Cara Membuat Widget Whatsapp di Blog dengan Mudah dan Cepat Kurang dari 2 Menit

Pada umumnya sebuah blog terdapat menu kontak yang bertujuan untuk menghubungi admin/manajemen blog, baik itu melalui e-mail, sms, telepon, dan lainnnya. Dengan adanya kontak tersebut siapapun yang perlu melakukan komunikasi bisa dengan mudah dilakukan.

Selain dengan email atau sms, chatting melalui whatsapp menjadi alternatif terbaik dalam berkomunikasi. Meletakkan widget whatsapp pada blog, lalu mengkliknya akan langsung terhubung dengan si admin blog.

Apalagi blog yang juga menjual sebuah jasa atau memberikan berbagai promosi di blognya. Tentu dengan membuat widget whatsapp para pengunjung yang ingin mendapatkan informasi atau ingin bertanya kepada admin menjadi sangat mudah dan cepat. Cukup dengan mengklik widget whatsapp yang ada di blog akan langsung terhubung dengan whatsapp admin.


Membuat widget tersebut sangatlah mudah dan cepat. Bagi yang ingin membuatnya, berikut ini cara membuat widget whatsapp di blog dengan mudah dan cepat kurang dari 2 menit:

1. Kunjungi situs getbutton.io
Cara Membuat Widget Whatsapp di Blog dengan Mudah dan Cepat Kurang dari 2 Menit

2. Klik tombol "Get Your Button".

3. Pada Choose messaging apps, ada banyak pilihan aplikasi chatting. Nah, pilihlah whatsapp, kemudian isikan "Phone Number" menggunakan +62 ya untuk negara Indonesia.
pilih widget whatsapp

4. Pada bagian Customize your button, lihat "Position". Pilih letak widget dengan centang Right (untuk posisi kanan bawah) atau Left (untuk posisi kiri bawah). Kalimat "Message us" pada Call to action juga bisa diganti sesuai keinginan.
pilih posisi widget whatsapp

5. Isikan "Email" pada Add the code to your website. Lalu klik tombol "Get Button Code"
isikan email untuk mendapatkan kode widget whatsapp

6. Setelah muncul kodenya, silahkan Copy.
kode widget whatsapp

7. Masuk ke dashboard blog - pilih Tema - Edit HTML. Paste kan kode whatsapp di atas </body>.

8. Klik Save.


Lihat hasilnya dengan membuka situs blog. Coba tes dengan mengklik widget untuk melihat tujuan whatsappnya. Setelah ok, berarti langkah-langkah di atas berjalan dengan baik. 

0 Response to "Cara Membuat Widget Whatsapp di Blog dengan Mudah dan Cepat Kurang dari 2 Menit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel