain bermanfaat meningkatkan pengunjung, nilai blog Anda juga akan semakin meningkat. Cek saja DA PA dari facebook tersebut.

3. Memudahkan Bersaing di Search Engine Google

Ternyata backlink dari facebook juga akan memudahkan artikel blog memasuki halaman pertama di pencarian google. Bukti empirisnya sangat mudah dilihat dari blog baru. Biasanya artikel dari blog baru akan pelan-pelan mendapat rangking di mesin pencarian. Link artikel yang berada di facebook akan membatu menaikkan rangkin tersebut.

Tes saja bagi blog baru, tulis artikel baru. Lalu search di mesin pencarian dengan mengetikan judul. Karena blog masih baru, biasanya belum kelihatan di halam pertama, tapi mungkin sudah di halaman google, melalui link facebook. Jika halaman facebook masuk di rangking yang bagus di search engine google, lama-kelaman rangking artikel blog Anda pun akan berada di atas link di facebook tersebut.

Baca juga: Cara membuat FB melayang tombol close

Manfaat share artikel bagus bagi blog, tapi juga harus sesuai aturan. Berikut ini trik share ke facebook yang aman bagi blog;
  • Setiap publish artikel baru, langsung share ke halaman facebook dan jangan share ke banyak halaman. Cukup bagikan ke satu halaman saja atau ke beranda Anda saja.
  • Bagi blog yang sudah terpaut dengan adsense, sebaiknya jangan share ke FB lagi. Bilapun membagikan artikel, sebaiknya ke halaman dengan folower nol atau sedikit.

0 Response to "Manfaat Membagikan Artikel ke Halaman Facebook Bagi Blog Baru dan Trik Share ke Facebook yang Aman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel