Cara Jual Beli DDKoin melalui Aplikasi DANA dengan Peer to Peer (P2P) tanpa Potongan Biaya Admin

Apakah Anda stakeholder DDKoin? Jika Iya, maka pasti sudah sering melakukan withdraw ataupun deposit. Withdraw maupun deposit dianjurkan melalui exchanger yang sudah terlisting DDKoin. Untuk saat ini alur withdraw/deposit memang masih agak ribet, sebab harus melalui dua exchanger. Dari Indodax ke Exmarket, kemudian ke akun mainnet DDK atau dari mainnet ke Exmarket ke Indodax, lalu ke rekening bank.
Cara Jual Beli DDKoin melalui Aplikasi DANA dengan Peer to Peer (P2P) tanpa Potongan Biaya Admin

Bagi yang ingin membeli DDK melalui Exchanger bisa diminimalisir biaya trading (transaksinya), tapi jika melakukan penjualan DDKoin hingga sampai ke rekening bank, ada biaya admin di Indodax 25 ribu untuk pencairan di bawah 1 juta dan 1% di atas pencairan 1 juta rupiah. 

Biaya yang dikenakan cukup lumayan dan jika ada pencairan dengan potongan yang lebih rendah lagi, tentu lebih bagus. Apalagi untuk yang mencairkan DDKoin dalam jumlah sedikit. Jual 1 DDKoin melalui exchanger tentu sangat tidak tepat, sebab saat masuk rekening jumlahnya sudah terpotong banyak. Beda hal bila 1 DDKoin harganya jutaan, tidak masalah bila mencairkan lewat exchanger.

Pada artikel sebelumnya, yakni cara mencairkan ddkoin ke rupiah dan membeli ddkoin melalui exmarkets. Silahkan rujuk di artikel tersebut bagi yang belum pernah melakukan jual beli melalui exchanger Exmarkets. Mudah-mudahan bermanfaat dan mudah dimengerti dengan mudah, serta bila ada pertanyaan silahkan isi saja pada bagian komentar.

Pada artikel kali ini Kita akan bahas cara jual beli DDKoin melalui aplikasi DANA dengan peer to peer (p2p) tanpa potongan biaya admin. Pada akun mainnet DDK, ada wallet DDKoin yang dapat dikirim ke akun lain (peer to peer). Setiap pemilik DDKoin dipersilahkan menjual atau membeli dengan fasilitas P2P tersebut. Tentu transaksi yang dilakukan harus dengan orang yang terpercaya atau melakukannya transkasi dengan ketemu langsung.

Nah, jadi jual beli DDKoin dengan aplikasi Dana ini sebenarnya dilakukan secara manual. Bagaimana caranya? Berikut ini penjelasannya:

1. Jual Beli dengan Stakeholder Terpercaya

Admin situs ini merupakan stakeholder DDKoin yang sudah bergabung sejak produk DNC pada tahun 2017. Bila Anda ingin menjual atau membeli, maka dapat melakukannya dengan admin melalui chat WA:
- Nama: Hadinata Siddiq
- WA : 083198055138

2. Pencairan Menggunakan Aplikasi DANA

Jual beli yang dilakukan menggunakan aplikasi DANA. Alasannya agar tidak dikenakan biaya admin seperti bila pengiriman dilakukan menggunakan rekening bank. Bagi yang belum memiliki akun DANA, silahkan membuatnya terlebih dahulu secara gratis atau bisa memakai aplikasi DANA milik teman atau keluarga Anda. 

3. Biaya Transkasi Rp. 2.000,-

Transaksi pembelian akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 2.000,- per DDKoin. Jika harga per koinnya 30 ribu, maka total bayar 30 ribu + 2 ribu = 32 ribu. Untuk transaksi penjualan akan dipotong sebesar Rp. 2.000,- per DDKoin. Jika harga per DDkoin 30 ribu, maka total uang yang diterima 30 ribu – 2 ribu = 28 ribu.

4. Penentuan Harga DDKoin

Harga DDKoin ditentukan oleh admin yang merujuk pada harga yang tertera pada Coin Rangking ataupun Coin Market Cap.

Silahkan bagi yang ingin mencarikan DDKoin ke rupiah melalui DANA. Dapatkan keuntungannya jika traksaksi tergolong dalam jumlah kecil. Dengan aplikasi DANA, setiap saat bisa dikirim ke rekening bank. Aplikasi DANA juga tersedia berbagai fitur terkait pembelian pulsa/paket data internet, pembayaran listrik dan air, BPJS, Telkom, dan lain sebagainya. 

Daripada uang masuk ke rekening bank yang mengharuskan minimal penarikan 50K. Uang yang masuk ke DANA dari hasil penjualan DDKoin dalam jumlah kecil bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal, tidak nonggok saja seperti uang yang masuk di rekening bank. Bandingkan uang yang bisa Anda terima dengan P2P melalui DANA dengan melalui Exchanger. Jelas potongannya admin jauh lebih murah bukan!

Catatan: Untuk saat ini transaksi yang bisa dilakukan minimal 0,5 DDkoin atau Rp. 20.000,-.   

0 Response to "Cara Jual Beli DDKoin melalui Aplikasi DANA dengan Peer to Peer (P2P) tanpa Potongan Biaya Admin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel