Cara Dapat Uang Dari TikTok hingga Jutaan Rupiah

TikTok adalah media sosial yang dibuat oleh Byte Dance yang sedang tren dan populer di seluruh dunia, termasuk juga Indonesia. Dalam aplikasi tersebut semua penggunanya belomba-lomba membuat video untuk menarik followers.
Cara dapat uang dari tiktok hingga Jutaan Rupiah

Ternyata TikTok juga bisa menghasilkan uang bagi penggunanya. Walau berbeda caranya seperti Youtube yang dapat di monetisasi dengan Adsense. Sedangkan, cara dapat uang dari TikTok tergolong susah tapi bisa juga gampang, karena perlu kepopuleran dengan banyak fans/follower. 

Agar bisa memperoleh fans yang banyak, perlu jiwa kreatif dalam membuat video, sehingga banyak orang mau menjadi followers. Followers tersebutlah yang membawa Anda kepada ketenaran atau mendadak jadi artis. Itulah yang menjadi peluas sebagai cara mendapatkan uang dari TikTok hingga jutaan rupiah.

Nah, ingin tahu cara dapatkan uang dari TikTok? Daripada hanya menghabiskan kuota internatan dan hiburan saja, alangkah lebih bagusnya bila aplikasi TikTok dimanfaatkan untuk mendatangkan penghasilan. Berikut ini monetisasi cara dapat uang dari TikTok hingga jutaan rupiah:

1. Tawaran Endorse / Sponsor

Perusahaan selalu melakukan promosi produk atau jasanya untuk meningkatkan penjualannya. Dana promosi yang dikeluarkan juga cukup besar, bahkan hingga 20% dari keuntungan perusahaan. Jadi, dengan media online saat ini yang terus berkembang, wilayah itu menjadi ladang garapan perubahan untuk beriklan produk atau jasanya.

Sebagai pengguna TikTok yang menyajikan video unik dan menarik, dengan memiliki banyak followers berkesempatan menjadi influencer marketing sebuah perusahaan yang mengiklankan produk atau jasa perusahaan tersebut.

Bila video-video yang dibuat tenar dan banyak orang yang melihat, tentu saja perusahaan akan menawarkan diri untuk menjadi sponsor. Bayarannya pun dapat dibicarakan lebih lanjut dan dapat mengajukan harga kepada perusahaan. Ini tentu peluang besar untuk mendapatkan uang dari TikTok hingga jutaan rupiah.

Buatlah video secara konsisten, selalu update, dan semenarik mungkin agar berpeluang menjadi viral. Penyajian video yang continue akan membuat follower asyik yang juga dapat mendatang followers baru. Tunggu saja kedatangan tawaran sebagai inluencer di TikTok yang akan menghubungi Anda.

2. Menjual Produk atau Jasa

Jualan produk atau jasa di TikTok dapat dilakukan dengan dua cara, yakni menjual produk sendiri atau orang lain. Bila sudah banyak fans, bisa dikembangin dengan menjual produk berupa baju, topi, aksesoris bahkan tanda tangan juga bakalan laku. Kembangin saja produk sendiri yang sebelumnya pertanyakan kepada follower produk apa yang dimau. Itu menjadi masukan untuk membuat produk yang disukai fans, dengan begitu penjualan akan laris manis. 

Bila malas buat produk sendiri, bisa dengan menjual produk orang lain. Berafiliasi saja dengan situs e-commerce yang meberikan komisi ketika produk atau jasanya terjual. Semakin banyak followersnya semakin berkesempatan mendapatkan komisi penjualan yang besar.

3. Mendapatkan Uang dengan Live Streaming TikTok

Saat ini di TikTok sudah bisa melakukan live streaming. Live streaming tersebut merupakan peluang memperoleh uang yang diberikan oleh fans. Di TikTok setiap orang dapat memberikan gift item seperti animasi kodok, bunga, boneka, gitar, dan lain sebagainya yang sebenarnya gift item itu merupakan fitur berbayar. 

Gift item itu bernilai koin yang dapat dikonversikan ke mata uang. Pada saat melakukan streaming fans yang menghargai creator tentu tidak segan-segan untuk memberikan gift. Gift yang terkumpul tersebut dapat dicairkan melalui Paypal dengan besaran minimal payout 100 dollar per hari dan maksimal 1.000 dollar per hari.

4. Integrasikan Video TikTok dengan Media Sosial Lainnya

Video di TikTok dapat di share ke berbagai media sosial lain, seperti Youtube , Facebook, ataupun Instagram. Video TikTok yang berkualitas punya peluang mendatangkan uang di media sosial lainnya. Misalnya saja di masukan ke Youtube, bisa mendapatkan uang dari Adsense atau di facebook juga bisa mendapat uang dari video ads fb.

5. Menawarkan Jasa Promosi Video TikTok Orang Lain

Dengan memanfaatkan media sosial, lakukan promosi kepada pemain TikTok lain untuk memperoleh followers. Memperoleh fans tidaklah mudah, banyak yang rela menghabiskan jutaan rupiah untuk memperoleh followers sebanyak-banyaknya.


Tawaran promosi video TikTok orang lain dengan mengajaknya berduet lalu memberikan link video mereka, dengan begitu secara instan followers TikTok orang lain tersebut akan bertambah. Tentu syaratnaya Anda sudah memiliki banyak follower, sehingga jangkauan audiensnya besar.

Itulah beberapa cara mendapatkan uang dari TikTok hingga jutaan rupiah. Intinya harus mempunyai followers sebanyak-banyaknya dan itu menjadi peluang sebesar-besarnya untuk memperoleh uang. TikTok adalah platform berbagi pengalaman kreatif berupa konten video yang telah sukses berkembang secara pesat. Kedepannya, mungkin saja akan dilirik perusahaan periklanan sehingga memudahkan dalam monetisasinya.

0 Response to "Cara Dapat Uang Dari TikTok hingga Jutaan Rupiah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel