Doa Terhindar dari Virus Corona dan Berlindung dari Penyakit Buruk Lainnya

Wabah penyakit yang mulai muncul dari Wuhan, Cina bernama virus corona (covid-19) sudah menyebar ke berbagai negara, termasuk Indonesia yang langsung diumumkan oleh presiden 2 orang positif. Tentu, merebaknya virus corona ini meresahkan masyarakat. Virus corona ini bukan saja ditakuti, tapi memang berbahaya jika menginfeksi ke manusia. Selain itu yang menjadi kekhawatiran lagi, belum ditemukannya vaksin atau anti virus corona tersebut.

Menyikapi virus corona tersebut, sebagai seorang muslim harus meyakini bahwa hidup dan mati itu merupakan ketetapan Allah swt. Virus apapun tidak akan bisa membunuh seseorang jika belum waktu ajalnya tiba. Tapi, bukan berarti tidak melakukan tindakan pencegahan, sebab bila sudah menular dampaknya juga amat buruk.

Baca juga: 5 Penyesalan yang Disesalkan Manusia Setelah Mati

Salah satu pencegahan agar terhindar dari virus corona maupun keburukan penyakit lainnya adalah dengan doa. Sebagaimana yang telah diajarkan Nabi Muhammad saw, terkait munculnya suatu wabah penyakit agar membentengi diri dengan kekuatan doa. Berikut ini doa terhidar dari virus corona dan berlindung dari penyakit buruk lainnya;

Dari Anas bin Malik radhiyallahu 'anhu, bahwasanya Nabi shallallahu 'alaihi wasallam mengucapkan;
Doa Terhindar dari Virus Corona dan Berlindung dari Penyakit Buruk Lainnya

Allahumma inni a'udzu bika minal barash wal junuun wal judzaam, wa min sayiy il asqaam 

Terjemahan: "Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari penyakit belang, gila, kusta, dan keburukan penyakit-penyakit yang lain)."
(HR. Abu Dawud no. 1554; Ahmad, 3: 192, dari Anas radhiyallahu ‘anhu. Syaikh Al-Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih).

Doa tersebut merupakan bentuk tawakkal illallah agar terhindar dari wabah penyakit. Dengan doa, semangat akan muncul di dalam diri dan itu memiliki efek meningkatkan kekebalan tubuh, serta doa yang dipanjatkan akan mendapat kebaikan di sisi Allah swt.

Doa juga merupakan wujud optimisme menghadapi penyakit, termasuk virus corona. Itu juga merupakan bagian dari ikhtiar dan jangan khawatir, karena sesungguhnya doa mampu memberi pertolongan terhindar dari virus corona tersebut.

Mudah-mudahan Kita semua dalam perlindungan Allah swt, salah satunya dapat terhindar dari penyakit corona yang saat sekarang ini sudah banyak memakan korban. Banyak aktivitas ibadah dalam Islam yang bisa menjadi protek terhadap bermacam keburukan. Mari amalkan! dan salah satunya yang sudah di tuliskan di atas, yaitu dengan doa.

0 Response to "Doa Terhindar dari Virus Corona dan Berlindung dari Penyakit Buruk Lainnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel