2 Cara Melawan Virus Corona Secara Islami

Banyak sumber menyebutkan, baik dari media-media mainstream, bahkan dari penjabat negara sekelas presiden bahwa tingkat kematian yang disebabkan oleh virus corona hanyalah 1% saja. Jadi tidak semua orang yang terpapar virus corona pasti mati. Itu kesalahan pemikiran yang harus dihindari.
2 Cara Melawan Virus Corona Secara Islami

Adanya virus corona ini memang wajib bersikap waspada tapi jangan bertingkah panik, yang hal itu dapat dimanfaatkan seseorang atau pihak yang ingin mendapatkan keuntungan. Faktanya sekarang harga masker melambung tinggi dan stoknya pun menjadi terbatas. Ini tentu akibat dari kepanikan yang terjadi sekaligus dimanfaatkan oleh pihak pencari keuntungan.

Islam mengajarkan untuk tidak panik dalam kondisi apapun, termasuk menghadapi virus corona. Sebagai muslim yakini saja, bahwa itu bisa dimana saja dan kapan saja. Setiap yang hidup pasti akan merasakan kematian. Artinya 100% setiap orang bakalan mati, tanpa harus terkena corona.

Memang hidup dan mati itu sudah menjadi ketetapan Allah dan perlu perencanaan dalam menghadapi kematian tersebut supaya matinya secara Islam. Oleh karena itu, berkaitan dengan virus corona perlu usaha untuk mendapatkan takdir Allah yang terbaik. Adanya pencegahan terhadap virus tersebut wajib dilakukan.

Kita semua tahu, virus corona itu sangat cepat penularannya. Inilah yang menjadi kekhawatiran setiap orang. Berbeda dengan penyakit lain yang saat ini juga sedang merebak di tanah air kita, yaitu deman berdarah. Tapi, tidak menjadikan masyarakat panik berlebihan, karena DBD itu disalurkan oleh pihak ketiga (nyamuk).

Sementara, virus corona langsung tertular dari manusia yang satu ke yang lain. Ini menyangkut kemaslahatan orang banyak. Imbasnya, interaksi yang ada tidak berjalan secara normal, karena takut tertular.

Saat ini sudah fakta bahwa di Indonesia telah merebak virus corona di berbagai daerah. Bahkan menteri perhubungan juga positif terkena virus corona. Jika dilakukannya lockdown, mungkinkah Indonesia bisa? Semoga masih ada cara lain yang bisa diambil selain dari lockdown, karena dampaknya akan semakin buruk.

Indikasi orang terkena viruspun terkadang tidak bisa terdeteksi secara langsung. Artinya, saat ini bukan hanya mencegah agar tidak terkena virus corona, tapi juga bagaimana cara melawan virus corona tersebut. Kita tidak tahu, mungkin saja saat interaksi dengan orang lain, Ia sudah terjangkit dengan virus.

Nah, oleh sebab itu ada 2 cara melawan virus corona secara Islami, yang mudah-mudahan bisa menjadi proteksi saat corona ingin hinggap di tubuh.

1. Rutinkan Berwudhu

Sebagai seorang muslim biasanya, berwudhu setiap hendak akan sholat yang 5 waktu. Jarang yang merutinkan wudhu setiap batal wudhu. Tapi, untuk yang 5 waktu saja itu mudah-mudahan juga sudah cukup.

Ada informasi, yang mungkin Anda bisa kembali cari kebenarannya. Untuk virus corona sebelum masuk ke dalam tubuh, Ia akan hinggap terlebih dahulu di hidung. Itu selama 3-4 jam, yang menunjukkan jarak antara waktu sholat juga berkisaran sama seperti itu. Jadi, dengan wudhu, maka virus akan kembali keluar. Pada wudhu ada namanya Istinsyaq (menghirup air ke hidung, lalu mengeluarkannya).

Jika dengan melakukan istinsyaq virus keluar, itu artinya untuk perjalanannya menuju pernapasan bisa terhindari.

2. Puasa Sunnah (Senin Kamis, Daud, atau Yaumul Bidh)

Puasa sunnah, baik itu senin kamis, puasa daud, atau yaumul bidh memberikan kekebalan terhadap tubuh melawan segala virus, termasuk corona. Pililah diantara puasa tersebut, sesuai dengan kemampuan.

Mungkin banyak orang tidak meyakini cara di atas karena menyangkut cara Islam. Tapi bagi seorang muslim, cara di atas merupakan sesuatu yang benar dan patut diyakini, walau belum menemukan kebenaran secara sains.

Baca juga: Doa Terhindar dari Virus Corona dan Berlindung dari Penyakit Buruk Lainnya

Jika dibedah secara sains mungkin akan logis bahwa berwudhu dan puasa bisa melawan virus corona, bahkan membunuh virus tersebut yang masuk didalam tubuh. Tapi, tak usah terlalu begitu, untuk umat Islam lakoni saja cara Islami, InsyaAllah akan membawa kebaikan.

Hendaknya juga, perlu di sosialisasikan cara Islami tersebut, supaya bisa diamalkan banyak orang. Jangan saja yang muslim, agama yang lain juga boleh melakukannya. Toh, Islam itu juga diturunkan untuk semua manusia.

0 Response to "2 Cara Melawan Virus Corona Secara Islami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel