Mana yang Lebih Dibutuhkan oleh Seseorang yang akan Membuka Usaha antara Modal dan Kreativitas. Inilah Jawabannya

Antara modal dan kreativitas merupakan hal penting untuk membuka usaha. Tapi jika ditanya, mana dari keduanya yang paling penting atau mana dari keduanya yang paling dibutuhkan? Agak sulit tentu untuk menjawabnya.
Mana yang Lebih Dibutuhkan oleh Seseorang yang akan Membuka Usaha antara Modal dan Kreativitas

Mana yang lebih dibutuhkan oleh seseorang yang akan membuka usaha antara modal dan kreativitas. Ini jawabannya: kreativitaslah yang lebih dibutukan dan lebih diutamakan, sebab kreativitas didalamnya terdapat ide, gagasan pikiran yang itu berdampak pada keberlangsungan usaha yang dibangun.

Sementara modal menjadi urutan kedua, yang keberadaan sebagai pendukung terhadap kreativitas. Tanpa ada modal, kreativitas pun akan sulit diterapkan. Tapi dengan kreativitas, modalpun bisa diperoleh tanpa harus merogoh uang sendiri.

Sudah menjadi fakta di lapangan, usaha-usaha yang memiliki kreativitas tinggi akan eksis dalam jangka panjang. Sedangkan, usaha dengan mengutamakan kekuatan modal saja belum tentu bisa bertahan lama, disebabkan modal yang ada habis dengan hal-hal yang tidak produktif.

Apalagi di zaman ini, banyak modal yang bisa diperoleh dari berbagai cara. Tapi persaing yang tinggi ada pada kreativitasnya, bukan pada modalnya. Oleh karena itu, kreativitas harus didahulukan dari pada modal. Jika sudah berkreativitas, yakilah modal dari para pemodal akan terkucur dengan sendirinya ke usaha yang dijalankan tersebut.

Ternyata jika dihitung-hitung nilai dari kreativitas itu lebih besar dari sebuah modal. Buktinya juga, dengan kreativitas banyak anak milenial sekarang ini bisa mendatang uang jutaaan hingga ratusan juta rupiah, dengan hanya bermodalkan kreativitas. Seorang blogger yang menggunakan platform gratisan bisa menghasilkan jutaan rupiah tiap bulannya. Seorang youtuber, juga bisa menghasilkan bahkan sampai milyaran rupiah setiap bulannya.

Baca juga: Peluang Usaha 2020 di Bidang Internet yang Menjanjikan dan Patut Dicoba

Kesimpulan

Sebagai kesimpulannya, bahwa pikirkanlah sebuah kreativitas terlebih dahulu untuk membuka usaha. Jangan pikirkan modal dulu yang kadang bisa membuat semangat menjadi hilang. Yakinlah bahwa kreativitas itu sebagai modal yang melebihi modal materil.

0 Response to "Mana yang Lebih Dibutuhkan oleh Seseorang yang akan Membuka Usaha antara Modal dan Kreativitas. Inilah Jawabannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel