Cara Sukses Bisnis Blog Bagi Pemula

Blog merupakan bisnis multi tujuan yang dilakukan dengan cara menulis sebuah konten. Konten berupa tulisan tersebut, tentu harus mampu menarik para pengunjung dan memenangkan persaingan sesama konten yang ada pada blog lain. Dengan begitu, blog dapat dimanfaatkan untuk menjadi bisnis penghasil uang dengan banyak cara.
Cara Sukses Bisnis Blog Bagi Pemula

Jangan berpikir bahwa penghasilan blog hanya dari iklan saja, yang biasa adsense menjadi favorit pada blogger. Dengan blog, banyak peluang bisnis yang berpotensi mendatangkan pundi-pundi uang. Itulah, kenapa pada judul artikel ini disebut “bisnis blog”, supaya orang atau blogger pemula tidak berpikir menghasilkan uang hanya dengan iklan saja.

Semua blogger tentu berharap sukses dari ngeblog, setidaknya hasil blog bisa mencukupi kehidupan setiap bulan. Tapi kenyataannya, untuk bisa PO saja setiap bulan sangatlah sulit. Untuk seorang blogger yang bisa PO tiap bulannya, bisalah Ia dipanggil Mastah. 

Apalagi blogger pemula, jangan langsung bermimpi bulan depan dapat jutaan rupiah dari hasil nge-blog. Semua butuh proses meraih sukses dan butuh waktu yang tidak singkat untuk bisa mendapatkan penghasilan. Oleh karena itu, harus cerdas memanfaatkan blog dengan berbagai cara mendapatkan penghasilan. Berikut ini cara sukses bisnis blog bagi pemula:

1. Menjadi Publisher Adsense

Semua blogger pasti tahu, Adsense menjadi primadona sebagai penyedia layanan jasa pihak ketiga. Sebenarnya banyak penyedia jasa lain yang juga membayar, tapi jika dibandingkan dengan Google Adsense, ya ada beda dari segi penghasilan. Bukan hanya itu saja, jenis iklan adsense memang pas untuk blog dan juga bagi pengunjung (tidak mengganggu untuk keduanya).

Bagi blogger pemula, minimal visitor blognya sudah mencapai 2k-8k untuk blog Indo bila ingin mendapatkan hasil yang sudah lumayan. Salah satu caranya, teruslah update setiap hari konten yang berkualitas minimal satu artikel. Dan buatlah target waktu terkait mendapatkan pengunjung.


2. Buatlah Blog untuk Jualan

Selain mengharapkan pendapatkan dari adsense, blog juga menjadi toko online. Dengan blog, dapat menjadi tempat promosi jasa atau produk yang dimiliki. Misalnya saja, punya keahlian membuat konten SEO dan ingin menawarkan jasa tersebut. Maka, dapat dipromosikan di dalam blog.

Atau punya keahlian dalam membuat template blog. Dapat juga dipromosikan di blog dan tentu hasilnya sangat lumayan, bahkan bisa mengalahkan penghasilan dari adsense. Begitu juga dengan produk atau jasa lain, semuanya bisa dipromosikan di blog. Jadi, bertambah lagi cara mendapatkan uang dari blog selain dari iklan.

3. Buat Iklan Mandiri

Menawarkan slot iklan mandiri dengan menentukan harga sesuai dengan keinginan. Syaratnya utamanya memiliki pengunjung yang banyak. Bagi blogger pemula, jangan minder tapi harus punya target blog yang dimiliki suatu saat bisa mendapatkan ribuan, bahkan ratusan ribu pengunjung per harinya. Dan itu tidak mustahil, yang penting semangat, tekun, dan kerja keras.

4. Promosi Bisnis melalui Blog

Blog juga bisa menjadi sarana mempromosikan bisnis yang sedang diikuti. Misalnya saja, selain ngeblog, juga mengikuti bisnis lain, seperti mining DDKoin. Bisnis DDKoin yang diikuti bisa dipromosikan melalui blog yang dimiliki. Beri penjelasan secara detail bisnis yang sedang diikutin tersebut, sehingga bila ada yang bergabung maka blog sukses menjadi media promosi. 

0 Response to "Cara Sukses Bisnis Blog Bagi Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel