Vitamin yang Baik untuk Daya Tahan Tubuh dari Bahan Alami

Sedang marak merebaknya virus corona ditengah-tengah masyarakat dunia, khusus di Indonesia. Saat ini menjadi perhatian serius, selain dari penyediaan layanan kesehatan untuk menangani pasien yang terinfeksi virus corona, tentu dari pihak masyarakat harus berupaya melakukan pencegahan agar tidak terkena virus coronan tersebut.
Vitamin yang Baik untuk Daya Tahan Tubuh dari Bahan Alami

Salah satu upaya yang bisa dilakukan yaitu dengan meningkatkan imun yang ada di dalam tubuh. Daya tahan tubuh yang bagus bisa mencegah tertularnya virus ke dalam tubuh. Banyak vitamin penambah daya tahan tubuh yang bisa dikonsumsi. Vitamin daya tahan tubuh yang bagus tidak harus mengkonsumsi obat-obatan apotek, bisa juga dengan sayur dan buah-buahan.

Melansir dari detik.com, berikut beberapa vitamin yang baik untuk daya tahan tubuh dari bahan alami jika dikonsumsi secara teratur. Kombinasi 3 jenis vitamin (Vitamin C, B6, dan E) sebagai vitamin penambah daya tahan tubuh mampu menjadikan tubuh kebal dari serangan virus dan bakteri, ungkap; Zumpano.

Vitamin C

Untuk daya tahan tubuh vitamin C menjadi hal utama sebagai imun yang pertama dalam tubuh. Vitamin tersebut memiliki peran penting dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Buktinya, badan yang kekurangan vitamin C akan mudah terserang penyakit atau virus. Bahan alami yang bisa dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan vitamin C di dalam tubuh yaitu dengan memakan sayur dan buah, seperti brokoli, kangkung, bayam, paprika, jeruk dan strawberry.

Vitamin B6

Lengkapi daya tahan tubuh dengan vitamin B6 sebagai imun tubuh yang kedua. Vitamin ini memberikan dukungan terhadap reaksi biokimia pada sistem kekebalan tubuh. Untuk memenuhi asupan vitamin B6 tersebut, dapat mengkonsumsi ayam dan ikan tawar, serta bisa juga dengan memakan sayur-sayuran dan buncis (bahan yang terkandung hummus lebih banyak).

Vitamin E

Vitamin E menjadi urutan ke 3 yang harus dipenuhi tubuh sebagai antioksidan dalam membantu melawan infeksi. Untuk melengkapi kebutuhan tersebut, bisa dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan Vitamen E, seperti biji-bijian, kacang-kacangan, dan bayam.

Ada saran juga dari Zumpano supaya mengkonsumsi buah-buahan dan sayur secara beragam sebagai vitamin daya tahan tubuh yang bagus. Semakin banyak kombinasi sayur dan buah yang dimakan itu akan lebih baik lagi.

Baca juga: Ciri-Ciri Terkena Virus Corona dan Gejala Virus Corana Terhadap Orang yang Terinfeksi

Di berbagai tempat-tempat obat tentu banyak juga menjual suplemen daya tahan tubuh. Tapi, jika sudah rutin mengkonsumi makanan yang mengandung vitamin C, B6, dan E, serta makanan dengan kandungan vitamin lainnya, tidak perlu lagi harus mengkonsumsi suplemen.

0 Response to "Vitamin yang Baik untuk Daya Tahan Tubuh dari Bahan Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel