Bisnis Online 2020 yang Menjanjikan dengan Modal Kecil

Bisnis Online 2020 yang Menjanjikan dengan Modal Kecil
Tahun 2020 ini menjadi ujian bagi saudara kita yang bekerja di perusahaan khususnya, yang harus dirumahkan dan di-PHK, karena merebaknya wabah covid-19 yang membuat aktivitas ekonomi lumpuh. Harus ada gebrakan ide bisnis online 2020 sebagai alternatif pekerjaan yang bisa dikerjakan saat harus di rumah saja.

Dari banyak jenis usaha yang ada, sepertinya bisnis online inilah yang masih eksis dan tidak terlalu terdampak dari adanya physical distancing dalam menangani penyebaran virus menular tersebut. Ini karena bisnis online dapat dikerjakan di rumah dengan menggunakan jaringan internet.

Bagi yang pekerjaannya terdampak, mari cari alternatif lain yakni merambah ke bisnis online. Gunakan tabungan yang ada untuk memulai menjalankan bisnis online tahun 2020 ini. Tentu tidak ada bisnis yang tidak memerlukan modal, sekecil apapun pasti ada modalnya. Terjun ke bisnis online sekecil-kecilnya harus mengeluarkan modal untuk membeli paket data internet. 

Jelas ada bisnis online dengan modal kecil, bahkan jumlahnya cukup banyak. Walau modal usahanya kecil, jangan khawatir soal penghasilannya. Sukses mendapatkan hasil maksimal bisa dicapai dengan kerja sungguh-sungguh, kendatipun modal menjalankan bisnis onlinenya dimulai dari pengeluaran yang minim. Inilah bisnis online 2020 yang menjanjikan dengan modal kecil yang patut dicoba:

1. Bisnis DDKoin: Investasi dan Mining

Bukan hanya sebagai bisnis online menjanjikan 2020 saja, melainkan DDKoin memberikan hasil hingga puluhan tahun ke depan. DDKoin merupakan cryptocurrency yang satu-satunya saat ini memberikan staking reward yang cukup besar, yakni 10% dari total DDKoin yang di staking. 

Nilai dari DDKoin ditentukan oleh demand dan supply. Total distribusi koin hanya 45 juta saja, tentu itu sangat limited bila dibandingkan dengan jumlah masyarakat dunia. Sehingga, diprediksi nilai DDKoin akan mengalami kenaikan. 

Saat ini harga DDKoin berkisar 30-50K per koinnya. Ini cukup bagus bagi yang mau membeli DDKoin di saat harga murah. Karena harganya berfluktuasi, maka saat harga melebihi dari harga beli, saat itulah sudah untung. Bila membelinya dengan harga 30K, lalu suatu saat harga menjadi 3 juta perkoinnya, sudah sangat besar persentase keuntungan yang bisa diperoleh. Inilah yang dimaksud DDKoin sebagai investasi.

Keuntungan lain yang bisa diperoleh dengan DDKoin adalah staking. Staking dimaksudkan untuk mem-frozen koin (mengontrakkan liquid koin) sehingga menghasilkan koin baru, dengan kata lain staking merupakan mining di dalam platform DDK. Hasilnya bagaimana?

Staking saat ini menghasilkan reward 10% dan akan mengalami penurunan (halving day) ke 8%, 6%, 4%, 2% pada saat pencapaian jumlah block tertentu. Jika ada 100 DDKoin yang distaking, maka setiap bulan akan mendapatkan 10 koin (10% x 100 DDKoin). Cukup lumayan bukan!


2. Menjadi Blogger 

Menjadi blogger memerlukan modal yang kecil, bahkan bisa dikatakan tanpa modal. Modalnya harus ada peralatan ngeblog, seperti laptop/hp dengan tersambung dengn intenet. Itu saja sudah cukup untuk menghasilkan uang ratusan, jutaan, puluhan juta rupiah dalam sebulan.

Menjadi blogger tidaklah mudah, walau hanya dengan modal kecil, tapi usahanya yang harus maksimal. Perlu kesabaran, ketekunan dan konsistensi terhadap usaha yang dijalankan yakni menulis konten berkualitas setiap harinya. 

Untuk menjadi blogger sukses memerlukan waktu bervariasi. Ada yang hitungan bulan atau tahun dalam mencapai penghasilan yang standart (bisa gajian setiap bulan). Untuk memulai membuat blog cukulah mudah, Anda bisa membaca: Cara Membuat Akun Blog dengan Gmail dan Buat Blog secara Gratis.

3. Menjadi Youtuber

Menjadi youtuber hampir sama dengan blogger, tapi modalnya agak lebih besar. Pada blog harus berkarya dalam tulisan, sedangkan pada youtube berkarya dalam konten video. Menjadi youtuber juga sulit, apalagi jika Anda bukan siapa-siapa! Youtuber yang cepat melejit biasa didominasi para aktris, yang mereka sudah dikenal banyak orang. Sedangkan bagi pemula yang bukan siapa-siap tetap ada jalan sukses menjadi seorang youtuber pastinya. Hasilkanlah karya-karya yang terbaik, yakinlah hal itu akan membuat banyak orang tertarik dan itu membuat Anda kebanjiran penghasilan.

4. Jasa Penulis Artikel

Penulis artikel sama pekerjaannya seperti blogger. Kalau nge-blog itu mengisi konten tulisan untuk blog milik sendiri. Sedangkan penulis artikel melakukan pekerjaan untuk blog orang lain dengan imbalan sejumlah uang tertentu.

Bila menginginkan uang secara instan, menawarkan jasa penulisan artikel sangatlah cocok. Jasa penulis artikel dapat dikembangkan menjadi bisnis yang besar, sebab pelanggannya cukup banyak dan terus ada. 

Yang harus diasah adalah kemampuan mengahasilkan konten berkualitas, dengan begitu akan banyak peminatnya dan bisa mengalahkan pesaing dengan jasa sejenis. Cobalah menawarkan harga yang lebih rendah dari jasa lain sebagai permulaan. Bila sudah terkenal, mulailah menaikkan harga secara perlahan.


5. Jualan Online di Marketplace

Jualan online di marketplace akan sangat membantu menghemat biaya dan mendatangkan pelanggan. Dengan marketplace tidak perlu membuat website sendiri yang harganya juga lumayan dan harus membeli domain dan hosting, lalu memperpanjangnya setiap tahunnya. Lapak toko online bisa dibuat di marketplace yang ada, seperti shopee, bukalapak, tokopedia, elevenia, dan yang lainnya. 

Para pengguna marketplace tersebut, terutama buyer berpotensi untuk mengunjungi lapak Anda dan tentu mereka menjadi calon pelanggan Anda. Membuat akun di marketplace tidak dikenakan biaya sama sekali, kecuali Anda ingin beriklan disana dengan tujuan produk bisa dilihat banyak orang. 

Manfaat lainnya juga adanya ongkos kirim gratis atau potongan ongkir yang membuat seller bisa menjual harga produk lebih tinggi. Bahkan ada juga pada event-event tertentu pihak marketplace mengadakan kontes undian berhadiah, voucher gratis, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa bisnis yang bisa dicoba dan dimulai tahun 2020 ini. Semua bisnis yang tertera di atas sudah teruji hasilnya dan memiliki potensi cukup besar dalam memperoleh penghasilan.

0 Response to "Bisnis Online 2020 yang Menjanjikan dengan Modal Kecil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel