Ide Usaha Modal kecil yang Menguntungkan di Bidang Internet

Internet saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian orang. Mereka melakukan aktivitas bisnis menggunakan internet dalam menjalankan usahanya. Sudah sangat banyak orang-orang merambah ke bisnis online. Selain pekerjaannya lebih mudah karena dibantu dengan teknologi internet, hasilnya juga cukup menguntungkan.
Ide Usaha Modal kecil yang Menguntungkan di Bidang Internet

Usaha di bidang internet sangatlah luas bila dibandingkan dengan bisnis konvensional dalam hal menjaring pelanggan atau mitra bisnis. Saat ini usaha konvensional mulai beralih ke bisnis online atau mengkolaborasikan antar keduanya, yaitu bisnis online dan offline.

Usaha rumahan tanpa modal usaha yang besar juga merupakan bagian dari bisnis di bidang internet. Dengan memanfaatkan internet usahapun dapat dijalankan dari rumah. Berbisnis di bidang internet tidak seperti membuka usaha konvensional. Usaha yang dibangun bisa dengan modal yang kecil bahkan tanpa modal sama sekali, alias gratis seperti menjadi dropshiper/reseller.

Tentu ide usaha di bidang internet banyak sekali, mulai dari yang modal gratisan sampai yang bermodalkan dana besar. Pada bahasan kali ini, bahasan usaha hanya pada yang mengeluarkan modal kecil saja. Berikut ini ide usaha modal kecil yang menguntungkan di bidang internet:

1. Mining Mata Uang Kripto

Mining merupakan istilah menambang yang digunakan dalam cryptocurrency (mata uang kripto). Aktivitas mining tersebut memberikan reward berupa koin baru yang dapat ditukarkan ke fiat money, seperi rupiah, ringgit, dollar, dan seterusnya.

Contoh dari mata uang kripto yaitu bitcoin, yang saat ini harga per koinnya fantastis mencapai ratusan juta rupiah. Namun, untuk mining bitcoin membutuhkan modal besar membeli pengadaan alat mesin miningnya, mungkin berkisar 70 jutaan per mesin.

Nah, untuk itu sebagai rekomendasi dalam mining mata uang kripto yang efisien dan mudah, cobalah ke DDKoin. DDkoin sama seperti bitcoin, tapi sudah menggunakan DPOS (Delegated Proof of Stake). Sehingga untuk mining koinnya cukup lakukan pembelian koin, lalu stake dan vote. Kemudian dapatkan staking reward (koin baru) tiap bulannya sebagi profit dari aktivitas mining DDKoin tersebut.

Baca juga: Cara Register Akun DDKoin dan Dapatkan 0.001 DDKoin Gratisnya

2. Jualan Online (Dropship atau Reseller)

Dropship atau reseller sama sama menjual produk orang lain. Hal ini bisa sangat menguntungkan karena tidak perlu stok barang. Hanya dengan melakukan promosi, yang juga bisa secara gratisan dengan memanfaatkan sosial media. Anda bisa mendapat keuntungan dari hasil penjualan tersebut.

3. Menjadi Blogger/Youtuber

Usaha seorang blogger adalah menghasilkan konten dalam bentuk tulisan, sedangkan youtuber menghasilkan konten dalam bentuk video. Kedua-duanya biasanya mendapat keuntungan dari penyedia iklan pihak ketiga. Saat ini yang menjadi top layanan penyedia jasa adalah google adsense. Semakin besar pengunjung blog maupun youtube Anda, maka tentu hasilnya juga semakin besar.

4. Content Writer

Penulis konten merupakan usaha jasa menulis konten untuk blog/web orang lain. Standarnya untuk konten berbahasa Indonesia dengan 500 kata harganya berkisar 10-20K, sedangkan konten berbahasa inggris dengan 500 kata biasanya 15-30K.

Cukup lumayan hasil dari menjadi seorang conten writer. Hitung saja jika perharinya bisa menulis 5 artikel saja, berarti sudah mendapatkan minimal 50K.

0 Response to "Ide Usaha Modal kecil yang Menguntungkan di Bidang Internet"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel