Cara Mengetahui Penghasilan Youtuber yang Paling Akurat

Bisnis yang sama tidak memberikan hasil yang sama pula, itulah ungkapan yang sering terdengar bahwa rezeki setiap orang sudah ada yang mengatur. Hanya usaha yang bisa dilakukan untuk menggapai harapan yang diingini. Yang jelas, usaha tidak akan menghianati hasil dari apa yang telah dikerjakan.

Rasa penasaran terkadang menghinggapi untuk mengetahui penghasilan dari bisnis orang lain, apalagi bisnisnya sama dengan yang Anda kerjakan. Saat ini banyak yang berfokus pada bisnis online menjadi seorang youtuber. Nyatanya banyak yang menggeluti bisnis tersebut sukses hingga kaya raya, sebaliknya ada juga yang hasilnya pas-pasan saja. Dalam benak pikiran tentu merenung, hasil youtube saya segini, berapa hasil youtuber mereka? Rasa penasaran tersebut sebenarnya merupakan dorongan kuat untuk memotivasi diri agar lebih tekun lagi menjadi youtubernya.

Baca juga: Ingin Tahu Cara Dapat Uang Dari Youtube, Berikut Ini langkah-langkah yang Harus Anda Lakukan

Melihat penghasilan youtuber lain yang gede, hal itu akan membawa semangat untuk bisa memperoleh hasil yang sama, bahkan lebih. Sehingga, sering youtuber pemula khususnya memiliki idola atau patokan suksesnya masing-masing di channel youtuber besar.

Sering sekali subscriber menjadi patokan penghasilan yang diperoleh sebagai youtuber. Padahal jumlah subscriber bukan satu-satunya indikatornya. Ada yang memiliki jumlah subscriber besar, tapi jumlah viewnya sedikit, jelas berpengaruh kepada penghasilannya. Ada pula yang subscribernya cukup lumayan saja, tapi penghasilannya lebih besar. Jadi, belum tentu subscriber dengan jumlah 300K lebih besar penghasilannya dibandingkan dengan subscriber dengan jumlah 100K.

Untuk melihat perkiraan penghasilan youtuber saat ini sangat mudah. Hanya dengan memasukkan alamat channel di situs aplikasi, maka akan nampak perkiraan penghasilan yang diperoleh. Anda bisa menggunakan socialblade.com untuk melihat penghasilan youtuber. Masukan saja link channel di atas kanan situs tersebut (saya ambil contoh channel milik om Tommy Kaganangan), lalu Enter.
Cara Mengetahui Penghasilan Youtuber yang Paling Akurat

Dari SS di atas terlihat berbagai informasi terkait channel om Tommy, termasuk estimasi pendapatan selama sebulan dalam currency dollar berkisar $553 hingga $8.800. Tapi kenyataannya belum tentu hasilnya sesuai estimasi tersebut, mungkin saja penghasilannya di atas perkiraan.

Banyak faktor yang menentukan penghasilan youtuber, mulai dari view, niche, durasi menonton, advertiser, dan target negaranya. Tentu beda hasil pengunjung negara USE dengan Indonesia, walaupun view sama-sama sebesar 10K.

Jadi, cara mengetahui penghasilan youtuber yang paling akurat jawabannya tidak ada. Bahkan pemilik channel itu sendiri tidak bisa menentukannya karena hasilnya naik turun. Tidak bisa view sama hasil juga sama, malahan ada view naik tapi hasil turun. Untuk youtuber Indonesia, estimasi 1 juta viewer itu menghasilkan uang sebesar 1-20 juta. Untuk mudahnya kunjungi channel seseorang dan klik di menu tentang. Akan kelihatan statistik view selama channel itu dibuat. Contoh channel yang sama (om Tommy), sudah mencapai 30 jutaan pengunjung.
hitung penghasilan youtuber dari jumlah viewer

Jika menggunakan angka 1 juta, maka 30 : 1 x 1 juta = 30 juta penghasilannya dan menggunakan angka 20 juta, maka 30 : 1 x 20 juta = 600 juta penghasilannya.

Baca juga: Pilih Menjadi Seorang Blogger Atau Yotuber untuk Pemula, Berikut Pertimbangan yang Harus Diperhatikan

Bisa payout tiap bulannya saja sudah harus disyukuri. Karena banyak yang terjun menjadi youtuber belum juga gajian. Bisa melihat estimasi penghasilan youtuber tentu akan menjadi penyemangat dan kesenangan diri sudah bisa berkecimpung di bisnis yang sama. Untuk bisa secara akurat mengetahui penghasilan youtuber, sebaiknya langsung jumpai pemilik channel tersebut dan minta izin untuk melihat dashboard pendapatan youtubenya.

0 Response to "Cara Mengetahui Penghasilan Youtuber yang Paling Akurat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel