Doa Berhubungan Suami Istri Sunnah yang Shahih

Doa Berhubungan Suami Istri Sunnah
Menikah salah satu tujuannya untuk menyalurkan hasrat kepada pasangannya dan menjaga kehormatannya dari hal-hal yang tercela. Oleh karena itu, menikah merupakan bagian dari penyempurnaan ibadah menurut Islam. Sudah menjadi fitrah manusia menjalin hubungan dengan lawan jenis untuk saling melengkapi dan memenuhi kebutuhan. 

Segala bentuk aktivitas pasangan suami istri itu ibadah, mulai dari berpegangan tangan itu ibadah, ngobrol juga ibadah, mencium kening istri ibadah, dan banyak aktivitas lainnya, termasuk berhubungan suami istri. 

Semua aktivitasnya adalah ibadah, maka setanpun akan berusaha sekuat tenaga supaya aktivitas kebaikan yang seharusnya mendatangkan pahala menjadi perbuatan yang sia-sia. Untuk itulah suami dan istri perlu memahami sunnah dalam berumah tangga. Ada doa-doa yang diajarakan Nabi Muhammad SAW, kepada umatnya, termasuk doa berhubungan suami istri sunnah yang shahih.

Berikut ini doa berhubungan suami istri sunnah nya Rasul, dari Ibnu Abbas radhiallahu ‘anhuma, bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

« لَوْ أَنَّ أَحَدَكُمْ إِذَا أَرَادَ أَنْ يَأْتِىَ أَهْلَهُ قَالَ: “بِاسْمِ اللَّهِ، اللَّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا“، فَإِنَّهُ إِنْ يُقَدَّرْ بَيْنَهُمَا وَلَدٌ فِى ذَلِكَ لَمْ يَضُرَّهُ شَيْطَانٌ أَبَدًا  » متفق عليه

“Jika salah seorang dari kalian (suami) ketika ingin menggauli istrinya, dan dia membaca doa: ‘Dengan (menyebut) nama Allah, ya Allah jauhkanlah kami dari (gangguan) setan dan jauhkanlah setan dari rezki yang Engkau anugerahkan kepada kami’, kemudian jika Allah menakdirkan (lahirnya) anak dari hubungan intim tersebut, maka setan tidak akan bisa mencelakakan anak tersebut selamanya.” (HR. Bukhari no.141 dan Muslim no.1434).

Dari hadist di atas, diambil doa berhubungan suami istri sebagai berikut: 

بِاسْمِ اللَّهِ، اللَّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا

BISMILLAH, ALLAHUMMA JANNIBNAS-SYAITHAAN WA JANNIBIS-SYAITHAANA MAA RAZAQ-TANAA
Terjemahan: Dengan (menyebut) nama Allah, ya Allah jauhkanlah kami dari (gangguan) setan dan jauhkanlah setan dari rezki yang Engkau anugerahkan kepada kami.

Nah itulah doa berhubungan suami istri sunnah yang shahih, bisa lihat bahasa arab, bahasa lali, dan terjemahannya dalam bahasa Indonesia. Mudah-mudahan yang sudah berkeluarga dan hendak melakukan hubungan suami istri membaca doa tersebut, agar Allah SWT memberikan pahala dari aktivitas tersebut dan memberkahi anak yang lahir nantinya.

0 Response to "Doa Berhubungan Suami Istri Sunnah yang Shahih"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel