Cara Jualan Online di FB melalui Fitur Marketplace Facebook

Cara jualan online di fb sangatlah mudah dengan berbagai fitur gratis atau berbayar. Aplikasi jejaring sosial tersebut memiliki pengguna yang cukup banyak dan tentunya bisa dimanfaatkan sebagai wadah berjualan online. Di Indonesia sendiri, fb merupakan media sosial nomor satu, yang ini tentu sangat bagus menjadi target pasar bagi penjual.

Cara jualan online di fb bisa dilakukan dengan berbagai cara, misalnya saja membuat grup facebook, membeli jasa layanan fb ads, dan juga melalui fitur marketplace facebook. Fitur marketplace atau grup fb bisa dimanfaatkan secara gratis. Untuk layanan facebook ads memerlukan top up dana sebagai layanan jasa promosinya.

Bila disuguhkan antara yang bayar dan gratis, tentu pilihannya adalah yang gratis. Apalagi bagi pemula yang modal dikantongnya masih tipis. Memanfaatkan fitur gratisan demi mendapatkan hasil yang besar dan mungkin hasilnya tak kalah dengan yang menggunakan fitur berbayar. Yang terpenting pahami strateginya dalam memaksimalkan pendapatan dengan memanfaatkan fitur gratisan.

Salah satu fitur gratisan fb berjualan online melalui fitur marketplace fb. Fitur marketplace facebook tersebut mirip dengan olx, dimana pihak fb membuat wadah mempertemukan antara penjual dan pembeli. Saat ini tidak ada jaminan dari fb terkait transaksi yang terjadi antara kedua belah pihak. Anjuran transaksi melalui fitur marketplace fb adalah dengan bertemu langsung jika sudah deal. Penjual dan pembeli bisa berkomunikasi (chatting) terlebih dahulu sebelum bertemu untuk melakukan transaksi. 

Cara jualan di marketplace facebook disajikan secara sederhana, tapi cukup tertarget. Terdapat pilihan kategori penjualan produk yang bisa dipilih, lokasi penjual, dan juga capaian area penjualan produk. Produk yang dijual bisa ditentukan sejauh mana lokasi yang menjadi target penjual, sehingga pembeli lebih mudah melacak dan bertemu langsung dalam area yang mungkin tidak terlalu jauh dari rumahnya.

Cara jualan online di fb melalui fitur marketplace facebook ini, bisa sangat mendongkrak hasil penjualan jika dilakukan dengan benar. Dalam ajang promosi melalui fitur marketplace fb pun cukup efektif, karena pengguna fb sangat banyak mulai dari daerah pelosok hingga perkotaan. Dalam menjual produk, sebaiknya produk ready dari Anda. Tidak ada jaminan transaksi secara online akan aman bila membeli melalui marketplace fb tersebut. Transaksi online bisa dilakukan dengan aman, jika penjualnya merupakan teman atau keluarga dekat.

Cukup mudah jualan online di fb melalui fitur marketplacenya. Bagi yang sudah memiliki akun fb, bisa langsung menuju ke bagian marketplace yang ada di sebelah kiri (bila tampilan desktop) atau di menu atas jika tampilan mobile. Selain dari menu bertuliskan marketplace, fitur tersebut ditandai dengan simbol seperti rumah. Jadi tetap akan mudah mencari fitur marketplacenya.
Cara Jualan Online di FB melalui Fitur Marketplace Facebook

Klik tombol Jual Sesuatu, pada bagian tawaran pilih salah satu yang pas dengan produk. Kemudian, isi form mulai dari pilih kategori sampai selesai. Jangan sampai terlewatkan, sajikan gambar terbaik dari produk yang dijual, supaya pelanggan tertarik untuk membelinya. Setelah selesai, produk sudah berjalan secara otomatis untuk menangkap targetnya.

Baca juga: Manfaat Membagikan Artikel ke Halaman Facebook Bagi Blog Baru dan Trik Share ke Facebook yang Aman

Jika produk sudah terjual maka sebaiknya hapus, agar tidak ada lagi pelanggan yang bertanya terkait produk tersebut. Ada penilaian yang diberikan pihak facebook bagi yang cepat menanggapi pesan dari pelanggan berupa lencana 'Sangat Responsif" di profil marketplace Anda. Oleh karenanya, sangat sampai lewatkan semua pesan dari pelanggan. 

0 Response to "Cara Jualan Online di FB melalui Fitur Marketplace Facebook"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel