Cara Mengecek Nomor, Kuota, dan Pulsa Smartfren dengan Cepat dan Mudah

Di semua kartu SIM biasanya terdiri dari 12/13 digit angka yang berbeda-beda. Digit angka tersebut tertera nomor yang terbilang cantik dan ada yang acak. Nomor cantik akan lebih mudah diingat, sementara bisa nomornya acak, agak lebih sudah dihafal.
Cara Mengecek Nomor, Kuota, dan Pulsa Smartfren dengan Cepat dan Mudah

Kartu SIM dengan nomor cantik dijual lebih maha dari yang biasanya. Wajar saja, dari segi peminat banyak orang yang menginginkan nomor yang cantik tersebut, bukan saja mudah dihafal, tapi juga bisa buat pamer ke yang lain. Apalagi nomor tersebut dijadikan sebagai nomor abadi yang gak penah mau diganti-ganti.

Banyak penyedia operator seluler yang ada, memberikan kode unik sebagai merk dagang. Termasuk juga bila Anda menggunakan smartfren, harus mengetahui kode unik tersebut, terutama kode untuk mengecek nomor smartfren yang dimiliki. Kerap kali, pemiliki no smartfren lupa dengan nomornya sendiri. Ya, mungkin karena nomor yang dibelinya sangat acak ditambah kebiasaan pada umumnya saat membeli kartu perdana tidak menyimpan bungkus dari chip kartu yang ada.

Tentu repot bila tidak ingat no smartfren pada saat kondisi tertentu, misalnya akan mengisi pulsa / paket data internet. Apalagi saat pulsa tersisa nol rupiah, tidak bisa melakukan misscall atau kirim SMS untuk mengetahui nomor kartu smartfren tersebut. Nah, jika itu terjadi jangan khawatir karena ada cara mengecek nomor smartfren yang dapat dilakukan dengan 4 cara berikut ini;

1. Cara cek nomor smartfren via Dial
Caranya: di menu panggilan, silahkan ketikan *995#, lalu klik OK/YES/CALL. Setelah notif po up muncul, selanjutnya pilih bagian INFO dan klik OK/YES/CALL. Silahkan cek no smartfren yang tertera di sana.

2. Cara cek nomor smartfren via SMS, tanpa biaya pulsa
Caranya: masuk pada mengirim pesan, tuliskan INFO dan kirim ke 995. Tunggu balasan dari operator yang masuk melalui pesan di hp Anda.

3. Cara cek nomor smartfren via Aplikasi My Smartfren
Tentunya sudah meng-install aplikasi my smartfren melalui play store maupun app store. Pastikan nomor smartfren sudah di register, begitu juga dengan identitas sudah terisi. Dengan aplikasi my smartfren banyak hal yang bisa dilakukan, mulai dari isi pulsa, cek nomor, cek kuota smartfren, dan lain sebagainya.

Saat tidak ingat dengan nomor smartfren, bisa langsung masuk ke aplikasi dengan menggunakan email terdaftar dan masukan password yang benar.

4. Cara cek nomor smartfren via Call Center
Caranya: hubungi call center smartfren menggunakan nomor 995 / 500 melalui ponsel.

Baca juga: Cara Mengaktifkan dan Registrasi Kartu Modem Wifi Smartfren Atau Andromax

Untuk mengecek kuota smartfren caranya bisa menggunakan cara cek nomor smartfren di atas. Untuk cara 1 dan 3 bisa digunakan sebagai cara cek kuota smartfren. Jika menggunakan via SMS, maka ganti saja tulisan INFO menjadi CEK, lalu kirim ke 995. Cara mengecek kuota smartfren lainnya yaitu dengan langsung mengunjungi situs resminya; www.my.smartfren.com.

Baca juga: Cara Mengecek Kuota dan Berlangganan Paket Connex Smartfren atau Andromax dengan Mudah

Selain dari cek nomor dan kuota smartfren, tak kalah pentingnya berkaitan dengan cara cek pulsa smartfren. Jangan sampai sisa pulsa kritis saat sedang dibutuhkan. Cek secara berkala sisa pulsa yang ada, dengan 3 langkah berikut ini:
1. Pada menu panggilan ketik *999, lalu klik OK/YES/CALL.
2. Masuk ke bagian SMS, tuliskan CEK, lalu kirim ke 999.
3. Panggil 999, ikuti petunjuknya dalam mengecek pulsa.

0 Response to "Cara Mengecek Nomor, Kuota, dan Pulsa Smartfren dengan Cepat dan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel